Lumpuhnya Gatotkacahost.com


Status
Not open for further replies.
Setelah saya menyimak dari beberapa thread sebelumnya, akar masalah ini ada 2:
  1. Uang (pembayaran server).
  2. Komunikasi (antara Gatotkacahost dan klien).

Pilihan untuk pihak Gatotkacahost (@gatotkacahost.com):
  1. Menutup perusahaan, diakuisisi, dan meninggalkan nama buruk di kemudian harinya.
  2. Memperbaiki komunikasi dan bekerja sama dengan klien secara baik-baik untuk menyelesaikan masalah yang sudah berlarut-larut ini.

Jika memang masalah ini ingin segera diselesaikan, maka harus kembali ke akar masalah.
Kenapa?
Karena dari situ awal mulanya.

Saya ingin memberikan saran untuk solusi masalah ini:
  1. Perbaiki komunikasi terlebih dahulu antara pihak Gatotkacahost dengan klien, masing-masing pihak harus bisa menjaga diri dan meredam emosi.
  2. Adakan pertemuan, langsung atau secara online (chat, video call, dll.) antara pihak Gatotkacahost dan klien, untuk bagaimana caranya mencari solusi agar pihak server (IX atau IIX) bisa melanjutkan layanan Gatotkacahost.
    Dari pihak Gatotkacahost pun juga sudah menyatakan mau membayar atas keterlambatan pembayarannya ke pihak server.
    Nantinya pertemuan tersebut harus ditengahi oleh moderator yang wajib bersifat netral terhadap kedua belah pihak dan mencegah permasalahan semakin melebar.
    Tidak akan ada habisnya jika terus dibahas di forum, karena saya pikir kapasitasnya terbatas.
  3. Jangan langsung mengarahkan masalah ke jalur hukum. Ingat, saling terus-terusan berdebat tidak akan ada habisnya, hanya membuang-buang waktu, tenaga, pulsa internet, dll.
Yang dicari adalah win-win solution, bukan perusahaan hosting yang berakhir dengan tragis, dan banyaknya reseller hosting maupun klien yang kecewa.

Kerjasama yang dimulai dengan baik-baik, jika pun akhirnya ingin diakhiri, harus dengan cara yang baik pula.

Maka saya mengajak pihak Gatotkacahost dan semua klien lainnya untuk saling berkomunikasi dengan baik, adakan pertemuan dan selesaikan masalah ini secara bersama-sama. Come on!

Wah bahaya juga ya kalau ada yang proses ke jalur hukum.. Kalau pun ada secara hukum perdata SAH karena gatot berbadan hukum CV dimana jika mau menutupi produk/jasa maka harus diganti rugi yang diakibatnya kerugian terhadap pelanggan. Jika tidak bisa membayar maka harta dari om gatot bisa di ambil oleh pengadilan untuk membayar hutangnya.. Jadi benar solustion terindah adalah om gatot bisa komunikasi ke klien2 untuk tidak ada ke proses hukum..

Komunikasi dengan sopan dan indah...

Semoga tidak ada ya...
 
Last edited:
Kalo kita yang hubungi mereka nanti salah lagi bos ... kan om Gatot sudah muncul so biarlah beliaunya yang menyelesaikan semua ini ... kami client tidak ada pernah bermaksud untuk mengambil alih server tersebut, kami hanya mencoba meyakinkan pihak servermania untuk memberikan tenggat waktu kepada kami supaya bisa bicara dengan baik dengan om Gatot

jadi ambigu begini..mata salah baca...... salah bukan.. servermania.com tp serverstadium.. jadi tidak ada hubungnya.. maaf ya salah baca.. hihihi


Semoga cepat terselesaikan ya..
 
jadi ambigu begini..mata salah baca...... salah bukan.. servermania.com tp serverstadium.. jadi tidak ada hubungnya.. maaf ya salah baca.. hihihi

Semoga cepat terselesaikan ya..

Heheheh... saya punya 2 teman yang kerja di Wowrack Indonesia, tadi sudah mau saya jawil biar baca thread ini. Tapi, saya ngerasa ada yang aneh, sampe dibaca2 berkali2 tadi... ternyata beneran salah baca... heheheh :D
 
Heheheh... saya punya 2 teman yang kerja di Wowrack Indonesia, tadi sudah mau saya jawil biar baca thread ini. Tapi, saya ngerasa ada yang aneh, sampe dibaca2 berkali2 tadi... ternyata beneran salah baca... heheheh :D
Hehehe awalnya saya juga merasa tidak ada hubungan, ya uda kalau begitu teruskan saja perjuangan untuk menyelematkan data teman semua di Servermania USA.
 
Menurut saya percuma mengeluh dan minta bantuan di sini juga, tidak akan selesai masalah ini, yang ada rugi waktu, rugi tenaga, rugi fikiran.

Klien sudah pada kabur dan minta ganti rugi itu sudah cukup bagi saya, apa yang harus dipertahankan disini.

Walaupun (sementara) tidak ada yang mau bertanggung jawab dalam masalah ini, saya yakin menurut keyakinan masing-masing TUHAN akan membalas yang setimpal di akhirat nanti. Walaupun berbagai alasan untuk membela diri di dunia, tapi di akhirat kelak tidak bisa berbuat apa-apa.

Sebelum terlambat, cepat bertaubat, menerima keadaan dan menyelesaikan masalah ini mumpung masih pada bersabar. Saya hanya bisa menegur dalam bahasa ini sebelum ALLAH menegur dalam caraNya DIA.
 
Sebenarnya intinya satu: Data pelanggan anda kembali
Yup.. Intinya data pelanggan kembali..

Yang saya bingung disini, adalah kenapa GT membuang energi dan waktu untuk MENYALAHKAN, sampai ingin menuntut dengan UU ITE..
(Pernah pelajari UU ITE..? Kalo butuh saya punya tuh arsipnya.. Download disini)

Kenapa GT ga gunakan energi dan waktu yang ada untuk BERUSAHA menyelamatkan data pelanggan..?
Karena disini GT terkesan tidak ada usaha untuk MENGEMBALIKAN DATA pelanggan..
Ditambah sulitnya GT untuk dihubungi, dimintai keterangan dan klarifikasi..
Maka pihak Client GT yang berinisiatif untuk melakukan TANGGUNG-JAWAB GT tersebut..
Mereka berusaha untuk menyelamatkan DATA yang menjadi HAK MEREKA..

Simple nya..
APA YANG SUDAH GT LAKUKAN UNTUK MENYELAMATKAN DATA KAMI..?
 
Last edited:
Yup.. Intinya data pelanggan kembali..

Yang saya bingung disini, adalah kenapa GT membuang energi dan waktu untuk MENYALAHKAN, sampai ingin menuntut dengan UU ITE..
(Pernah pelajari UU ITE..? Kalo butuh saya punya tuh arsipnya.. Download disini)

Kenapa GT ga gunakan energi dan waktu yang ada untuk BERUSAHA menyelamatkan data pelanggan..?
Karena disini GT terkesan tidak ada usaha untuk MENGEMBALIKAN DATA pelanggan..
Ditambah sulitnya GT untuk dihubungi, dimintai keterangan dan klarifikasi..
Maka pihak Client GT yang berinisiatif untuk melakukan TANGGUNG-JAWAB GT tersebut..
Mereka berusaha untuk menyelamatkan DATA yang menjadi HAK MEREKA..

Simple nya..
APA YANG SUDAH GT LAKUKAN UNTUK MENYELAMATKAN DATA KAMI..?

jawabanya lebih simple lagi om:
BAYAR TAGIHAN! <-- simple kan?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top