Izinkan/larang iklan unlimited DS & BW di DWH?


Izinkan atau Larang Iklan Unlimited DS/BW di DWH?

  • IZINKAN iklan unlimited diskspace/bandwidth.

    Votes: 13 27.1%
  • LARANG iklan unlimited diskspace/bandwidth.

    Votes: 31 64.6%
  • Netral, atau mengikuti saja keputusan members lain.

    Votes: 4 8.3%

  • Total voters
    48
  • Poll closed .
Status
Not open for further replies.
Setuju... Silahkan saja untuk melakukan survey tentang Unlimited Storage kepada public, asalkan surveynya tidak disini...

Tapi apa yang ingin didapat dan tujuan dari survey tersebut ? Ingin menutup seluruh perusahaan hosting unlimited ? termasuk Yahoo Mail dan HostGator ? atau hanya ingin menjatuhkan / memperburuk citra unlimited hosting ?

Penjelasan angkutan umum itu bukan ditekankan secara fisik... tapi hanya untuk menjelaskan dengan cara civilized dimana TOS itu bukan merupakan "Jebakan Betmen" Ok lah... kalau mau diparalelkan dengan penjelasan fisik... cara mudahnya... Anda hitung saja pengguna Yahoo Mail yang Unlimited itu lalu surveylah penggunanya sebanyak sekian ratus juta user... apakah mereka merasa tidak nyaman dengan Yahoo Mail ? Apakah mereka merasa Dijebak atau Dibodohi atau Ditipu oleh TOS yahoo mail ? http://help.yahoo.com/l/us/yahoo/mail/yahoomail/tools/tools-08.html

Masih kurang sama ? karena email tidak sama dengan web hosting ? ya sudah... survey saja pengguna hostgator...
 
namanya survey kan tentu di tempat yang netral kan :)

jangan lebai ah.. di mana-mana survey itu cuman sabatas referensi untuk mendapatkan gambaran tentang sesuatu secara umum. bukan untuk menutup usaha dan semacamnya. (dalam UU penutupan usaha pun survey sebagai dasar tidak dicantumkan :D) toh tadi Tuan sendiri yang bilang : "Jangan membuat kesimpulan bahwa ada kesan Calon pelanggan Unlimited Hosting itu "Tidak Pintar atau Dibodohi" saat membeli Unlimited Hosting..." :)

meperburuk citra? sama sekali tidak. Tuan ndak perlu takut jika memang tidak ada yang perlu ditutup-tutupi oleh hoster yang mempromosikan unlimited. survey kan cuman sebagai data saja. citra itu kan terbentuk oleh opini.

email dan hosting? memang bisa ya bikin situs, upload file, download, install script, jalankan proses, dlsb? :D
 
Dear All,

Masih Update ga ya nih thread.. Well, sebelumnya maaf klo nanti tulisan di bawah ini OOT atau Out of Date.. :-p

Hmm..Sesuatu yang menarik, terlepas dari bisa atau tidaknya, boleh atau tidaknya, provider hosting membuat atau mengiklankan produk UNLIMITED-nya, itu merupakan kebijakan mendasar pengelola forum. Karena bagaimanapun persoalan marketing perusahaan tentunya tidak berhenti hanya pada satu media saja.

Namun, menyinggung soal produk hosting UNLIMITED, tanpa bermaksud menggurui, ada beberapa hal yang bila berkenan ingin saya sampaikan untuk berbagi.
1. Perkembangan Dunia Hosting di Indonesia secara umum memang masih menggunakan variansi kapasitas disk space dan bandwidth sebagai diversifikasi produk mereka. Dalam hal ini artinya masih mengedepankan platform product-based sebagai variabel pemilihan produk. Dalam hal ini pola persaingan antar perusahaan lebih pada kemampuan memberikan spesifikasi produk yang lebih dengan harga yang murah. Berbeda dengan provider hosting di luar Indonesia yang tingkat persaingannya lebih tinggi, dan hampir secara umum menawarkan spesifikasi yang serba-UNLIMITED. Sehingga pola persaingan lebih pada Service-Based, bagaimana pelayanan atau kepuasan pelanggan yang diberikan oleh perusahaan sebagai garansi reputasi perusahaan hosting tersebut. Bagi Saya itu hal positif yang dapat dipelajari, terutama ketika suatu perusahaan hosting di Indonesia mulai melakukan postioning untuk bergerak dalam level yang lebih tinggi dari level domestik. Karena itu, penawaran produk hosting UNLIMITED, tidak dapat kita artikan sebagai sesuatu yang "merusak" pola marketing Provider Hosting di Indonesia saja secara implisit. Namun perlu dipahami, sebagai suatu awareness atau starting point bahwa pola perkembangan hosting ke depan, terutama di Indonesia harus sudaj mulai siap dan berfikir tentang persaingan dalam level Customer Satisfaction Service-Based. Karena End-User pada dasarnya bukanlah sebuah "Objek" namun merupakan "Subjek" sebagai valuable asset of company.

2. Produk Hosting Unlimited, secara teknis bukan lah sesuatu yang kita sebut Marketting Gimmick. Namun hal itu memang dapat dimiliki secara sepenuhnya oleh end user. Karena secara teknis Pelanggan memang mendapatkan Kapasitas Disk Space dan Bandwidth yang Tidak Terbatas, atau fitur lainnya yang disampaikan dalam keterangan produk hosting tersebut. Yang tidak dapat dihindari dalam produk shared hosting adalah distribusi load atau resources server yang digunakan oleh suatu Pelanggan, atau dalam hal ini yang membatasi pelanggan, adalah resources server yang digunakan pada aktivitas online Pelanggan atau load traffic aktivitas online Pelanggan.

