Izinkan/larang iklan unlimited DS & BW di DWH?


Izinkan atau Larang Iklan Unlimited DS/BW di DWH?

  • IZINKAN iklan unlimited diskspace/bandwidth.

    Votes: 13 27.1%
  • LARANG iklan unlimited diskspace/bandwidth.

    Votes: 31 64.6%
  • Netral, atau mengikuti saja keputusan members lain.

    Votes: 4 8.3%

  • Total voters
    48
  • Poll closed .
Status
Not open for further replies.
ya saya cuman kasi tau, kalau unlimited apa ngga itu kan usaha seseorang.. jangan dituduh penipuan atau apa2 gt.. kan yang jualan unlimited jg merasa kayak penipu..
Bila pendapat 'penipuan' tersebut salah, maka saya sarankan dicoba dibantu membetulkan dengan memberikan penjelasan, bukan langsung diintimidasi dstnya, akibatnya akan muncul konflik, dan akibatnya anggapan negatif tersebut tetap eksis, bahkan bisa semakin menguat.

apa yang dikatakan om voezie bener.. kayaknya banyak hoster disini yang salah paham.. unlimited bukan berarti jual hardisk.. ini cuman jual kuota...
Semua pihak benar, tak ada yang salah, ya kan?
Itu gunanya forum diskusi ini, membahas dan mencari solusi, atau titik temu yg terbaik bila belum ada solusi konkritnya.
Bila merasa sesuatu hal benar dan lebih baik, harus dijelaskan, bukan menjurus ke mendesak apalagi memaksa.
 
Bila pendapat 'penipuan' tersebut salah, maka saya sarankan dicoba dibantu membetulkan dengan memberikan penjelasan, bukan langsung diintimidasi dstnya, akibatnya akan muncul konflik, dan akibatnya anggapan negatif tersebut tetap eksis, bahkan bisa semakin menguat.


Semua pihak benar, tak ada yang salah, ya kan?
Itu gunanya forum diskusi ini, membahas dan mencari solusi, atau titik temu yg terbaik bila belum ada solusi konkritnya.
Bila merasa sesuatu hal benar dan lebih baik, harus dijelaskan, bukan menjurus ke mendesak apalagi memaksa.

Om moderator.. hormat saya kepada moderator dulu..
ya, saya mulai dulu.. maap jika kata2 saya dibawah ada yang salah..
pandangan pribadi saya, unlimited atau limited atau not overselling, saya rasa semua kembali ke pihak hoster lagi dan kejujuran hoster itu jg..
yah yang saya tau kalau ambil paket reseller/master/alpha reseller amrik, kan biasa dapat paket unlimited...
bisnis tetep bisnis.. kalau mereka dapat paket unlimited, pasti dijual unlimited jg..
yah kalau mau ditrace balik, salahnya mungkin dari moyangnya di amrik kali **hehe**
 
Penggunaan istilah unlimited itu bukan penipuan Tuan... Tidak ada satupun pasal dalam hukum di Indonesia yang menyatakan hal tersebut, jika pernah merasa ditipu atau ada penipuan, silahkan dilaporkan ke polisi tersangkanya dengan dijerat Pasal 378 dan 379 KUHP, tapi untuk memasukkan istilah unlimited adalah penipuan itu harus dibuat undang-undangnya dulu Tuan, silahkan Tuan urus dulu ke MK, baru Tuan bisa kasih pengumuman disini bahwa penggunaan istilah unlimited itu adalah penipuan.

keep cool down bro.. :)

unsur penipuan sama sekali bukan berarti tuduhan penipuan. itu yang pertama harus digarisbawahi dan dipahami. kalo kita textbook terhadap aturan UU tentu penjara akan kosong Tuan, karena ada banyak hal yang tidak disebutkan secara rinci dalam UU namun dapat terjerat karena tuduhan.

back to topic, unsur yang saya maksud adalah kata unlimited itu yang hanya berupa mimpi saja bagi klien. padahal ada begitu banyak hal yang membatasi ke-unlimited-annya. sehingga ketika klien merasa mimpinya buyar, hanya akan merugikan klien.

inilah hal yang membedakan antara penjual dan pemasar. ketika penjual hanya menjual barang saja (tanpa peduli bagaimana kepentingan klien), maka pemasar bertindak jauh lebih dari itu dengan mereka memikirkan klien mereka.

