Salam Kenal, Saya "Mantan" Lucky Hoster :)


Status
Not open for further replies.
Coba liat di footer blog saya, ada BunnyCDN yang jelas-jelas gk ada program afiliasi, tapi saya rekomendasikan, saya pasang banner nya, meski link nya tidak direct, saya gk kaish backlink, orang bisa saja search di google.

Banner afiliasi hosting provider di blog saya cuma 1, yakni yang the best menurut saya, jika saya menemukan yg lain, saya ganti, gk peduli komisi nya berapa.

Bawa-bawa provider lain di salah satu review provider, itu bukan mengunggulkan afiliasi, karena memang, yg saya rekomendasikan saja, yg menurut saya lebih unggul.

Misal dalam hal ini QWords, provider yg saya unggulkan jelas faktanya I/O yg mereka kasih lebih banyak.

Kalau saya sengaja ngejelek-jelekin QWords, saya bodoh !, karena saya joint di gorup ini, itu sama saja masuk kandang singa.

Tapi saya gk sengaja, gk ada niat, gk ada maksud.


Saya pun cepat mengakui kesalahan, minta maaf, merevisi, berjanji gk ngulangin lagi, dan saya mendapatkan pengalaman dan ilmu baru disini dan karena kejadian ini.


Tapi owner QWords seperti masih tidak terima karena review saya masih ada untuk layanan WP Hosting-nya.

Yang saya tidak asbun, faktanya ada, mereka menerapkan kebijakan inodes, dan I/o yg kecil.


Apa pun alasan dibaliknya, masalah dapur, dsb

Saya ngereview dari sudut pandang end user, itu bukan ngeles, karena sya bukan hoster !


Apakah salah jika I/O menjadi acuan saya menentukan paket hosting yang terbaik ?

Apakah salah jika saja memprioritaskan Provider yang tidak menerapkan kebijakan inodes pada limited storage dan bertanya-tanya kenapa inodes masih diterapkan pada limited storage ?

Dan ketika saya tidak cocok, saya tidak berlangganan, apakah itu salah ?


WP Hosting dari QWords itu unggul karena pakai cPanel, Multiple Core, Physical Memory besar, Storage besar, dan Inodes pun asal blognya normal pasti akan cukup.


Tapi mengenai I/O jujur saya yang punya habbit ngebackup sendiri ke cloud storage dan git, gk cukup I/O 2 MB/s

Hasilnya akan kayak gini kalau I/O mentok limit:

koneksi-terputus-akibat-io-speed-mencapai-limit.png
website-seolah-down-ketika-io-speed-mencapai-limit.png
Itu waiting mulu saat iTheme Security melakukan auto backup database yg dikirim ke email.

Saya mengalami itu saat pakai provider yg I/O cuma 512 KB/s

Dan ketika saya menggunakan Provider yang ngasih I/O 6 MB/s, ketahuan kebutuhan saya itu kisara 4 - 5 MB/s untuk I/O !
 
Ini artikel list wordpress hosting indonesia yang saya rekomendasikan: https://www.lukmanulhakim.id/wordpress-hosting-indonesia/

No. 1, saya pilih Beon !

Saya tanya, apakah Beon punya program afiliasi ?

Dan baca artikel review beon wordpress hosting ini: https://www.lukmanulhakim.id/review-beon-wordpress-hosting/

Beon pun tak luput dari bad review saya kok, nothing is perfect !


Respon pihak beon justru baik sekali, manajemen nya menghubungi saya, menyatakan menerima feedback, dan akan menindaklanjutinya untuk perbaikan di masa mendatan, tapi QWords ?


Padahal saat pihak Beon baca tuh review, ada kok bagian dimana saya kompare dengan provider lain sekilas !, tapi saya revisi, takutnya ada yang screenshoot dan dipermasalahkan lagi.


