saya bingung, komen sendiri di quote sendiri. maksudnya anda ingin hoster yang anda gunakan seperti kemauan anda?
Saya mengquote komentar/postingan saya sendiri karena memang semuanya (inti dan tujuan saya menulis thread ini) sudah dibahas dari postingan saya sebelumnya,
memang saya harus mengquote hal apalagi untuk membantu menjelaskan?
maksudnya anda ingin hoster yang anda gunakan seperti kemauan anda?
Saya sudah menjelaskan berulang-ulang: tujuan saya share keluhan saya disini adalah agar keluhan ini bisa dibaca dan dipelajari sehingga tidak terjadi masalah serupa lagi kedepannya, karena memang itu gunanya "DiskusiWebHosting.com" ini diadakan, dari
namanya saja adalah "Diskusi" yang berarti forum terbuka bagi siapa saja untuk berdiskusi dengan tujuan saling membangun dunia bisnis web hosting di Indonesia. Bukan "Debat" yang memperdebatkan tentang siapa yang lebih benar atau siapa yang salah.
Apakah hal ini tidak bisa dibaca dengan jelas lewat 27 postingan saya dalam thread ini?
Soal kemauan saya yang meminta penjelasan dari provider apakah terlalu muluk-muluk untuk diminta? Karena nyatanya kebijakan restriction NS tersebut saat ini
dianulir oleh provider setelah saya mengajukan protes, yang sayangnya bukan karena evaluasi secara mandiri. Sekali lagi, hal ini bukan tentang siapa yang menang atau siapa yang kalah, tetapi bagaimana pengambilan kebijakan bisa diatur lebih baik lagi kedepannya dan tidak ada protes serupa yang bermunculan.
Silakan baca ulang postingan saya dengan pikiran yang terbuka, permintaan saya sebagai mantan konsumen sebuah hosting provider tidaklah terlalu tinggi untuk dicapai, mudah diimplementasikan, dan lengkap contoh konkret yang sudah saya jabarkan:
Soal memberikan bukti konkret sebenarnya sangat sederhana jika memang dipikirkan secara terbuka: dimulai dari update KB yang sesuai dengan kenyataan di lapangan, sampai pengiriman e-mail newsletter bulanan untuk komunikasi dengan konsumen yang tidak hanya update soal promosi yang berjalan, tetapi juga kebijakan baru yang akan diterapkan. Karena seharusnya saya rasa bisnis yang baik memiliki tim komunikasi yang cukup matang dalam memikirkan cara komunikasi dengan konsumennya.
Semua waktu yang saya sisihkan dalam menulis hal ini diberikan sebagai wujud terima kasih saya yang pernah menggunakan layanan Dewaweb dengan cara, sekali lagi, feedback atau masukan yang konstruktif atau
membangun jika Anda tidak tahu apa itu arti konstruktif, yang berarti memiliki tujuan untuk memberikan saran agar pelayanan yang diberikan provider bisa lebih baik lagi ke depannya.
Status saya masih memberikan waktu meladeni postingan dalam thread ini adalah karena
masih menunggu jawaban dari Dewaweb soal penjelasan tersebut. Bagi saya, Dewaweb sebagai hosting pertama yang meraih akreditasi ISO berstandar Internasional di Indonesia seharusnya bisa memberikan jawaban dengan standar yang lebih baik pula, dan bisa menjadi teladan bagi hosting provider lain agar bisa melayani keluhan konsumennya, bukan hanya soal permintaan maaf ketika terjadi masalah, tetapi adanya penjelasan yang lugas dan sesuai kenyataan agar bisa diterima konsumen dengan baik.
Tetapi jika memang pada akhirnya Dewaweb tidak mengakui adanya kesalahan seperti yang saya jabarkan, ya saya harus menghormati keputusan mereka dan menyerahkan kembali semua masukan saya kepada Dewaweb selaku provider,
thread ini bisa segera ditutup, dan biarkan pembaca yang menjadi konsumen existing dan calon konsumen menilai apakah mau menggunakan Dewaweb atau tidak dengan catatan bisa muncul masalah komunikasi seperti yang saya alami.