Mengungkap penipuan hostinger.co.id


Status
Not open for further replies.
Masalahnya, baik bulanan maupun tahunan ya harus masukkan kupon SALE40 untuk dapat harga diskon.

Jadi, bayar bulanan maupun tahunan sama saja baik tanpa maupun dengan kupon. Demikian.
 
Masalahnya, baik bulanan maupun tahunan ya harus masukkan kupon SALE40 untuk dapat harga diskon.

Jadi, bayar bulanan maupun tahunan sama saja baik tanpa maupun dengan kupon. Demikian.

Benar sekali. Namun, sebelumnya kami mencoba menjelaskan jika order tahunan dengan diskon tersebut tentu akan lebih murah jika dibandingkan bulanan karena untuk perpanjangan bulanan di bulan berikutnya harganya akan kembali normal yaitu tanpa diskon.

Namun, tak jarang team marketing kami memberikan diskon perpanjangan juga untuk durasi tertentu termasuk bulanan :)

Semoga bermanfaat.
 
Benar sekali. Namun, sebelumnya kami mencoba menjelaskan jika order tahunan dengan diskon tersebut tentu akan lebih murah jika dibandingkan bulanan karena untuk perpanjangan bulanan di bulan berikutnya harganya akan kembali normal yaitu tanpa diskon.

Namun, tak jarang team marketing kami memberikan diskon perpanjangan juga untuk durasi tertentu termasuk bulanan :)

Semoga bermanfaat.
Mungkin, tapi tidak ada penjelasan kalau bulan-bulan selanjutnya harga kembali normal (ditambah lagi embel-embel 'tak jarang team marketing kami memberikan diskon perpanjangan') sehingga 'jatuhnya' sama saja.
 
Benar. Durasi kami ada bulanan hingga tahunan dan jika order tahunan....

Umumnya, harga tahunan ini akan memiliki keuntungan harga yang lebih murah dari bulanan.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Benar sekali. Namun, sebelumnya kami mencoba menjelaskan jika order tahunan dengan diskon tersebut tentu akan lebih murah jika dibandingkan bulanan karena untuk perpanjangan bulanan di bulan berikutnya harganya akan kembali normal yaitu tanpa diskon.

Kesimpulan saya dr ini adalah :
Jadi benar, paket yg sama bisa durasi bulanan dan tahunan
dan diberi embel2 durasi tahunan akan lebih murah
makanya ada org yg mau bayar tahunan khan ?
TS tergoda utk bayar 1 x (tahunan) dalam 1 invoice untuk durasi paket tahunan untuk dapat harga lebih murah
Dgn alasan client jd korban (melakukan ?) DDOS, maka pembayaran yg sudah masuk untuk sisa durasi yg belum terpakai, tetap tidak dikembalikan

pelajaran bagi saya pribadi, jgn tergoda durasi tahunan yg lebih murah
 
Last edited:
Mungkin, tapi tidak ada penjelasan kalau bulan-bulan selanjutnya harga kembali normal (ditambah lagi embel-embel 'tak jarang team marketing kami memberikan diskon perpanjangan') sehingga 'jatuhnya' sama saja.

Kesimpulan saya dr ini adalah :
Jadi benar, paket yg sama bisa durasi bulanan dan tahunan
dan diberi embel2 durasi tahunan akan lebih murah
makanya ada org yg mau bayar tahunan khan ?
TS tergoda utk bayar 1 x (tahunan) dalam 1 invoice untuk durasi paket tahunan untuk dapat harga lebih murah
Dgn alasan client jd korban (melakukan ?) DDOS, maka pembayaran yg sudah masuk untuk sisa durasi yg belum terpakai, tetap tidak dikembalikan

pelajaran bagi saya pribadi, jgn tergoda durasi tahunan yg lebih murah

Durasi tahunan atau yang lebih panjang tentu memiliki keuntungan seperti harga yang lebih murah termasuk ketika ada diskon. Namun, untuk garansi tetap berlaku hal yang sama yaitu garansi 30 hari atau sesuai dengan produk tertentu di website kami :) . Jadi, selama masa garansi tersebut jika tidak puas atau ada alasan lainnya tentu bisa meminta refund kapan saja.

Semua pelanggan tentu dapat memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan mereka :)

Semoga bermanfaat dan sukses selalu.
 
Terima kasih atas feedbacknya. Dari sisi kami, masalah tersebut terjadi karena adanya perubahan upgrade paket VPS dalam log kami.

b0b9b8e5-f479-4a53-6be6-575ae5d04eb8.png


Karena permasalahan ini, saat ini kami telah menyesuaikannya dengan paket awal agar semuanya menjadi jelas :) . Jika ada kesalahan durasi atau masa aktif, semua klien bisa segara menghubungi kami untuk memverifikasinya. Kami akan membantu :) .

----------------------------------------------------------------------------------
Berikut kronologi kenapa VPS disuspend dan mengapa kami tidak memberikan garansi refund.

Klien mengorder dengan durasi 1 tahun (12 bulan) dan telah dibayarkan.

