Izinkan/larang iklan unlimited DS & BW di DWH?


Izinkan atau Larang Iklan Unlimited DS/BW di DWH?

  • IZINKAN iklan unlimited diskspace/bandwidth.

    Votes: 13 27.1%
  • LARANG iklan unlimited diskspace/bandwidth.

    Votes: 31 64.6%
  • Netral, atau mengikuti saja keputusan members lain.

    Votes: 4 8.3%

  • Total voters
    48
  • Poll closed .
Status
Not open for further replies.
Yaah... karena batas akhir voting masih awal tahu depan, aku udah ikutan vote...
Secara pribadi namun obyektif aku bilang LARANG... karena sepertinya para user masih belum cukup bertanggung jawab untuk diserahi fitur unlimited...
Dan mengingat rata2 user lebih membutuhkan harddisk buat nyimpen dibandingkan kuota buat masang websitenya, membuat beberapa server terasa seperti sebuah bioskop pribadi...
[para lelaki pasti tahu maksudnya...]
 
pembahasan yang menarik bro. sedikit tanggapan :

1. IMHO, dengan melakukan kejujuran sedari awal kepada konsumen merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada pelanggan. Sudah terlalu banyak BSH yang muncul sebagai akibat kata unlimited itu sendiri. ketika klien protes, dengan TOS kita bisa berdiri tegap dengan sayap t hiperbolis mode on).

tentang Customer Satisfaction Service-Based dan merubah pola pikir konsumen adalah subjek setuju banget. ini merupakan value yang sangat bernilai bagi konsumen itu sendiri. sebagai klien, saya sendiri juga berprinsip untuk membayar lebih demi sebuah pelayanan yang memuaskan :)

tapi juga jangan terlalu sempit dengan kemudian mengaitkan promo unlimited dengan pelayanan pelanggan saja.


2. mungkin bukan Kapasitas Disk Space dan Bandwidth yang Tidak Terbatas, tapi tak diukur untuk bandwith (untuk space saya masih sangat ragu, kecuali kalo ada yang bersedia menjamin akan benar-benar memberikan unlimited disc tanpa pembatasan dan embel-embel apapun saya mau dong buat backup beberapa ratus Giga file saya). sementara pola pikir klien tentang unlimited itu adalah unlimited semuanya. kebanyakan mereka ndak tau tentang adanya resources, inode, dan embel-embel lainnya. maka ketika ada ketidaksesuaian dari harapan yang terbentuk akibat pola pikir mereka, yang muncul adalah masalah.

bukan cuma merubah mindset kita, tapi juga merubah mindset pelanggan bahwa unlimited mutlak itu tidak ada. setelah pelanggan paham bahwa unlimited mutlak itu tidak ada, maka baru kita promosikan produk unlimited kita :)

Yup betul Bro.. Tendensi customer adalah "maximum gained with less effort.." Sesuatu yang normal dan wajar dalam hukum pasar dan ekonomi :-D
saya setuju, bahwa pemahaman dan mindset user dalam menggunakan web hosting merupakan hal utama yang menjadi keharusan. Dan suka atau tidak suka pada dasarnya itulah bagian dari kewajiban provider hosting dalam memberikan informasi kepada calon pelanggan. Yang tentunya, sebenarnya, sudah tercantum secara keseluruhan dalam ToS. Sayangnya, persoalan mendasar pertama, terkadang, adalah keengganan bagi pelanggan/calon pelanggan untuk mengkaji atau membaca ToS yang ada.

Akhirnya muncul pertanyaan, bila pelanggan baru mengetahui/membaca ToS setelah ada "persoalan" dan merasa tertipu, apakah itu indikasi bahwa provider hosting tersebut berlaku tidak jujur??. Tentu tidak bisa kita nilai seperti itu, karena saya yakin, hampir semua provider hosting memberikan satu statement/pilihan bagi pelanggan terkait dengan penerimaan ToS, ketika proses registrasi.

