Mohon Konfirmasi dari TokoHost (TOP URGENT)


Status
Not open for further replies.
ah gak baik juga, ngurasin disk dan IO hdd/ssd provider :D

Haha,,, makanya I/O salah satu yg saya perhatikan om :D

I/O minimal 4 MB/s dengan IOPS Unlimited :D

Kalau udh pakai CloudLinux, udah deh saya wawancara habis-habisan gimana manajemen LVE tiap paket-nya :D


Soal HDD/SSD sih saya tanya dulu "disini overselling-nya wajar atau kebangetan ?", dan akan saya uji beberapa minggu/bulan dengan cara menggunakan 90% kapasitas storage, misal 10 GB quota, saya isi 9 GB (full backup semua), kalo gk komplain ke saya, mantap !, berarti gk overselling.

Tapi saya selalu auto delete juga om habis selesai offsite backup/upload ke dropbox, yang boros itu kalau backup ke GitLab, dan saya udh gk lakuin itu lagi :D

Backup ke Dropbox itu kalo saya isinya: Full cPanel Backup, Seluruh File di public_html, dan Full Database Dump. Nah Database Dump ini mau 1 jam sekali juga bisa saja karena ukurannya lebih kecil dari files di pubic_html :D
 
susah deh kalo udah sama yg satu ini.
pengalaman saya dulu pernah sampai kehilangan data dan klien juga. Kalau dihubungi dengan cara baik2 lewat tiket/phone/sms/live chat pasti tuan @Rumah69 sudah melakukan, thread ini dibuat juga pasti karena kurang respon atau respon kurang memuaskan. Kalau memang ingin pindah itu bagus, karena sekarang yg terpenting tingkatkam kualitas buat klien kita. Gak perlu sungkan sama upline:D
untuk sekarang cara terbaik satu2nya hanya menunggu, kalo sudah on langsung cabut, dan pastikan cari upline baru yg lebih meyakinkan.
 
Sudah dilakukan komunikasi berkali kali dan selalu terjadi serta tidak ada solusi oom @dhyhost dan akhirnya saat ini NO SOLUTION sama sekali. Sedangkan konsumen saya sebagian sudah meradang, bahkan bbrp sudah mengakhiri berlanggan ke saya.
Semoga menjadi pembelajaran saya kedepan agar lebih hati hati
Jika kita katakan tidak ada solusi mungkin agak sedikit kurang tepat juga karena kita tidak tahu apa yang terjadi di ujung sana dan apa yg sedang dilakukan,
Tp mungkin pendapat ini bisa muncul karena informasi dari hoster terkait ke mas sedikit agak kurang clear, sehingga mas bisa berpendapat
Jika emang DDOS itu emang ngerih2 sedap
Saran agar webnya mas dan clientnya mas bisa UP dulu coba :
1. Koordinasi ke hostenrya kira2 ada server lain ga setidaknya yg bisa nampung sementara web dan clientnya mas, jika ada kasih mereka backup yg ada untuk dibantu restorekan untuk sementara, perihal contentnya tdk uptodate ga masalah yg penting ketika ada yg akses bisa nongol dlu jadi tekanan tidak tinggi,
2. Jika emang dari sisi hoster tidak ada slot yg bisa menampung untuk sementara, solusi coba cari "rumah" lain untuk berteduh sementara agar bisa ON dulu, jika nanti masalah di hoster lama sdh clear dan ingin kembali ke sana gpp atau tetap lanjut ke "rumah" baru juga gpp yg penting tujuannya webnya mas dan clientnya mas bisa UP dulu
Karena jika hanya menunggu tanpa action ini yg membuat tekanan ke mas makin tinggi dari usernya mas, jika tekanan sdh banyak yg sebelumnya kita penyabar dan suka memahami bisa berubah 630 derajat, jadi setidaknya ada action untuk recoverynya,
Setidap penyedia pasti ada menghadapi masalah tinggal bagaimana menyikapinya, semoga masalah yang ada segera bisa teratasi dgn baik dan webnya mas dan clientnya bisa segera pulih kembali
Dan jgn lupa jika sdh dibuat seprti itu diinfo ke clientnya bahwasanya sedang ada kendala dgn server yg berjalan jadi saat ini jln di server backup, jadi kalo ada content yg tdk sesuai mohon dimaklumi dulu karena masih dalam proses recovery,

Sukses selalu untuk mas, clientnya mas dan tokohost semoga segala kendala yang ada segera terselesaikan
 