Wuaouw.. Panjang juga... Nti pada males lagi bacanya.. :-D
Well.. Time to Modified our Mindset..
 
Dear All,

Masih Update ga ya nih thread.. Well, sebelumnya maaf klo nanti tulisan di bawah ini OOT atau Out of Date.. :-p

Hmm..Sesuatu yang menarik, terlepas dari bisa atau tidaknya, boleh atau tidaknya, provider hosting membuat atau mengiklankan produk UNLIMITED-nya, itu merupakan kebijakan mendasar pengelola forum. Karena bagaimanapun persoalan marketing perusahaan tentunya tidak berhenti hanya pada satu media saja.

Namun, menyinggung soal produk hosting UNLIMITED, tanpa bermaksud menggurui, ada beberapa hal yang bila berkenan ingin saya sampaikan untuk berbagi.
1. Perkembangan Dunia Hosting di Indonesia secara umum memang masih menggunakan variansi kapasitas disk space dan bandwidth sebagai diversifikasi produk mereka. Dalam hal ini artinya masih mengedepankan platform product-based sebagai variabel pemilihan produk. Dalam hal ini pola persaingan antar perusahaan lebih pada kemampuan memberikan spesifikasi produk yang lebih dengan harga yang murah. Berbeda dengan provider hosting di luar Indonesia yang tingkat persaingannya lebih tinggi, dan hampir secara umum menawarkan spesifikasi yang serba-UNLIMITED. Sehingga pola persaingan lebih pada Service-Based, bagaimana pelayanan atau kepuasan pelanggan yang diberikan oleh perusahaan sebagai garansi reputasi perusahaan hosting tersebut. Bagi Saya itu hal positif yang dapat dipelajari, terutama ketika suatu perusahaan hosting di Indonesia mulai melakukan postioning untuk bergerak dalam level yang lebih tinggi dari level domestik. Karena itu, penawaran produk hosting UNLIMITED, tidak dapat kita artikan sebagai sesuatu yang "merusak" pola marketing Provider Hosting di Indonesia saja secara implisit. Namun perlu dipahami, sebagai suatu awareness atau starting point bahwa pola perkembangan hosting ke depan, terutama di Indonesia harus sudaj mulai siap dan berfikir tentang persaingan dalam level Customer Satisfaction Service-Based. Karena End-User pada dasarnya bukanlah sebuah "Objek" namun merupakan "Subjek" sebagai valuable asset of company.

2. Produk Hosting Unlimited, secara teknis bukan lah sesuatu yang kita sebut Marketting Gimmick. Namun hal itu memang dapat dimiliki secara sepenuhnya oleh end user. Karena secara teknis Pelanggan memang mendapatkan Kapasitas Disk Space dan Bandwidth yang Tidak Terbatas, atau fitur lainnya yang disampaikan dalam keterangan produk hosting tersebut. Yang tidak dapat dihindari dalam produk shared hosting adalah distribusi load atau resources server yang digunakan oleh suatu Pelanggan, atau dalam hal ini yang membatasi pelanggan, adalah resources server yang digunakan pada aktivitas online Pelanggan atau load traffic aktivitas online Pelanggan.

Wuaouw.. Panjang juga... Nti pada males lagi bacanya.. :-D
Well.. Time to Modified our Mindset..

pembahasan yang menarik bro. sedikit tanggapan :

1. IMHO, dengan melakukan kejujuran sedari awal kepada konsumen merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada pelanggan. Sudah terlalu banyak BSH yang muncul sebagai akibat kata unlimited itu sendiri. ketika klien protes, dengan TOS kita bisa berdiri tegap dengan sayap t hiperbolis mode on).

tentang Customer Satisfaction Service-Based dan merubah pola pikir konsumen adalah subjek setuju banget. ini merupakan value yang sangat bernilai bagi konsumen itu sendiri. sebagai klien, saya sendiri juga berprinsip untuk membayar lebih demi sebuah pelayanan yang memuaskan :)

tapi juga jangan terlalu sempit dengan kemudian mengaitkan promo unlimited dengan pelayanan pelanggan saja.


2. mungkin bukan Kapasitas Disk Space dan Bandwidth yang Tidak Terbatas, tapi tak diukur untuk bandwith (untuk space saya masih sangat ragu, kecuali kalo ada yang bersedia menjamin akan benar-benar memberikan unlimited disc tanpa pembatasan dan embel-embel apapun saya mau dong buat backup beberapa ratus Giga file saya). sementara pola pikir klien tentang unlimited itu adalah unlimited semuanya. kebanyakan mereka ndak tau tentang adanya resources, inode, dan embel-embel lainnya. maka ketika ada ketidaksesuaian dari harapan yang terbentuk akibat pola pikir mereka, yang muncul adalah masalah.

bukan cuma merubah mindset kita, tapi juga merubah mindset pelanggan bahwa unlimited mutlak itu tidak ada. setelah pelanggan paham bahwa unlimited mutlak itu tidak ada, maka baru kita promosikan produk unlimited kita :)
 
seperti nya thread ini akhirnya bakal menjadi pertempuran urat syaraf juga.. mohon untuk momod bertindak..
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top