[SOLVED] Domain Expired 1 Hari, Harus Restore Status Pending Delete Benarkah?


Status
Not open for further replies.
Mungkin kebijakan mereka sih ya harus di hormati walaupun melawan dan menyimpang dari kebijakan secara umum skala internasional domain dari registry officialnya dan perdana sih ini tidak overall lagi. Bisa membuat orang lain jadi ragu untuk membeli domain TLD/cTLD/ccTLD disana apalagi embel-embel promo karna Tos resmi secara umum bisa dengan mudah mereka atur-setel sesuai kemauannya, akhirnya kejadian terulang dan ulang lagi demi profit sih mungkin ya, atau demi ketenaran dan keren ya karna lain dari yang lain, its amazing!?

Kalau referring ini kasus ke forum-forum luar seperti namepross bisa di ketawaan ngakak hoster lokal kita mengenai fatalnya wewenang user di domain miliknya.

Ditunggu jawaban & klarifikasi yang detail,mendalam, dan tindak lanjutnya dah.
TOS jebakan betmen itu mbah,,, sulit dijelaskan
kenapa nggak pindah aja daripada ribet ber-ulang .. tarik epp beres
 
ini kalau di post di grup fb wordpress indonesia, pasti lebih rame :)

Haha. Iya. Pokoknya kalau di sana ada post yang agak-agak kontroversial apalagi melibatkan pemain besar pasti rame.

Coba TS up di sana, apakah penjelasan Niagahoster berbeda dari yang di sini. Eh, tapi di sana banyak juga buzzer NiagaHoster, plus siap-siap dibully aja. :D
 
bodohnya diriku saat domain expired 1 hari jadi di cancel seperti daftar baru tapi registration date nya masih yang awal.

itu namanya expired bambanggggggggg :19:

kalo itu masuk domain premium, sebodohnya gw cuma ada pas registrasi awal aja, renewalnya gak kena harga premium kok

udah paling bener ke dynadot, dia registrar jadi jelas. Stafnya juga oke berpengalaman dan "punya pengetahuan"

iya.. https://www.garuda.website/ baru hari ini selesai transfer ke dynadot... kesel aja udh 2 kali kena biaya restore selisih satu hari.

logika aja, masa iya registry radix bisa kasih grace period ke dynadot tp gak kasih grace period ke niagahoster.


sudah saya transfer ke dynadot... pada awalnya saya curiga kalo kalo, jangan2 ada udang dibalik batu.,, tp coba tetap prasangka baik dan minta klarifikasi mereka kenapa bisa langsung pendign delete baru selisih sehari

saya setuju, sticky aja. jangan di close
supaya jelas penyelesaiannya seperti apa, akan jadi pengalaman untuk orang lain nantinya.

penasaran akhir kisahnya seperti apa

Semoga menjadi pelajaran untuk orang lain kasus saya, dan ini kasus yg aneh dimana provider tidak mengikuti peraturan yang sudah ditentukan oleh Registry perihal Grace Period domain.

karena pengamatan saya kalau diclose nanti hosternya makin seenaknya karena thread bisa di close tanpa kejelasan penyelesaian atau penjelasan dari pihak hoster.
Saya setuju tuan @n3wbi3s jangan diclose thread ini,
domain .website termasuk TLD, sama halnya seperti .com dll, walau tidak sebanyak pengguna .com.
Orang bisa berasumsi jika TLD .website bisa diperlakukan demikian dengan alasan "kebijakan provider" yang SANGAT berbeda dengan kebijakan registry, mungkinkah domain lain bisa bernasib sama dengan dalih "kebijakan" yg dimiliki provider tersebut?
 
Halo
Terimakasih teman2 yang sudah mention mimin di thread ini.
Khusus untuk domain Radix & Centralnic (.online .xyz .website .store .tech .space dan .pw ) di layanan kami akan langsung berstatus Pending Delete setelah domain expired, hal tersebut kami sampaikan disini niagahoster[dot]co[dot]id/kb/siklus-masa-aktif-domain

Sedangkan selain domain tersebut akan normal sesuai dengan siklus masa aktif domain pada umumnya

Saya liat di post lainnya jawaban @Niagahoster.id di forum ini panjang kali lebar, detail terpirinci dan jelas. bisakah memberikan penjelasan seperti pada user lainnya untuk kasus saya ini? Kalo fakta yang saya sajikan disini ada yang salah silakan koreksi, namun jika ada "kebijakan tidak seperti umumnya" yang tidak tepat, apa yang harus dilakukan @Niagahoster.id ?
 
