[SOLVED] Domain Expired 1 Hari, Harus Restore Status Pending Delete Benarkah?


Status
Not open for further replies.
Waduh... Mungkin emng ada niat terselubung dan belum terlampiaskan nih wkwkwk :21: , Parah emng kalau pelayanan rendahan begitu di kelas perusahaan, padahal diluar sana masih banyak yang one player on the way tapi trusted juga.
Mgkin domain mas ini cantik, eeh ganteng maksud nya kan mas laki ya :21:

makanya saya masih pikiran positif aja, mungkin emg gak masuk ke email walaupun ttp aneh.. tp yg bikin gak habis pikir itu ya grace period gak ada, tp provider lain ada tuh.

domain biasa aja sih mas.. tp traffic dan backlink dan keyword, DA, PA yg dioptimasi udh lumayan. Kalo ini domain hilang, habis kerjaan selama ini.. PBN2 ya bubar, core utama jaring customer udh gak ada...

tadi di chat juga jawab, domain radix seperti ,tech juga gak ada grace period katanya..tp minta referensi tertulis gak ada.
saya cari ketemu langsung dr webnya..ternyata ada

Mereka jawab ini: https://prnt.sc/zc3myo
lalu saya jawab balik dengan data
dan tech sendiri tertulis ada grace period dari web officialnya
https://get.tech/faq
https://prnt.sc/zbco6j ini domain .tech dan langsung dari webnya.. disitu juga tertulis ada renewal 36 days lho
 
Colek j lg :)
Mau nnyak om, beda topik.
Hostingnya bisa utk web film gak ?
4 domain mau di migrasikan cocoknya kyk mana om ? Bisa tdk 1 cpanel utk 4 domain ?
File size 44 GB
 
domain biasa aja sih mas.. tp traffic dan backlink dan keyword, DA, PA yg dioptimasi udh lumayan. Kalo ini domain hilang, habis kerjaan selama ini.. PBN2 ya bubar, core utama jaring customer udh gak ada...
Wahh mantap.. kayaknya sedap kalau nitip backlink ya mas efek SEO nya mungkin tajir, bolehkan numpang nitip link mas :21::30:
 
Waduh... Mungkin emng ada niat terselubung dan belum terlampiaskan nih wkwkwk :21: , Parah emng kalau pelayanan rendahan begitu di kelas perusahaan, padahal diluar sana masih banyak yang one player on the way tapi trusted juga.
Mgkin domain mas ini cantik, eeh ganteng maksud nya kan mas laki ya :21:

nanti ada yg bilang trauma yg mendalam lagi ndak ya...:21:
saya pernah dikatain gitu soalnya disini gara2 bilang provider hosting lokal banyak yg ndak profesional..
 
nanti ada yg bilang trauma yg mendalam lagi ndak ya...:21:
saya pernah dikatain gitu soalnya disini gara2 bilang provider hosting lokal banyak yg ndak profesional..
Jadikan pengalaman aja dah, intinya kalau kecewa di rumah sendiri, pinang yg di luar sana. Masih melimpah yang bening2:24::16:
 
mohon pendapatnya...
kira2 saya bisa minta refund gak yah biaya restore? karena dari hasil chat gak ada bukti jelas kalau expired 1 hari langsung kena biasa restore dari radixnya..
niaga hanya referensi dari web mereka dan web afiliasinya hostinger

yg ini keterangannya baru ditambah setelah saya komplen.

kalo misal saya tanya registry radix dan mereka jawab bahwa ada siklus grace period renewal, saya harus gmna ke niagahost?
 
mohon pendapatnya...
kira2 saya bisa minta refund gak yah biaya restore? karena dari hasil chat gak ada bukti jelas kalau expired 1 hari langsung kena biasa restore dari radixnya..
niaga hanya referensi dari web mereka dan web afiliasinya hostinger

kalo misal saya tanya registry radix dan mereka jawab bahwa ada siklus grace period renewal, saya harus gmna ke niagahost?

