Mengungkap penipuan hostinger.co.id


Status
Not open for further replies.
ini sebagai pengetahuan dan gambaran saja ya mas @pakjesolo kenapa kok VPS yang terserang DDOS itu langsung di suspend. Ini sebagai gambaran saja. Saya barusan mendapatkan DDOS kurang lebih jika di total 5 gbps pada beberapa ip dalam server saya.

Silahkan di lihat grafik di bawah ini

Saat terserang DDOS

18e919bac03449edbabcce4a8430c871.png


Setelah sistem mitigasi bekerja

7badf1614e8f487f8efe035607a963eb.png


Nah jika suatu provider hanya memonitoring dan tidak memperbaiki maka load average ini akan stabil di angka 8. Saya menggunakan DDOS Protect mitigation, yang mana sistem tersebut akan menyeleksi dahulu proses request yang masuk dengan melakukan distribusi network dengan beberapa layer proses, jika tidak dianggap sebagai serangan maka silahkan lewat. Jika dianggap serangan maka dilakukan blocking. Proses ini memakan waktu. Lihat waktunya yaitu hingga 1 jam hal ini dikarenakan serangan yang terjadi itungannya besar yaitu 5 gbps, proses ini tidak langsung melakukan blocking melainkan melakukan filtering.

Lihat perbedaan setelah dilakukan proses filtering. Loadnya hanya 1,x dan masih turun lagi itu. Itulah kenapa rata-rata provider langsung melakukan suspended sepihak jika ada serangan DDOS. Jika provider tersebut tidak memberikan proteksi ke servernya ya seperti kasus yang sedang mas @pakjesolo , dan kasus seperti ini sudah sangat sering terjadi.

Kasus ini juga sering terjadi di web hosting. Hosting yang tidak menggunakan proteksi jika terkena serangan semua sama LOAD nya akan tinggi, effectnya website yang dinaungi server tersebut akan sangat lama prosesnya atau menyebabkan time out. Nah disini lah pinter"nya provider menangani masalah ini.

Pesan saya, mungkin mas @pakjesolo sendiri kekurangan informasi mengenai apa itu DDOS, dan effectnya. Kalau marah dan kesal mengenai hal ini saya paham, hanya saja alangkah lebih baiknya tetap melakukan kontak dengan provider yang bersangkutan dan mencari jalan keluarnya dan yang terpenting jangan mendoakan yang buruk" juga, semua itu ada hikmah dan jalan keluarnya. Keep calm ya :)
Terima kasih banyak atas tambahan pengetahuan DDOSnya, memang saya kurang fahan DDOS.
Kembali ke permasalahan uang "titipnya" om, entah Server kena DDos, WEDUS ato serangan2 yg lain, ya harusnya bisa dikembalikan sisa bulan2 yg belum saya pakai, bukan malah dikemplang kayak gini Om.
 
ini sebagai pengetahuan dan gambaran saja ya mas @pakjesolo kenapa kok VPS yang terserang DDOS itu langsung di suspend. Ini sebagai gambaran saja. Saya barusan mendapatkan DDOS kurang lebih jika di total 5 gbps pada beberapa ip dalam server saya.

Silahkan di lihat grafik di bawah ini

Saat terserang DDOS

18e919bac03449edbabcce4a8430c871.png


Setelah sistem mitigasi bekerja

7badf1614e8f487f8efe035607a963eb.png


Nah jika suatu provider hanya memonitoring dan tidak memperbaiki maka load average ini akan stabil di angka 8. Saya menggunakan DDOS Protect mitigation, yang mana sistem tersebut akan menyeleksi dahulu proses request yang masuk dengan melakukan distribusi network dengan beberapa layer proses, jika tidak dianggap sebagai serangan maka silahkan lewat. Jika dianggap serangan maka dilakukan blocking. Proses ini memakan waktu. Lihat waktunya yaitu hingga 1 jam hal ini dikarenakan serangan yang terjadi itungannya besar yaitu 5 gbps, proses ini tidak langsung melakukan blocking melainkan melakukan filtering.