Disini saya juga dijelek-jelekkan kok,,,
 
Saya ada screenshoot-screenshoot pengalaman saya pakai FTP Backup dari QWords, di Ticket pun saya komplain, kenapa saya bisa akses /media yang jelas saja saya bisa liat semua folder user lain yg sama-sama berlangganan FTP Backup itu ?, kalau saya jahat, saya gk akan lapor, saya lapor karena saya gk mau abuse.

Saya pun mempermasalahkan kenapa FTP Backup cuma Plain FTP, tidak dienkripsi SSL (FTPS), dan respon di ticket pun baik sekali, mereka berjanji kedepannya akan support SSL.


Di artikel review FTP Backup dari QWords, saya katakan saya tidak pakai lagi karena harganya gk cocok dengan saya, saya sekarang pakai Dropbox, apakah artikel itu dan statement itu akan bikin owner QWords kebakaran jenggot lagi disini ?

Itu saya pribadi loh, orang lain bisa saja masih butuh Prokotol FTP !


Jujur, di DWH ini, member yg paling bikin saya takut dari dulu adalah Pak Rendy ini :(

Apalagi kalau membaca reply-reply beliau pada customer QWords yang koar-koar di DWH terkait layanannya, wah ....


Dan saya pun kena juga .....


Silahkan baca review saya lagi para member DWH, nilailah apakah ada yang salah sekarang ?
 
Apakah Anda tidak bisa menangkap esensi dari postingan saya itu ?

Saya ingin mengemukakan alasan saya kenapa membutuhkan I/O yang lebih, dan apakah saya salah jika saya membela diri bahwa saya tidak afiliate oriented ?, faktanya provider lain yang saya unggulkan justru tidak memiliki program afiliasi sama sekali !


Kenapa sulit sekali mengerti ?
 
Kenapa sulit sekali mengerti
sudah dikembalikan ke diri sendiri?
itu pihak qwords minta kamu tulis bukti permohonan maaf secara terbuka di website kamu pak
sudah dipublis belum? saya belum lihat.
anyway orang yang ngaku terima salah tapi masih counter attack itu bukan menerima kesalahan. kalau kamu terima kesalahan, tidak ad perlu lagi jawaban defensif2 sembari membenarkan sesuatu lagi. saya lihat ente orang paham agama, harusnya lebih tahu itu.
 
@Lukmanul Hakim saya disini tidak berbicara sebagai owner Qwords, saya mewakili industri hosting Indonesia
dalam hal ini, saya melihat review yang kamu lakukan terhadap beberapa provider Indonesia tidak berimbang, cenderung menjelekkan
kamu dulu sudah pernah salah di Industri ini, lalu kabur, dan ngeyelnya kamu masih sama kayak 6 tahun lalu

kamu baru berbicara agak halus setelah dikoreksi banyak orang, sebelumnya kamu menghakimi provider2 yang kamu review dengan asumsi saja
tanpa data

kalau kamu perlu istilah I/O yang kamu dewakan itu di 6MBps, kenapa kamu harus mencari provider yang memberi I/O 2MBps
ini sama kayak sudah tahu badan kamu besar ukuran dewasa, lalu kamu beli baju yang sempit ukuran anak bayi dan kamu paksakan untuk kamu pakai?
lalu kamu bilang baju kamu jelek mereknya karena sempit, where is your brain dude? in padang restaurant menu? special of today's menu section?

provider kalau sudah menjanjikan ada backup, ya berarti ada backup, buat apa kamu menghabiskan resource untuk membackup lagi?
kalau tidak ada backup namun dijanjikan ada backup, berarti bohong providernya, baru boleh kamu tulis itu bohong

kalau bilang redundancy, seberapa berharganya blog kamu yang menjelek2kan itu kamu backup?
takut gak dibayar sama affiliate atau bagaimana ini?

kalau kamu sudah tahu salah, tolong diperbaiki, jangan ngeyel
 
Saya pun cepat mengakui kesalahan, minta maaf, merevisi, berjanji gk ngulangin lagi, dan saya mendapatkan pengalaman dan ilmu baru disini dan karena kejadian ini.