Kalau yang saya baca dari laman Support Hostinger dari link di atas memang untuk domain .site tidak ada grace period. Jadi ketika masa aktif berakhir langsung masuk ke Redemption Period. Laman tersebut juga baru diupdate kurang lebih 1 minggu yang lalu, entah berbarengan dengan kasus ini atau tidak.

Coba hubungi langsung Redix di https://radix.website/contact. Jelaskan kronologis, kalau memang ada Grace Period ya minta refund dong. Kalau nggak ada berarti sudah jadi kebijakan langsung dari Registry-nya.
 
Kalau yang saya baca dari laman Support Hostinger dari link di atas memang untuk domain .site tidak ada grace period. Jadi ketika masa aktif berakhir langsung masuk ke Redemption Period. Laman tersebut juga baru diupdate kurang lebih 1 minggu yang lalu, entah berbarengan dengan kasus ini atau tidak.

Coba hubungi langsung Redix di https://radix.website/contact. Jelaskan kronologis, kalau memang ada Grace Period ya minta refund dong. Kalau nggak ada berarti sudah jadi kebijakan langsung dari Registry-nya.
iya itu baru di update setelah saya komplen...

mereka mana mau kasih refund, nanti pasti endingnya bakal bilang ini kebijakan mereka, kebijakan berbeda dengan registry soal domain period.
makanya saya menduga dan curiga kalo domain saya mau diambil.

Sudah ada balasan dari radix: https://prnt.sc/zk9d83

Radix bilang ada grace period...
 
iya itu baru di update setelah saya komplen...

mereka mana mau kasih refund, nanti pasti endingnya bakal bilang ini kebijakan mereka, kebijakan berbeda dengan registry soal domain period.
makanya saya menduga dan curiga kalo domain saya mau diambil.

Sudah ada balasan dari radix: https://prnt.sc/zk9d83

Radix bilang ada grace period...

Dikonfrontasi aja atau viralkan sekalian. Agak di luar akal sehat domain telat 1 hari, langsung kena Redemption period. Plus Registry nya bilang ada Grace Periode yang jelas tentu gak ada additional fees.

Biasanya @Niagahoster.id muncul kalau ada komplain di sini. Tapi munculnya kalau posisi mereka lagi "benar" kalau seperti ini gak bakalan muncul. Lumayan sejutaan cuma buat gituan doang... :D
 
Saya jadi pensaran, biaya Redemption itu yang ngasih harga siapa ya? Nanti masuk ke mana ya setelah dibayar?

Hasil googling cepat.


Why is the redemption fee so high?
We cannot but agree with you that the redemption fee is quite high. It is set by our upstream Registrar and Domain Registry, that is why we are unable to waive it.

Understanding redemption costs
When a domain goes into redemption, we can retrieve it for the current owner for a fee. This is a fee that we have to pay the registry to get the domain name back into our system.
When you register a domain name with us, we then have to buy that domain from the registry through the registration fee. The same goes for when a domain is taken out of our system to redemption when a domain expires; we have to pay them to get the domain name back into our system so that you can access the domain name. Because of this, we are not able to waive any redemption fees for you.

Redemption Fee
Should you choose to renew your domain after its been expired for 32 days or more, the redemption fee will be added to your renewal. We cannot waive the redemption fee, which is paid in addition to the domain renewal fee, for any reason because it is required to pull the domain out of the holding period and is paid to the registry itself. Once the payment is processed, neither the domain renewal nor the redemption fee are refundable for any reason. The redemption fee varies per registrar.

Kalau dilihat dari 3 keterangan di atas. Redemption Fee ditetapkan dan berasal dari Registry yang nominalnya berbeda-beda antar Registrar.

Fee ini dibayarkan oleh konsumen yang domainnya sedang berada di Grace Period kepada Registrar. Nanti Registrar meneruskan biaya ini sebagai upaya untuk mengeluarkan domain dari Holding Period dan masuk kembali ke sistem Registrar yang nanti akan mengaktifkannya kembali.

Nah, kalau Registry bilang ada Grace Period sedangkan Registrar bilang tidak ada, jadi uang Redemption Fee-nya dibayarkan ke siapa?

Berarti, masuk ke .... (isi sendiri). :D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top