kalo emang mau dibahas serius tentang istilah unlimited ini kenapa ndak sekalian kita survey aja ke masyarakat luas tentang:
1. pemahaman mereka tentang space dan bandwith unlimited
2. yang mereka inginkan dari space dan bandwit unlimited
3. studi kasus terhadap unlimited vs TOS

sekali lagi, hak tiap orang untuk melakukan promosi dalam bentuk apapun, hanya saja agar hal itu dilakukan dengan cara yang mengedukasi masyarakat dan bukan justru dengan membodohinya :)
 
keep cool down bro.. :)

unsur penipuan sama sekali bukan berarti tuduhan penipuan. itu yang pertama harus digarisbawahi dan dipahami. kalo kita textbook terhadap aturan UU tentu penjara akan kosong Tuan, karena ada banyak hal yang tidak disebutkan secara rinci dalam UU namun dapat terjerat karena tuduhan.

back to topic, unsur yang saya maksud adalah kata unlimited itu yang hanya berupa mimpi saja bagi klien. padahal ada begitu banyak hal yang membatasi ke-unlimited-annya. sehingga ketika klien merasa mimpinya buyar, hanya akan merugikan klien.

inilah hal yang membedakan antara penjual dan pemasar. ketika penjual hanya menjual barang saja (tanpa peduli bagaimana kepentingan klien), maka pemasar bertindak jauh lebih dari itu dengan mereka memikirkan klien mereka.

kalo emang mau dibahas serius tentang istilah unlimited ini kenapa ndak sekalian kita survey aja ke masyarakat luas tentang:
1. pemahaman mereka tentang space dan bandwith unlimited
2. yang mereka inginkan dari space dan bandwit unlimited
3. studi kasus terhadap unlimited vs TOS

sekali lagi, hak tiap orang untuk melakukan promosi dalam bentuk apapun, hanya saja agar hal itu dilakukan dengan cara yang mengedukasi masyarakat dan bukan justru dengan membodohinya :)

Ya, Tuan betul... memang masih banyak konsumen Indonesia yang perlu memahami arti Unlimited, oleh karena itu disini saya menggunakan hak jawab sebagai bagian dari edukasi terhadap masyarakat tersebut... tetapi mohon jangan ada pihak manapun yang serta merta menyimpulkan sesuatu yang tidak wajar sebagai penipuan maupun hanya unsur penipuan...

Tidak hanya webhosting, apabila Tuan pernah naik kereta KRL, Sapu Jagad, Ekonomi, dll di Jabodetabek... "Aturan Lisan"-nya "Boleh Duduk Dimana Saja, Bebas" Lantas... apakah pernyataan tersebut ada tertera di Karcis atau TOS ? tentu tidak kan ? , Lalu jika boleh duduk dimana saja... apakah penumpang kereta boleh duduk diatas kereta ? Tentu tidak kan ? apakah larangan duduk diatas kereta tertera di karcis atau TOS ? tentu tidak kan ? Tidak hanya kereta... Ada juga Pesawat "Air Asia" Yang "Aturan Lisan"-nya "Boleh Duduk Dimana Saja, Bebas" Lantas apakah penumpang pesawat Air Asia boleh duduk di sayap pesawat ? Tentu Tidak kan ? Apakah aturan tersebut tertera dan tercetak di karcis dan TOS ? Tentu Tidak kan ? Intinya... Jangan Mengkambing-hitamkan TOS Unlimited Hosting sebagai "Sesuatu" "Jebakan Betmen" yang Tuan Maksud...

Toh sampai saat ini Tidak Ada satupun Pelanggan webhosting yang mengadu ke YLKI mengenai TOS Hosting Unlimited... karena TOS adalah 100% kebijakan yang dibuat oleh penyedia jasa sewa menyewa, baik tertulis maupun tidak dan harus disepakati oleh kedua belah pihak, saya yakin 100% seluruh calon pelanggan Unlimited Hosting itu melakukan "Interview Sebelum Membeli" terhadap seluruh penyedia Unlimited Hosting, dan tidak serta merta mereka langsung membelinya... disinilah para penyedia Unlimited Hosting meluangkan waktunya untuk memberikan penjelasan terhadap calon pelanggannya... jadi intinya... Jangan membuat kesimpulan bahwa ada kesan Calon pelanggan Unlimited Hosting itu "Tidak Pintar atau Dibodohi" saat membeli Unlimited Hosting... Saya yakin kesan tersebut hanya terjadi pada Anda... karena Anda Bukanlah pelanggan Unlimited Hosting...
 
Diskusi ga akan berkembang kemana-mana kalau pihak oposisi cuma bisa menggunakan argumentasi dengan Association Fallacy/Guilt by Association untuk berargumentasi. Cape de~~

Sama kaya ngomong : Kucing Kakinya 4 , Anjing kakinya 4 , maka kucing adalah anjing.

Ya buktikanlah tanpa perlu membuat asumsi-asumsi konyol.
 
