Apa yang Anda lakukan {khusus Para Hoster}


Status
Not open for further replies.
Jadi bingung sama pertanyaannya Om Eddy :D

Pertanyaannya yg benar bagaimana nih, apakah :
1. Apa yang akan anda lakukan sebagai hoster ? ... atau
2. Apa yang akan anda lakukan sebagai client ?

:D


sebagai hoster maksudnya bu... kwkwkwkw :)

langsung suspend atau di peringatkan dulu dan disarankan untuk berpindah.. gitu maksudnya kwkwkwkwkw
 
Apalagi client sudah mengikuti kemauan hoster. Sudah kontrak juga.
Terus client sepakat naik ke DS. Tapi ga dibolehkan unsuspend sebentar utk ambil data mereka (yg milik dan berhak), wah itu Dzholim bangeddddd :D

tapi sekarang sudah dibuka kok Bu, itupun mereka memohon dengan kerendahan hati yang paling dalam... :D
 
ini biasanya jika ada urgent action seperti spamming email dll dan tentu pasti harus dengan pemberitahuan...

kita coba cek IP mereka di "spamhaus.org" & "mxtoolbox.com" hasilnya masih bersih.
Alasan hoster nyapun "Akan menyebabkan" : http://prntscr.com/9vjc0z
ini sangat masuk akal... bahkan memakan space besar juga.
Pemakaian hampir 100GB dalam waktu 1thn lebih dengan jumlah 70 email dikarenakan banyaknya att picture.

Nah yang dikeluhkan klien hanya masalah Suspend sepihak tanpa pemberitahuan, Mereka telah cek di Log email billing hoster juga tidak ada pemberitahuan, Tau2 tidak bisa login email :D
 
Trus kalau si client udah pakai DS besok pihak Hoster Unlimited nya mau arahkan kemana lagi yah? :D

DS-nya sewa di tempat berbeda mas, karena klient merasa tidak diberitahu kalau layanan mereka memakan sumber daya besar (maklum klient taunya unlimited :D)

Nah ini yang disayangkan, padahal klien mau untuk pindah layanan yang lebih tinggi
 
Terus mereka melakukan chat dengan Sales Online, mengungkapkan kebutuhan mereka ingin membuat email (kurang lebih 70 email), awalnya sales menyarankan untuk menggunakan Google Aplikasi. Tetapi setelah nego2, akhirnya sales menyetujui dengan batasan 900 email / jam, dengan fasilitas serba unlimited plus diskon 50%.

Kita tidak tahu bagaimana proses akad yang terjadi antara sang hoster dengan clientnya, yang jelas di awal telah dijelaskan bahwa sang sales menyarankan untuk menggunakan google aplikasi saja, mungkin karena desakan client akhirnya sang sales terpaksa melayaninya juga. Kita juga harus bisa bedakan mana sales dan mana juragannya. Sales juga kadangkala ngawur jika ngomong, yang penting laku dan dapat komisi

Proses jual beli dianggap sah, jika kedua belah pihak saling bertemu dan bertatap muka untuk melakukan transaksinya, jika melalui chat online saja, saya pandang masih belum memenuhi syarat dalam jual beli. kecuali memang betul-betul sudah kenal sama orang yang diajak chat tersebut.

selain itu, Kita harus bisa membedakan perbedaan antara jual beli "barang" dengan jual beli "jasa";
bisnis webhosting masuk dalam kategori bisnis "jasa", sebab manfaatnya bisa dirasakan
Kalau bisnis webhosting di katakan jual barang, terus mana barangnya ?
 
Kita tidak tahu bagaimana proses akad yang terjadi antara sang hoster dengan clientnya, yang jelas di awal telah dijelaskan bahwa sang sales menyarankan untuk menggunakan google aplikasi saja, mungkin karena desakan client akhirnya sang sales terpaksa melayaninya juga.

Proses jual beli dianggap sah, jika kedua belah pihak saling bertemu dan bertatap muka untuk melakukan transaksinya, jika melalui chat online saja, saya pandang masih belum memenuhi syarat dalam jual beli. kecuali memang betul-betul sudah kenal sama orang yang diajak chat tersebut.

selain itu, Kita harus bisa membedakan perbedaan antara jual beli "barang" dengan jual beli "jasa";
bisnis webhosting masuk dalam kategori bisnis "jasa", sebab manfaatnya bisa dirasakan
Kalau bisnis webhosting di katakan jual barang, terus mana barangnya ?

sebenarnya masalah ini telah solve. karena pihak hoster telah membuka & klien akan memindahkan layanan nya ke DS.

inti pembahasan disini sebenarnya adalah lebih kepada memperlakukan klien..

Jika Para hoster menemui klint seperti ini tindakan apa yang akan dilakukan?
1. Langsung Suspend tanpa pemberitahuan
2. Memberikan Peringatan & memberikan solusi untuk memindahkan layanan pada VPS atau Dedicate Server sebelum melakukan Suspend.. (karena pada dasarnya klien merasa mereka mendapatkan space unlimited)

"karena posisi klient adalah awam" & hoster telah mengetahui pemakaian klient apa lagi pemakaian telah 1th 4bln & memakan space 100GB lebih
 
DS-nya sewa di tempat berbeda mas

Sebagaimana telah saya katakan tadi, bisnis webhosting termasuk kategori bisnis jual "JASA"
Adapun Dia pindah ambil di tempat sini atau di tempat sana, tidak jadi masalah, yang terpenting dapat dirasakan manfaat nya oleh konsumen.
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Back
Top