View attachment 2444

Setelah itu, klien melakukan abuse dengan menyebabkan server overload secara terus menerus dan telah diperingatkan hingga suspend tiga (3) kali. Setelah suspend tersebut klien tidak dapat menyelesaiakn masalah overload (karena VPS kami unmanaged). Setelah dilakukan pengecekan secara detil ternyata VPS tersebut menjadi korban DDOS xmlrpc dan kami akhirnya membantu menyelesaikan masalah tersebut meski hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab kami. namun, sebagai komitmen kami memberikan layanan yang terbaik kepada semua klien kami, maka kami melakukan hal tersebut :) . VPS tersebut saat ini aktif dan dapat digunakan.

Klien kemudian meminta refund karena telah order vps di layanan lain. Namun, kami memiliki TOS yang jelas bahwa kami tidak memberikan untuk abuse atau penyalahgunaan >> https://www.hostinger.co.id/ketentuan-penggunaan
Kami pastikan klien hanya akan mendapatkan invoice atau tagihan dengan biaya 1 tahun jika klien mengorder dengan durasi 1 tahun. Artinya, kami tidak men-charge order bulanan dengan harga durasi 1 tahun. Kami rasa semua clear di sini karena tidak akan ada orang yang mau mengorder durasi perbulan dengan harga pertahun :) .

Kami juga berharap ini menjadi pengalaman para penyedia layanan web hosting di Indonesia terkait permasalahan klien dan melihat masalahnya secara objektif :) . Sebagai layanan web hosting, tentu kami tidak dapat memilih klien namun klien-lah yang harus memilih layanan hosting tersebut dan tak jarang meski kita sudah melakukan hal terbaik membantu klien, masih saja klien tidak puas dan memberikan cap yang jelek.

TOS adalah hal yang perlu untuk dipahami oleh semua klien. Kami memberikan TOS yang jelas dan kami pastikan kami selalu profesional dengan hal tersebut.

Semoga thread ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Tetap semangat dan sukses selalu.
Gak fair. faraah :eek::peep:
 
Wah kalau begini, kejadian akan 'kuat-kuatan'. DI satu sisi penyedia berpendapat kalau pembayaran adalah per-tahun dan sebaliknya sisi pelanggan berpendapat sebaliknya.

Saya sarankan 'jalan tengah' (tidak ingin memihak ke pihak manapun) yaitu pengembalian uang dengan perhitungan:

Code:
Pembayaran              : 3.563.208
Denda (15%)             :   534.481  -
-----------------------------------
Dasar pengembalian      : 2.178.727
Pemakaian : 449.900 x 2 :   899.800  -
-----------------------------------
Pengembalian:           : 1.278.927

Catatan:
- Denda diterapkan karena pihak menyedia 'sudah' membayar pajak. Nilai 15% (bukan 10%) diambil karena ada biaya lain selain pajak (misalnya accounting adjusment)
- Pemakaian dihitung berdasarkan paket bulanan; dianggap sudah 2 bulan karena jadian DDOS terjadi setelah 30 hari (masuk bulan kedua)

Demikian. Harap jadikan pertimbangan agar bisa tercapai 'win-win solution'.
Nih bagus.
Coba mas @wayan02 dibaca
 
Kok saya lebih prefer menyarankan untuk langsung berkunjung ya ?

Lokasi hostinger di jogja, mas TS juga bisa dateng kesana jika merasa masalah ini terlalu kalut. Kenapa saya bilang harus tatap muka ?
Karena dengan tatap muka semua bisa dijelaskan secara gamplang tanpa ada yang ditutupi. TS tau TOS dari hostinger, hostinger dapat menyelesaikan dengan TS sebagai pembeli. toh semua beres.

Dan saya rasa ini pelajaran bagi TS, sekalipun nanti TS ganti server/provider jika hanya menginstall seperti biasa dan hal ini berulang kembali, TS akan mendapatkan perlakuan yang sama yaitu suspen. Apalagi provider yang tidak ada monitoring, kalau menurut saya hostinger sudah memberikan warning dan itu memang benar, karena di website mereka hanya MEMONITORING, bukan MENANGGULANGI. Kalau memang menganggulangi ya itu BONUS bagi mas TS. Nah untuk hostinger sendiri, mungkin bisa dibenahi kembali sistem billing yang bekerja, dibuat lebih fair saja.

Saya berusaha tidak memihak manapun, saya hanya berusa untuk menjabarkan kembali saja. Semoga cepat beres sajalah.
 
Kalau saya sih, tidak memihak siapapun. Cuma kita kembali lagi pada kesepakatan/perjanjian awalnya (aqad). Ini yang terpenting.
Kalau harga dinilai sudah tahunan ya sudah dan jangan berharap uang kembali, mau gimana lagi??
Jika dirasa ada yang melanggar.., dan sudah diberi kesempatan 3 kali (3 suspend), ya mau gimana lagi??
Kembali lagi kepada pada awal kesepakatan alias aqad awal jual belinya dulu bagaimana ?? Sedangkan argumen yang begina-begitu itu cuma pembelaan saja alias retorika dalam pembenaran.
Jika hostinger yang salah dalam aqad awalnya, ya harus diluruskan, begitu sebaliknya jika TS yang telah melanggar TOS/kesepakatan awal, ya harus mau menerima resikonya dan jangan salahkan pihak providernya.
Maaf jika saya salah berpendapat...
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Back
Top