Pada dasarnya koridor atau aturan main sudah secara detail dijabarkan dalam ToS. Hanya, kembali seperti yang disampaikan, terkadang budaya membaca kita masih kurang, jadi cenderung praktis. Saya pikir keterbukaan informasi sudah pasti dijunjung tinggi oleh provider hosting, terutama yang sudah verified dalam forum ini. Persoalan marketing campaign, Saya lebih cenderung bahwa itu adalah strategi internal suatu perusahaan hosting. Karena dalam kompetisi bisnis, kreativitas dan expectasi yang membuat seorang pelanggan menentukan pilihan akhirnya.

So.. Lets start from our own idea. How to build our own reputation than worried what the rest of the world think.
Because in hosting bussiness, we not choose the customer, but the customer choose us..
Let's do our best guys.. :-D
 
... itulah bagian dari kewajiban provider hosting dalam memberikan informasi kepada calon pelanggan. Yang tentunya, sebenarnya, sudah tercantum secara keseluruhan dalam ToS. Sayangnya, persoalan mendasar pertama, terkadang, adalah keengganan bagi pelanggan/calon pelanggan untuk mengkaji atau membaca ToS yang ada.

Ide yang menarik, thanks. :)
Saya telah menambahkan forum-khusus untuk mensosialisasikan hal ToS ini, mudah2an bermanfaat:
http://www.diskusiwebhosting.com/forumdisplay.php/52-Peraturan-Layanan-Jasa-Hosting-(ToS)
 
saya selaku user yang baru berkecimpung dalam dunia hosting2an ini sebenernya aga2 merasa tertipu.
tapi begitu saya pelajari lebih lanjut ternyata memang terdapat problematika tersendiri.
terutama untuk para enduser.
lebih baik sih jangan dipasang unmetered / unlimited.
kita terbuka aja.
mayoritas orang2 kita begitu melihat unmetered / unlimited, langsung bawa-annya ky pengen merkosa itu server
tapi ternyata.. ya ternyata.. :p

Betul sekali kang,saya juga bisa di bilang kena Getahnya deeh gara2 mikir Unmetered,selain server rewel selalu ada alasan klo kita mau uploud berkas yang lebih besar ke server.
Membuat paket Unlimited sangant bangga sekali,namun Di TOS nya Laranganya banyaaak sekali,Klo orang tua dulu bilang " Di lepas kepalanya Namun Ekornya di Pegang " Bebas membaca Unlimitred /Unmetered -Tapi kita tertekan pada TOS provider hosting.

Saya dari dulu memang lebih suka ngebaca website yang ngasih Spce kecil dan BW kecil namun Harganya selangit,maksudnya harga beda dari website laen,jadi penasaran banget tuuh sama Hosting nya,Tangguhkah Ia,kenapa kuq bisa mahal.

Lebih senang terkejut dengan hal2 yang baru atau promo dari provider hosting.lebih enak ngebca nya klo lagi ada promo atau kejutan paket Unlimited dan Unmeteren Bw.:D

yang saya inginkan untuk pribadi saya adalah suport dari hoster tersebut,Online mx 24 jam 7 hari.ramah,sopan dan cekatan di dalam bekerja dan selalu ok mendengar semua keluhan member.
Wajar klo member banyak bertanya,Kenapa..?karena rata2 pembeli hosting indonesia adalah para pebisnis newbie atau pembloker newbie.
klo dah lihay larinya tuuh rata2 ke USa mua..:D,padahal indonesia banyak yang handal hoster nya.

nah pentingnya suport 24jam adalah,untuk membimbing client newbie tersebut,supaya tidak kebablasan dalam mengartikan semua isi cpanel atau fungsi2 dari cpanel tersebut.
Cari jalan pada permasalahan,jangan pusing di dalam permasalahan ::P
saya setuju Iklan Unlimited/Unmetered di tiadakan,ganti dengan space yang lebih gede aja,semisal 50.000GB DLL biar yang ngebaca juga bergetar hatinya..:) sukses selalu buat Admin DWH dan para Provider Hosting..
 
Sudah mendekati akhir poll, maka saya edit jumlah vote dengan mengurangi invalid-vote, yakni 4 vote "diizinkan" yang berasal dari IP yang sama dalam waktu hampir bersamaan dan oleh members yang baru mendaftar di waktu tersebut (125.160.233.57), dari 4 vote hanya akan dihitung sebagai 1(satu) vote. Total vote pilihan "diizinkan" s/d sekarang menjadi 13 - 3 = 10 vote. Harap maklum.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top