[SOLVED] Domain Expired 1 Hari, Harus Restore Status Pending Delete Benarkah?


Status
Not open for further replies.
bodohnya diriku saat domain expired 1 hari jadi di cancel seperti daftar baru tapi registration date nya masih yang awal.

itu namanya expired bambanggggggggg :19:

kalo itu masuk domain premium, sebodohnya gw cuma ada pas registrasi awal aja, renewalnya gak kena harga premium kok

udah paling bener ke dynadot, dia registrar jadi jelas. Stafnya juga oke berpengalaman dan "punya pengetahuan"
 
kalau menurut boros saya lebih baik thread nya di sticky dulu sampai ada respond

saya setuju, sticky aja. jangan di close
supaya jelas penyelesaiannya seperti apa, akan jadi pengalaman untuk orang lain nantinya.

penasaran akhir kisahnya seperti apa
 
karena pengamatan saya kalau diclose nanti hosternya makin seenaknya karena thread bisa di close tanpa kejelasan penyelesaian atau penjelasan dari pihak hoster.
 
Halo
Terimakasih teman2 yang sudah mention mimin di thread ini.
Khusus untuk domain Radix & Centralnic (.online .xyz .website .store .tech .space dan .pw ) di layanan kami akan langsung berstatus Pending Delete setelah domain expired, hal tersebut kami sampaikan disini niagahoster[dot]co[dot]id/kb/siklus-masa-aktif-domain

Sedangkan selain domain tersebut akan normal sesuai dengan siklus masa aktif domain pada umumnya
 
nah tuh mas @whspeeds udah di jawab

Itu bukan jawaban tapi copy paste dari percakapan antara TS dan CS NiagaHoster di LiveChat terus dipindahkan ke sini. Apa bedanya?

Yang mau diketahui sekarang adalah kenapa ada perbedaan kebijakan terkait Grace Period antara Radix dengan NiagaHoster? Bukankah kebijakan Registrar harus merujuk ke kebijakan Registry?

Ini sama aja dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pemegang hak franchise merk Alfamart bilang ada kebijakan garansi 30 hari untuk produk ABC setelah tanggal pembelian tapi salah satu toko Alfamart di kota XYZ bilang gak ada garansi setelah barang dibeli di toko tersebut padahal di toko-toko Alfamart lainnya ada garansi 30 hari.

Nah, kasus seperti itu yang perlu dijawab jangan hanya sekedar kasih link untuk dibaca apalagi TS bilang laman tersebut sudah diganti sejak kasus ini mencuat.
 
Itu bukan jawaban tapi copy paste dari percakapan antara TS dan CS NiagaHoster di LiveChat terus dipindahkan ke sini. Apa bedanya?

Yang mau diketahui sekarang adalah kenapa ada perbedaan kebijakan terkait Grace Period antara Radix dengan NiagaHoster? Bukankah kebijakan Registrar harus merujuk ke kebijakan Registry?

Ini sama aja dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pemegang hak franchise merk Alfamart bilang ada kebijakan garansi 30 hari untuk produk ABC setelah tanggal pembelian tapi salah satu toko Alfamart di kota XYZ bilang gak ada garansi setelah barang dibeli di toko tersebut padahal di toko-toko Alfamart lainnya ada garansi 30 hari.

Nah, kasus seperti itu yang perlu dijawab jangan hanya sekedar kasih link untuk dibaca apalagi TS bilang laman tersebut sudah diganti sejak kasus ini mencuat.

untuk sementara minimal kan dah hadir.
ya semoga pertannyaan masnya bisa dijawab lagi
 
tambahan info : https://support.google.com/domains/answer/9225675?hl=en-GB di google ada 30 hari grace period kemungkinan itu ketentuan dari NH sendiri
sudah pernah saya tanyakan mas via chat ini: https://prnt.sc/ztj4g7

Jangankan Google, nah ini dari Radix selaku Registry-nya sendiri aja bilang ada Grace Period.
Betul, postingan sebelumnya saya dapat balasan dari radix bahwa ada grace period untuk domain .website

ditunggu saja 2 hari kedepan, jika memang tidak memberikan tanggapan,
hemat saya mending ditutup saja thread ini.
Harapan saya jangan di Close. Banyak orang awam seperti saya, saya kena biaya restore sudah 2 kali thn 2020 dan 2021 dan keduanya hanya expired 1 hari. Biaya restore jutaan lumayan juga bagi saya dan kalo user tersebut sudah bangun branding dengan nama domainnya dan karena sebab tertentu baru bisa renew setelah 5 hari expired dan ternyata domain mereka sudah di delete dan diambil orang tentu sangat merugikan (padahal ada grace period dan tidak berlaku di provider NH)
 
Mungkin kebijakan mereka sih ya harus di hormati walaupun melawan dan menyimpang dari kebijakan secara umum skala internasional domain dari registry officialnya dan perdana sih ini tidak overall lagi. Bisa membuat orang lain jadi ragu untuk membeli domain TLD/cTLD/ccTLD disana apalagi embel-embel promo karna Tos resmi secara umum bisa dengan mudah mereka atur-setel sesuai kemauannya, akhirnya kejadian terulang dan ulang lagi demi profit sih mungkin ya, atau demi ketenaran dan keren ya karna lain dari yang lain, its amazing!?

Kalau referring ini kasus ke forum-forum luar seperti namepross bisa di ketawaan ngakak hoster lokal kita mengenai fatalnya wewenang user di domain miliknya.

Ditunggu jawaban & klarifikasi yang detail,mendalam, dan tindak lanjutnya dah.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top