TOS jebakan betmen itu mbah,,, sulit dijelaskan
kenapa nggak pindah aja daripada ribet ber-ulang .. tarik epp beres
Syukur Alhamdulillah domainnya TS nya terselamatkan dan udah beres migrasi ke registrar sultan trusted ke dynadot yang tak perlu diragukan.

Jadi menambah wawasan aja mbah bagaimana tos yang seharusnya bisa di belok kanan belok kiri haha, kayak kebijakan orang no.1 indonesia nih aja,, eehh keceplosan politik :21:.

Semoga ada blogger yang nyasar melihat case ini sehingga menjadi referensi untuk tulisan artikelnya wkwkwk. Langsung page one dengan SEO kentang sih ini.
 
Halo
Terimakasih teman2 yang sudah mention mimin di thread ini.
Khusus untuk domain Radix & Centralnic (.online .xyz .website .store .tech .space dan .pw ) di layanan kami akan langsung berstatus Pending Delete setelah domain expired, hal tersebut kami sampaikan disini niagahoster[dot]co[dot]id/kb/siklus-masa-aktif-domain

Sedangkan selain domain tersebut akan normal sesuai dengan siklus masa aktif domain pada umumnya
Selamat malam pak dan terimakasih banyak telah meluangkan waktu sibuknya untuk mampir di thread ini
Betul rekan-rekan di sini selalu mention perwakilan dari @Niagahoster.id dengan harapan mereka bisa mendapatkan jawaban lebih dari sekedar informasi di atas, karena informasi di atas rekan-rekan di sini sudah mengetahuinya baik dari TS @whspeeds maupun hasil searching
Namun yang menjadi concern TS di sini yaitu dasar atas kebijakan tersebut, mengingat dari sisi kebijakan Registry tidak demikian, sementara terkait kebijakan Life Cycle domain ini harus mengikuti Registry
Oleh sebab itu, pak TS @whspeeds dan rekan-rekan di sini sangat menghargai kebijakan setiap perusahaan, namun karena pak TS di sini merasa telah dirugikan secara materi sebanyak dua kali (karena tidak sesuai dengan kebijakan umum dari Registry), maka dibutuhkan penjelasan details dan masuk akal dari perwakilan @Niagahoster.id

Berikut data dari TS, Mungkin bisa disampaikan pandangan @Niagahoster.id dalam hal ini
saya lihat di https://www.dynadot.com/domain/tlds.html domain .website masa renew period 40, dan delete 4 hari.
Sudah ada balasan dari radix: https://prnt.sc/zk9d83
Radix bilang ada grace period...
 
Saya bantu teruskan ke NH mbah :113:


Screenshot_2021-02-17-21-48-57-30.jpg
 
Last edited:
Selamat malam pak dan terimakasih banyak telah meluangkan waktu sibuknya untuk mampir di thread ini
Betul rekan-rekan di sini selalu mention perwakilan dari @Niagahoster.id dengan harapan mereka bisa mendapatkan jawaban lebih dari sekedar informasi di atas, karena informasi di atas rekan-rekan di sini sudah mengetahuinya baik dari TS @whspeeds maupun hasil searching
Namun yang menjadi concern TS di sini yaitu dasar atas kebijakan tersebut, mengingat dari sisi kebijakan Registry tidak demikian, sementara terkait kebijakan Life Cycle domain ini harus mengikuti Registry
Oleh sebab itu, pak TS @whspeeds dan rekan-rekan di sini sangat menghargai kebijakan setiap perusahaan, namun karena pak TS di sini merasa telah dirugikan secara materi sebanyak dua kali (karena tidak sesuai dengan kebijakan umum dari Registry), maka dibutuhkan penjelasan details dan masuk akal dari perwakilan @Niagahoster.id

Berikut data dari TS, Mungkin bisa disampaikan pandangan @Niagahoster.id dalam hal ini

Sangat setuju.

Poin utamanya yang menjadi cocern bersama adalah masalah perbedaan kebijakan.

Masalah ini menjadi sangat penting karena bisa menjadi preseden buruk bagi konsumen-konsomen yang membeli domain di Niagahoster.

Bagaimana Niagahoster bisa menjamin kalau domain-domain lainnya selain
.online .xyz .website .store .tech .space .pw tidak akan bernasib serupa dengan kasus ini kalau semua penjelasan dari NiagaHoster hanya merujuk kepada kebijakan internal saja yang mana bisa diubah kapan saja oleh pihak Niagahoster sendiri sesuai kebutuhan.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top