Uzack12
Apprentice 1.0
biasanya live chat/telepon/datang ke kantor itu bisa nurunin kinerja penyedia hosting, kalo penyedia hostingnya blm besar / blm pny banyak employee.
nanti kalo dipaksa, bisa2 hancur hehehe.
Kalo servernya sering bgt bermasalah (Down) mungkin bisa jadi menurunkan kinerja penyedia hosting. Bahkan bisa menurunkan kepercayaan customer. Kalo ga bermasalah, tentunya ga di telpon atau menghubungi Support. Jadi kinerja ga turun ....
misalkan aku sih, lebih suka lempar2an ticket/email.
Rata2 penyedia layanan pasti lebih suka lempar2an ticket / Email...
Termasuk saya juga sih....
Tapi saya juga suka lagi support melalui livechat (YM). Soalnya bisa ngecek langsung keadaan customer. Lebih interaktif. Dan klien pun merasa lebih diperhatikan.
Setidaknya penyedia layanan hosting tuh memiliki orang2 khusus untuk Support. Walau hanya 1 line support, tapi kan bisa bergantian untuk beberapa staff support.
Pengalaman Saya sih belum pernah ada klien yang menghubungi support secara bersamaan..