Diskusi ga akan berkembang kemana-mana kalau pihak oposisi cuma bisa menggunakan argumentasi dengan Association Fallacy/Guilt by Association untuk berargumentasi. Cape de~~

Sama kaya ngomong : Kucing Kakinya 4 , Anjing kakinya 4 , maka kucing adalah anjing.

Ya buktikanlah tanpa perlu membuat asumsi-asumsi konyol.

Nambahin ah, pasti ntar bakal ada yang jawab pake Ad hominem tu quoque : "Lu Juga" .

Anyway, apapun yang terjadi, jangan sampai ada iklan unlimited di DWH, kalau sampai ada walah....ga tau deh media mana lagi yang bisa digunakan untuk mengedukasi rakyat kita sendiri....
 
intinya... Jangan membuat kesimpulan bahwa ada kesan Calon pelanggan Unlimited Hosting itu "Tidak Pintar atau Dibodohi" saat membeli Unlimited Hosting... Saya yakin kesan tersebut hanya terjadi pada Anda... karena Anda Bukanlah pelanggan Unlimited Hosting...

mau dibuktikan? bagaimana kalo kita buat public survey :D
target survey adalah (mereka pengguna hosting baik unlimited maupun yang tidak) serta para mereka calon klien

materi surveynya seperti yang sudah saya pasang di komentar sebelumnya. sehingga akan diketahui bagaimana pendapat konsumen tentang unlimited dan pendapatnya setelah mengetahui studi kasusnya :shakehand
 
tambahan karena ndak bisa diedit :

Tidak hanya webhosting, apabila Tuan pernah naik kereta KRL, Sapu Jagad, Ekonomi, dll di Jabodetabek... "Aturan Lisan"-nya "Boleh Duduk Dimana Saja, Bebas" Lantas... apakah pernyataan tersebut ada tertera di Karcis atau TOS ? tentu tidak kan ? , Lalu jika boleh duduk dimana saja... apakah penumpang kereta boleh duduk diatas kereta ? Tentu tidak kan ? apakah larangan duduk diatas kereta tertera di karcis atau TOS ? tentu tidak kan ? Tidak hanya kereta... Ada juga Pesawat "Air Asia" Yang "Aturan Lisan"-nya "Boleh Duduk Dimana Saja, Bebas" Lantas apakah penumpang pesawat Air Asia boleh duduk di sayap pesawat ? Tentu Tidak kan ? Apakah aturan tersebut tertera dan tercetak di karcis dan TOS ? Tentu Tidak kan ? Intinya... Jangan Mengkambing-hitamkan TOS Unlimited Hosting sebagai "Sesuatu" "Jebakan Betmen" yang Tuan Maksud...

analogi yang kurang tepat Tuan :D

jasa angkuran tidak pernah sama dengan jasa server dilihat dari berbagai sudut. mau dari jenis layanan, alur kerja proses bisnis, alat dan metode, karakter bisnis, asuransi, faktor resiko dan lain sebagainya (kalo sama mah, bidang SisFo mending diurusin saja sama Departemen Perhubungan :D)

lagipula, masyarakat lebih terdidik untuk jasa angkutan ketimbang jasa server. meski pengelola jasa angkutan mempromokan "duduk di sayap pesawat" atau "duduk di atas gerbong kereta", konsumen tentu akan berpikir dua kali. tapi kalo dengan promo unlimited? apakah mereka paham bahwa unlimited itu tidak pernah ada (karena terbentur dengan TOS yang serba membatasi)?

* sebelum seperti sekarang saya juga pengguna unlimited hosting mulai dari dreamhost (dapet free waktu geocities mau ditutup) sampai webhostingpad :D
 
sebenernya bukan penipuan, sebelum anda membeli kan ada harus mencentang TOS. klo anda tidak setuju ya ga usah di beli. Yang namanya penipuan itu klo anda beli hosting trus hoster nya kabur. Baru namanya penipuan. Klo smua sudah dijelaskan di TOS, dan anda setuju dengan mencentang TOS tersebut bukan namanya penipuan.

Buat gue tetap penipuan terselubung....
Memangnya semua pemesan hosting rata rata membaca aturan penggunaan hosting ? Yang gue tau kebanyakan orang mesen hosting langsung setuju mesen hosting tanpa perlu baca TOS. Biarpun Penjelasan TOS dibuat beberapa halaman, kalaupun TOS itu di baca memangnya orang yang mesan hosting tahu atau mengerti semua istilah istilah yang di jelaskan dalam TOS ? GAKK...
beda halnya dengan orang yang berlatar belakang pendidikan komputer... bisa mengerti...

kalau mau melindungi client serta memuaskan konsumen jangan dengan cara seperti ini dengan menawarkan paket hosting yang mustahall :o
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top