Hosting Niagahoster Bermasalah Dengan Provider


Status
Not open for further replies.
Delisting sih gampang Om, ngga perlu hosternya, customernya pun bisa lakukan delisting.

Tapi menjaga server (IP) dari kemungkinan aktifitas spam adalah tanggung jawab hosternya. Nah, ini yg tidak mudah .... :D

Nah, kalau itu betul harus kembali ke masing-masing hoster-nya :D urusan spam keluar ini emang jadi big problem harusnya di rata-rata hoster. Banyak faktor, mulai dari pelanggannya emang tukang spam, ada bolong di aplikasi atau account email / hostingnya pakai password super gampang, misal 12345 :D

Pencegahan awal sih mungkin bisa antara web server dan mail server ada di server / IP terpisah .. tapi susah juga, ngga banyak control panel yang bisa otomatis begini.
 
Ternyata bukan hanya saya yang mengalami hal serupa.
Singkat seritanya seperti ini, setelah perpanjangana hosting dan domain bulan April 2016 lalu semakin banyak keluhan dari visitor jika website kami tidak dapat di akses, padahal saya coba mengaksesnya lancar-lancar saja, setelah saya tanya-tanya ternyata visitor web saya menggunakan kokeksi internet XL/axis sedangkan saya menggunakan Indosat, makin hari makin banyak aja yang mengeluh jika website tidak dapat di akses, karena penasaran saya mencoba meggunakan internet dengan axis untuk mengaksesnya. ternyataaaaaaa benar saja web kami tidak diakses, hanya loading terus menerus.
 
Ternyata bukan hanya saya yang mengalami hal serupa.
Singkat seritanya seperti ini, setelah perpanjangana hosting dan domain bulan April 2016 lalu semakin banyak keluhan dari visitor jika website kami tidak dapat di akses, padahal saya coba mengaksesnya lancar-lancar saja, setelah saya tanya-tanya ternyata visitor web saya menggunakan kokeksi internet XL/axis sedangkan saya menggunakan Indosat, makin hari makin banyak aja yang mengeluh jika website tidak dapat di akses, karena penasaran saya mencoba meggunakan internet dengan axis untuk mengaksesnya. ternyataaaaaaa benar saja web kami tidak diakses, hanya loading terus menerus.
Konfirmasi mas ke tiket bantuannya niagahoster. Karena gimana pun niagahoster yang jadi kepalanya.
 
Sudah via chat kemarin, seperti yang kebanyakan client lain dapat jawabannya.
Keluhan saya akan di sampaikan kepada Manajemen, tp belum ada solusi, malah bilangnya mungkin IP saya yang di blok. sy tanya knp di blok tidak di jawab. dan saya jelaskan lagi bukan hanya saya jika memang IP saya di blok, visitor web saya juga yang menggunakan internet XL/Axis tidak dapat mengaksesnya, dan jawabannya diulang lagi "akan di sampaikan kepada Manajemen".
 
Sudah via chat kemarin, seperti yang kebanyakan client lain dapat jawabannya.
Keluhan saya akan di sampaikan kepada Manajemen, tp belum ada solusi, malah bilangnya mungkin IP saya yang di blok. sy tanya knp di blok tidak di jawab. dan saya jelaskan lagi bukan hanya saya jika memang IP saya di blok, visitor web saya juga yang menggunakan internet XL/Axis tidak dapat mengaksesnya, dan jawabannya diulang lagi "akan di sampaikan kepada Manajemen".

Saya baru minggu kemarin kejadian yang sama.
Singkat cerita, salah satu blok IP /24 saya kena blok oleh salah satu operator besar di Indonesia.
Solusinya, saya terus saja saja usaha mas. Ditanya lagi sering-sering, apa sudah diselesaikan masalahnya. Memang butuh waktu karena di internal operator besar banyak prosedurnya.
Untungnya, sekarang sudah clear masalahnya...
 
Saya baru minggu kemarin kejadian yang sama.
Singkat cerita, salah satu blok IP /24 saya kena blok oleh salah satu operator besar di Indonesia.
Solusinya, saya terus saja saja usaha mas. Ditanya lagi sering-sering, apa sudah diselesaikan masalahnya. Memang butuh waktu karena di internal operator besar banyak prosedurnya.
Untungnya, sekarang sudah clear masalahnya...

ya mungkin memang harus ribet dan melatih kesabaran juga kalo ingin bertahan sih, kalau gamau repot memang mungkin perlu dipikirkan pindah provider :D
 
Ternyata bukan hanya saya yang mengalami hal serupa.
Singkat seritanya seperti ini, setelah perpanjangana hosting dan domain bulan April 2016 lalu semakin banyak keluhan dari visitor jika website kami tidak dapat di akses, padahal saya coba mengaksesnya lancar-lancar saja, setelah saya tanya-tanya ternyata visitor web saya menggunakan kokeksi internet XL/axis sedangkan saya menggunakan Indosat, makin hari makin banyak aja yang mengeluh jika website tidak dapat di akses, karena penasaran saya mencoba meggunakan internet dengan axis untuk mengaksesnya. ternyataaaaaaa benar saja web kami tidak diakses, hanya loading terus menerus.
Sekarang website saya juga udah bisa mas di akses pake provider XL atau Axis, setelah hampir seminggu berkutat di masalah yang sama. Solusinya saya kemarenan terus ngepress niagahosternya.

Saya baru minggu kemarin kejadian yang sama.
Singkat cerita, salah satu blok IP /24 saya kena blok oleh salah satu operator besar di Indonesia.
Solusinya, saya terus saja saja usaha mas. Ditanya lagi sering-sering, apa sudah diselesaikan masalahnya. Memang butuh waktu karena di internal operator besar banyak prosedurnya.
Untungnya, sekarang sudah clear masalahnya...
Masalah saya juga udah clear, walaupun emang agak ribet kayanya prosesnya.
 
Sekarang website saya juga udah bisa mas di akses pake provider XL atau Axis, setelah hampir seminggu berkutat di masalah yang sama. Solusinya saya kemarenan terus ngepress niagahosternya.


Masalah saya juga udah clear, walaupun emang agak ribet kayanya prosesnya.

Website sudah bs diakses, krn sdh ga masuk blacklist spam lagi. IP nya sudah bersih, ga kotor lagi. Cuma ya memang harus terus di monitoring biar ga nyepam lagi.

So, masalah ada pada hostingnya tho... :D

Bukan pada provider GSM nya, apalagi ada yang sampe nyalah2in BGP provider GSM tsb ... :D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top