Lihat perbedaan setelah dilakukan proses filtering. Loadnya hanya 1,x dan masih turun lagi itu. Itulah kenapa rata-rata provider langsung melakukan suspended sepihak jika ada serangan DDOS. Jika provider tersebut tidak memberikan proteksi ke servernya ya seperti kasus yang sedang mas @pakjesolo , dan kasus seperti ini sudah sangat sering terjadi.

Kasus ini juga sering terjadi di web hosting. Hosting yang tidak menggunakan proteksi jika terkena serangan semua sama LOAD nya akan tinggi, effectnya website yang dinaungi server tersebut akan sangat lama prosesnya atau menyebabkan time out. Nah disini lah pinter"nya provider menangani masalah ini.

Pesan saya, mungkin mas @pakjesolo sendiri kekurangan informasi mengenai apa itu DDOS, dan effectnya. Kalau marah dan kesal mengenai hal ini saya paham, hanya saja alangkah lebih baiknya tetap melakukan kontak dengan provider yang bersangkutan dan mencari jalan keluarnya dan yang terpenting jangan mendoakan yang buruk" juga, semua itu ada hikmah dan jalan keluarnya. Keep calm ya :)
Terima kasih banyak atas tambahan pengetahuan DDOSnya, memang saya kurang fahan DDOS.
Kembali ke permasalahan uang "titipnya" om, entah Server kena DDos, WEDUS ato serangan2 yg lain, ya harusnya bisa dikembalikan sisa bulan2 yg belum saya pakai, bukan malah dikemplang kayak gini Om.
 
kalo dilihat di laman webnya, ada sih keterangan '24/7 DDoS Monitoring'
jadi seharusnya idhostinger kasih warn ke user kalo memang kena DDoS

dan seandainya memang di suspend selama kena DDoS itu wajar, saya langganan di nodeserv pernah suspend sementara sekitar seminggu gara2 satu node kena DDoS

TS-nya ada grafik usage cpu?

View attachment 2441
Tiket yg katanya reply maximal 1X24jam cuman dusta. Sdh 2hari blum direply juga.
Itu SSnya ada.

Terima kasih banyak atas tambahan pengetahuan DDOSnya, memang saya kurang fahan DDOS.
Kembali ke permasalahan uang "titipnya" om, entah Server kena DDos, WEDUS ato serangan2 yg lain, ya harusnya bisa dikembalikan sisa bulan2 yg belum saya pakai, bukan malah dikemplang kayak gini Om.

Terima kasih atas feedback dan diskusi tentang layanan kami. Kami sangat menghargai hal ini.

Sebelumnya, kami informasikan bahwa masalah ini terjadi beberapa kali dan kami telah memberikan peringatan termasuk mensuspendnya sebanyak dua (2) kali serta mengaktifkannya untuk perbaikan. Namun, masalah ini tidak terselesaikan dan DDOS masih terjadi di VPS tersebut sehingga kami mensuspendnya kembali.

Kami paham bahwa tidak semua orang paham dengan bahaya dan dampak dari DDOS itu sendiri sehingga mungkin menganggap masalah tersebut ringan. Kami sendiri memberikan layanan VPS unmanaged artinya klien mengelola dan bertanggung jawab terhadap VPS itu sendiri termasuk terkait dengan DDOS. Setelah kami melakukan pengecekan ulang, kami informasikan DDOS terjadi pada xmlrpc dan kami sendiri telah membantu hal ini serta melakukan beberapa tweak di VPS tersebut (meski hal ini bukan tanggung jawab kami, tetapi kami membantu) :) serta mengaktifkannya yang artinya VPS telah dapat digunakan kembali dan serangan DDOS tipe yang sama seharusnya tidak terjadi kembali.

Sayangnya, kami telah menjelaskan di TOS kami, kami tidak memberikan refund untuk penyalahgunaan.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

note: kami dapat informasikan bahwa VPS tersebut di order dengan durasi pertahun dan tidak perbulan :)
 
Terima kasih atas feedback dan diskusi tentang layanan kami. Kami sangat menghargai hal ini.

Sebelumnya, kami informasikan bahwa masalah ini terjadi beberapa kali dan kami telah memberikan peringatan termasuk mensuspendnya sebanyak dua (2) kali serta mengaktifkannya untuk perbaikan. Namun, masalah ini tidak terselesaikan dan DDOS masih terjadi di VPS tersebut sehingga kami mensuspendnya kembali.