Dari 10 Mei ke 24 Juni itu ada 34 Hari, cepet? kamu ticket ga dibalas beberapa menit sama provider lain aja ribut kayak artis mau cerai saja

Tapi owner QWords seperti masih tidak terima karena review saya masih ada untuk layanan WP Hosting-nya.
Yang saya tidak asbun, faktanya ada, mereka menerapkan kebijakan inodes, dan I/o yg kecil.

2MBps itu gede untuk IO
rata-rata shared hosting cuma kasih 512Kbps,
atau kalau gak dilimit, segambreng tetangganya lemot,
udah banyak kejadian


Apa pun alasan dibaliknya, masalah dapur, dsb
Saya ngereview dari sudut pandang end user, itu bukan ngeles, karena sya bukan hoster !
kamu dulu bekas hoster gagal, terus kamu dendam dengan industri ini, lalu mau kamu jelek jelekkan, gitu ya? (ini asumsi, boleh katanya berasumsi)

kalau kamu orang teknis, normalnya akan penasaran sama dapur,

tapi karena gaya bahasamu cenderung menggurui orang, dengan istilah teknis yang sebenernya menyesatkan, karena berdasarkan ASUMSI, bukan data, dan ngeles, saya bisa menyimpulkan sesaat, kamu orangnya butuh pengakuan dari publik untuk menemukan jati diri kamu
ingin dianggap orang pintar, sebenernya kamu asbun, ini macam pakar telematika yang terkenal di televisi itu loh yang berkumis

sorry kalau saya nilai secara pribadi, pada bagian ini semua adalah asumsi (gaya lukman)

Apakah salah jika I/O menjadi acuan saya menentukan paket hosting yang terbaik ?

Hosting disusun bukan cuma IO, ada SOP, TQM, COGS, Marketing, R&D, After sales service, dll, pengetahuan kamu terlalu dini untuk menyimpulkan segala sesuatu, kamu kalau mau belajar, disini banyak orang yang bisa ngajarin, tapi kalau sama orang sok tahu, biasanya orang ga mau ngajarin, bahkan kenal pun ga mau, kayak kasus sekarang

Apakah salah jika saja memprioritaskan Provider yang tidak menerapkan kebijakan inodes pada limited storage dan bertanya-tanya kenapa inodes masih diterapkan pada limited storage ?

Gak salah, tapi cara menyampaikannya kepada pembacamu, cenderung sok tahu, seolah2 kamu benar dan tahu segalanya, padahal ini sudah urusan dapur (yang kamu ga tau), dan ketika diberitahu yang sebenernya, bukannya memperbaiki, malah makin jadi, seolah2 kamu ada diatas, sama kayak sekarang, sudah tahu kamu salah, bukannya diperbaiki, terus nyerocos ngeyel

Dan ketika saya tidak cocok, saya tidak berlangganan, apakah itu salah ?

Ini juga gak salah, tapi kira-kira kalau saya hire kamu sebagai pegawai, terus saya gak cocok sama kamu, dan saya koar koar sama orang, bahkan bilang dengan tulisan, eh jangan terima lukman jadi pegawai kamu ya, kerjanya gak bener, habitnya ga bener, beda jauh sama (misal) Hakim, sodaranya, yang lebih giat, kira-kira kamu marah atau tidak?

Tapi mengenai I/O jujur saya yang punya habbit ngebackup sendiri ke cloud storage dan git, gk cukup I/O 2 MB/s
---
Dan ketika saya menggunakan Provider yang ngasih I/O 6 MB/s, ketahuan kebutuhan saya itu kisara 4 - 5 MB/s untuk I/O !