Mengapa Memilih TokoHost ?
Daily Backup
Kami melakukan backup data website anda setiap hari, sehingga data website anda tetap aman di server kami.

minta backup hari kemarin aja tuan, setelah itu segera pindah server. Setuju dengan om @mustafaramadhan , biarpun ngga uptodate yang penting sudah on.
 
susah deh kalo udah sama yg satu ini.
pengalaman saya dulu pernah sampai kehilangan data dan klien juga. Kalau dihubungi dengan cara baik2 lewat tiket/phone/sms/live chat pasti tuan @Rumah69 sudah melakukan, thread ini dibuat juga pasti karena kurang respon atau respon kurang memuaskan. Kalau memang ingin pindah itu bagus, karena sekarang yg terpenting tingkatkam kualitas buat klien kita. Gak perlu sungkan sama upline:D
untuk sekarang cara terbaik satu2nya hanya menunggu, kalo sudah on langsung cabut, dan pastikan cari upline baru yg lebih meyakinkan.
Siap Laksanakan oom @Ilham Hakim ... mulai pindahan ini juga, yang bikin parno setengahnya data belum terselamatkan... saya turut berdoa buat beliau supaya dikasih kelancaran bantu masalah saya ini... dan betul saya tulis di forum ini karena sudah putus langkah ... thks mas dah mampir
 
Jika kita katakan tidak ada solusi mungkin agak sedikit kurang tepat juga karena kita tidak tahu apa yang terjadi di ujung sana dan apa yg sedang dilakukan,
Tp mungkin pendapat ini bisa muncul karena informasi dari hoster terkait ke mas sedikit agak kurang clear, sehingga mas bisa berpendapat
Jika emang DDOS itu emang ngerih2 sedap
Saran agar webnya mas dan clientnya mas bisa UP dulu coba :
1. Koordinasi ke hostenrya kira2 ada server lain ga setidaknya yg bisa nampung sementara web dan clientnya mas, jika ada kasih mereka backup yg ada untuk dibantu restorekan untuk sementara, perihal contentnya tdk uptodate ga masalah yg penting ketika ada yg akses bisa nongol dlu jadi tekanan tidak tinggi,
2. Jika emang dari sisi hoster tidak ada slot yg bisa menampung untuk sementara, solusi coba cari "rumah" lain untuk berteduh sementara agar bisa ON dulu, jika nanti masalah di hoster lama sdh clear dan ingin kembali ke sana gpp atau tetap lanjut ke "rumah" baru juga gpp yg penting tujuannya webnya mas dan clientnya mas bisa UP dulu
Karena jika hanya menunggu tanpa action ini yg membuat tekanan ke mas makin tinggi dari usernya mas, jika tekanan sdh banyak yg sebelumnya kita penyabar dan suka memahami bisa berubah 630 derajat, jadi setidaknya ada action untuk recoverynya,
Setidap penyedia pasti ada menghadapi masalah tinggal bagaimana menyikapinya, semoga masalah yang ada segera bisa teratasi dgn baik dan webnya mas dan clientnya bisa segera pulih kembali
Dan jgn lupa jika sdh dibuat seprti itu diinfo ke clientnya bahwasanya sedang ada kendala dgn server yg berjalan jadi saat ini jln di server backup, jadi kalo ada content yg tdk sesuai mohon dimaklumi dulu karena masih dalam proses recovery,

Sukses selalu untuk mas, clientnya mas dan tokohost semoga segala kendala yang ada segera terselesaikan
Terima kasih mas @pluto01 atas saran dan masukan nya.... sebagian alhamdulillah sudah terbackup kemarin dan on ditempat lain, sisanya ada yang besar besar size nya saja yang belum terbackup, dan kemarin pas tgl 1 Agustus sempat on bbrp jam namun sayangnya ditengah jalan drop lagi tiba tiba... terima kasih atas doa dan supportnya
 
Mengapa Memilih TokoHost ?
Daily Backup
Kami melakukan backup data website anda setiap hari, sehingga data website anda tetap aman di server kami.

minta backup hari kemarin aja tuan, setelah itu segera pindah server. Setuju dengan om @mustafaramadhan , biarpun ngga uptodate yang penting sudah on.
Siap saya sudah mintakan, namun belum kasih jawaban beliau....

Thanks @mitrahosting.com semoga bisnis Anda selalu diberikan kelancaran, kemajuan dan dapat melayani pelanggan dengan prima
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Back
Top