Kami paham bahwa tidak semua orang paham dengan bahaya dan dampak dari DDOS itu sendiri sehingga mungkin menganggap masalah tersebut ringan. Kami sendiri memberikan layanan VPS unmanaged artinya klien mengelola dan bertanggung jawab terhadap VPS itu sendiri termasuk terkait dengan DDOS. Setelah kami melakukan pengecekan ulang, kami informasikan DDOS terjadi pada xmlrpc dan kami sendiri telah membantu hal ini serta melakukan beberapa tweak di VPS tersebut (meski hal ini bukan tanggung jawab kami, tetapi kami membantu) :) serta mengaktifkannya yang artinya VPS telah dapat digunakan kembali dan serangan DDOS tipe yang sama seharusnya tidak terjadi kembali.

Sayangnya, kami telah menjelaskan di TOS kami, kami tidak memberikan refund untuk penyalahgunaan.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

note: kami dapat informasikan bahwa VPS tersebut di order dengan durasi pertahun dan tidak perbulan :)

maaf, saya tidak melakukan DDOS ataupun melakukan penyalahgunaan.
yg saya lakukan adalah penggunaan normal yaitu install webuzo dan wrdpress untuk keperluan blog.

untuk masalah sewa kontrak itu bisa dilihat di invoice bahwa yang saya sewa itu bukan tahunan tapi bulanan yang saya bayarkan untuk 12 bulan sekaligus.

mari kita lihat invoicenya di
356ab53ff2ea429cba8af4169eb92f69.png


invoice diatas tertera dengan jelas yang saya sewa itu bulanan, dan saya bayar 12 bulan sekaligus.

saya heran sama hostinger, mau ngemplang duit orang pakai cari pembenaran segala. biar halal gitu maksudnya?
 
nah, clear
ternyata ddos di xmlrpc, dan setau saya serangan seperti ini 'umum' dialami user wordpress

maaf, saya tidak melakukan DDOS ataupun melakukan penyalahgunaan.
yg saya lakukan adalah penggunaan normal yaitu install webuzo dan wrdpress untuk keperluan blog.

keliatannya serangan xmlrpc ini datang dari luar, bukan server bapak yang melakukan ddos, tapi kena ddos
metode preventif yang umum dengan install firewall semisal csf
 
nah, clear
ternyata ddos di xmlrpc, dan setau saya serangan seperti ini 'umum' dialami user wordpress



keliatannya serangan xmlrpc ini datang dari luar, bukan server bapak yang melakukan ddos, tapi kena ddos
metode preventif yang umum dengan install firewall semisal csf
tapi pihak saya yg dituduh melakukan penyalahgunaan mas.

selain itu duit saya sisa bulan2 depan yang belum terpakai juga dikemplang.

tambah lagi trafik saya hancur gara2 suspend sepihak.
 
Last edited:
tapi pihak saya yg dituduh melakukan penyalahgunaan mas.

memang pak

karena ada ddos di xmlrpc, pemakaian resource bapak naik
pengalaman saya kena ddos, pemakaian resource bahkan bisa dibilang 'tidak terkendali' dan tentu saja ini membebani server, mengingat bapak menggunakan vps dimana resource tetap di share dengan pengguna lain
pada akhirnya penggunaan resource usage yg berlebihan inilah dianggap sebagai abuse
 
maaf, saya tidak melakukan DDOS ataupun melakukan penyalahgunaan.
yg saya lakukan adalah penggunaan normal yaitu install webuzo dan wrdpress untuk keperluan blog.

untuk masalah sewa kontrak itu bisa dilihat di invoice bahwa yang saya sewa itu bukan tahunan tapi bulanan yang saya bayarkan untuk 12 bulan sekaligus.

mari kita lihat invoicenya di
356ab53ff2ea429cba8af4169eb92f69.png


invoice diatas tertera dengan jelas yang saya sewa itu bulanan, dan saya bayar 12 bulan sekaligus.

saya heran sama hostinger, mau ngemplang duit orang pakai cari pembenaran segala. biar halal gitu maksudnya?

tapi pihak saya yg dituduh melakukan penyalahgunaan mas.

selain itu duit saya sisa bulan2 depan yang belum terpakai juga dikemplang.

tambah lagi trafik saya hancur gara2 suspend sepihak.