I dont mind about that, i dont care about that, you already know your answer mr right
 
JetBackUp/R1Soft lah, ribut kapan backup dari hoster lah. Itu yang kamu permasalahin dulu!
LOL
dulu saya pernah pakai produk ini, sekitar 2009-2010 kalau ga salah
dapet kaosnya juga, setelah ketemu pemilik awalnya
bagus produknya, cuma sayang berat, waktu itu mahal dan ga cocok sama habit orang indo
akhirnya ga pakai lagi
lalu abang ganteng kita ini nyangka, ngga pernah pakai,
sama kayak control panel merek lain yang didewakan abang kita ini,
saya partneran dari 2010, sampe sekarang masih partneran
tapi ga mau pake lagi
karena user kita ga ada yang mau pake
developernya tiap saya ke singapur, slalu ngajak makan, dan minta kita bantu promoin
buat apa saya beli dan nyediain cuma buat 1 orang
saya kaya banget dong kalo bisa mensubsidi si abang kita ini hahaha
 
Di artikel review FTP Backup dari QWords, saya katakan saya tidak pakai lagi karena harganya gk cocok dengan saya, saya sekarang pakai Dropbox, apakah artikel itu dan statement itu akan bikin owner QWords kebakaran jenggot lagi disini ?

saya ga punya jenggot kok, saya cuma peduli sama teman-teman hoster Indonesia lain yang kamu jelek jelekkan
dengan sekedar asumsi, dan konsep yang salah, asbun dan ngeyel yang kamu miliki
kali ini mungkin Beon, Rumahweb, Idcloudhost dan Qwords yang kamu jelekin, yang lain bisa jadi berikutnya

dan saya ga peduli kamu mau pakai dropbox kek, mau akunnya nulled kek, selama gak ganggu saya, atau teman teman se Industri saya, saya ga ada urusan sama kamu

Jujur, di DWH ini, member yg paling bikin saya takut dari dulu adalah Pak Rendy ini :(
Apalagi kalau membaca reply-reply beliau pada customer QWords yang koar-koar di DWH terkait layanannya, wah ....
Dan saya pun kena juga .....

di Qwords itu ada layanan pelanggan 24 jam, gunakan dengan baik layanan pelanggannya, koar koar ga akan menyelesaikan masalah, cuma bikin malu yang koar koar aja
ada hampir dari 40 orang yang menghandle bagian itu dan mereka bekerja 24 jam rotasi
mereka sudah melalui training, dan mereka adalah orang-orang yang kami anggap handal untuk menyelesaikan permasalahan konsumen
tidak puas? bisa komplain di ticket, dan akan dieskalasi ke senior mereka yang lebih handal

banyak kasus yang saya dapat dari koar koar di forum, misal: ABUSER, SPAMMER, lalu PEMALSUAN, lalu PENIPUAN
yang koar koar rata-rata orang bermasalah kok, macam kamu ini lah
membuka aib diri mereka sendiri dipublik malah, kalau saya mau proses hukum, saya kasihan sama kamu,
saya sudah beberapa kali mendampingi orang dalam kasus hukum, dan itu melelahkan, jangan coba coba,
disini kamu sudah melanggar UU-ITE soalnya

kalau kamu anak pesantren harusnya ga takut sama saya, takut sama sang pencipta, saya hanya membantu meluruskan logika dan pemahaman orang yang kebanyakan ngaco asbun ngeyel kayak kamu, mungkin itu tugas saya dari sang pencipta, dalam hal membantu industri ini

Silahkan baca review saya lagi para member DWH, nilailah apakah ada yang salah sekarang ?

sampai sekarang belum ada permintaan maaf, saya ga liat, isinya masih jelek jelekin, ada provider lain juga yang kamu jelek jelekin
44 hari kemarin ngapain aja?
meskipun review sudah kamu perbaiki, sekian pembaca kamu yang kamu kaburkan informasinya, apa kabar?
saya menanti pertanggung jawaban kamu, untuk menghubungi mereka satu persatu dan menginformasikan kabar sesungguhnya
sanggup?
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Back
Top