Terima kasih atas feedbacknya.

* Namun, hal tersebut tidak demikian. Jika Anda mengordernya perbulan, maka invoicenya adalah perbulan dan jika Anda mengordernya pertahun, maka invoicenya pertahun.

Dari screen shot no 3 sangatlah jelas bahwa harga perbulannya adalah Rp 269.940 dan durasi yang di ordernya adalah 12 bulan (harga berbeda dengan screen pertama karena ada diskon :) ) .

* Seperti yang jelaskan bahwa VPS kami adalah umanaged dan klien yang mengelolanya sendiri termasuk masalah DDOS yang terjadi pada VPS klien meski tak jarang kami membantunya seperti pada kasus ini (kami telah menambahkan beberapa konfigurasi untuk mencegah ddos ini terulang pada VPS tersebut). Jika VPS diserang DDOS maka akan terjadi overload dan jika tidak diambil tindakan maka akan mengakibatkan kerusakaan dan lain-lain.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu :)

memang pak

karena ada ddos di xmlrpc, pemakaian resource bapak naik
pengalaman saya kena ddos, pemakaian resource bahkan bisa dibilang 'tidak terkendali' dan tentu saja ini membebani server, mengingat bapak menggunakan vps dimana resource tetap di share dengan pengguna lain
pada akhirnya penggunaan resource usage yg berlebihan inilah dianggap sebagai abuse

Terima kasih atas penjelasannya. memang seperti itu kondisinya dan VPS kami adalah unmanaged yang artinya klien mengelola VPSnya secara mandiri.
 
Terima kasih atas feedbacknya.

* Namun, hal tersebut tidak demikian. Jika Anda mengordernya perbulan, maka invoicenya adalah perbulan dan jika Anda mengordernya pertahun, maka invoicenya pertahun.

Dari screen shot no 3 sangatlah jelas bahwa harga perbulannya adalah Rp 269.940 dan durasi yang di ordernya adalah 12 bulan (harga berbeda dengan screen pertama karena ada diskon :) ) .

* Seperti yang jelaskan bahwa VPS kami adalah umanaged dan klien yang mengelolanya sendiri termasuk masalah DDOS yang terjadi pada VPS klien meski tak jarang kami membantunya seperti pada kasus ini (kami telah menambahkan beberapa konfigurasi untuk mencegah ddos ini terulang pada VPS tersebut). Jika VPS diserang DDOS maka akan terjadi overload dan jika tidak diambil tindakan maka akan mengakibatkan kerusakaan dan lain-lain.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu :)



Terima kasih atas penjelasannya. memang seperti itu kondisinya dan VPS kami adalah unmanaged yang artinya klien mengelola VPSnya secara mandiri.

cek invoice bro!!!,

tolong pasang kacamata dulu baru baca biar jelas.
yang bunyinya pertahun bagian mana?, kontrak sewa dalam invoive itu perbulan yang saya bayar 12 bulan sekaligus.
sekarang mana duit saya untuk bulan2 depan yang belum terpakai???
kembaliin kalo kamu bukan penipu!!!
dasar penipu.
 
Terima kasih atas feedbacknya :)

Informasi detil hal ini dapat dicek dengan baik di invoice Anda

263781c7-337b-4ae0-5a56-fe9ea6708dcb.png

Jika bapak mengordernya perbulan, maka tagihannya akan perbulan dan tidak pertahun dan tentu bapak cukup membayarnya perbulan sesuai dengan tagihan bapak. Kami tidak pernah menerapkan sistem atau meminta klien membayar dengan biaya 1 tahun padahal klien mengorder dengan durasi perbulan dan tentu semua orang termasuk calon klien kami tidak akan mau melakukan sistem seperti itu :) . Kami dapat pastikan order bapak sebelumnya pertahun untuk durasinya dan bukan perbulan :)

Kami harap informasi ini cukup jelas dan saya rasa semua pembaca dapat memahami dengan baik dengan hal ini.

Kami harap untuk tidak tergesa mengatakan penipu atau yang lainnya karena tentu semua tercatat dengan baik.. Kami sangat senang menerima semua feedback dan masukkan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami termasuk untuk klein kami.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top