Pandi pandi pandi


Status
Not open for further replies.
spesial request gimana maksud nya pak?
Kalau klien minta boz

apakah dengan menggunakan nic handle kita client hoster tetap bisa renew sendiri
aturan mainnya harusnya ikuti http://www.pandi.or.id/prosedur-perpanjangan/ tapi utk case di thread ini mungkin klien langsung kontak ke PANDI, bayar dan konfirmasi

dan apakah nanti suatu saat kita bisa membuatkan nic handle sendiri untuk client tsb?
saya kira bisa, di Domain Management ada menunya tapi belum pernah coba

dan bagaimana cara transfer domain .id?
cek di sini boz --> http://www.pandi.or.id/perubahan-data-nama-domain/
 
jadi pak. setiap pelanggan kita buatkan NIC handle nya atau pakai nic handle kita pak?

saya banyak lihat" whoois domain .id rata" pakai nic handle webhosternya bro.
tapi ya itu tergantung dari bro nya sendiri..
 
saya menggunakan cara ini :
Semua client yang mendaftar pada e-padi.com, akan menggunakan NIC Handle e-padi.com dan user tidak diberikan akses login ke PANDI, jika client mau update NS, kami berikan kemudahan untuk menghubungi kami via SMS, YM, livechat, dan Ticketing.

Setiap clients registrasi domain .ID, diharuskan mengirimkan semua dokumen pendukung ke email kami, lalu kami yg akan upload ke PANDI dengan demikian management domain .ID sepenuhnya ditangani oleh kami. Namun, meskipun demikian, client juga berhak jika ingin memanage domainnya sendiri atau transfer ke registrant lain.

Untuk registrasi dan aktivasi domain .ID selama ini saya rasa sudah lebih baik dari sebelumnya, meskipun saya sempat mengalami masalah serius dengan PANDI beberapa waktu yg lalu, tapi saya rasa yg terpenting adalah pendekatan dan pengenalan. Kalo sudah kenal, maka akan lebih mudah untuk koordinasi ;)


kalau kasus kami, tiba2 ada invoice lunas..untuk pembayaran domain .id klien kami..padahal klien kami tidak kami buatkan nic handle di pandi..
dan kami juga belum me renew domain .id klien kami tersebut..

ini pandi tau email klien kami darimana???

ini balasan email dari PANDI, setelah kami tanyakan..
Nama domain tersebut sudah kami perpanjang pada tanggal 29 oktober 2010. Sudah diperpanjang oleh pihak lain,tetapi tidak bisa kami cek karena pembayaran melalui setor tunai.

aneh juga untuk masalah ini, tapi untuk yg lain sudah bagus..semoga makin bagus pelayanan PANDI :)
 
kalau kasus kami, tiba2 ada invoice lunas..untuk pembayaran domain .id klien kami..padahal klien kami tidak kami buatkan nic handle di pandi..
dan kami juga belum me renew domain .id klien kami tersebut..

ini pandi tau email klien kami darimana???

ini balasan email dari PANDI, setelah kami tanyakan..


aneh juga untuk masalah ini, tapi untuk yg lain sudah bagus..semoga makin bagus pelayanan PANDI :)

lucunya sekarang kalau mau deposit, harus bayar 5 juta
dan parahnya, ngga ada sistem accounting onlinenya, hanya report manual
 
lucunya sekarang kalau mau deposit, harus bayar 5 juta
dan parahnya, ngga ada sistem accounting onlinenya, hanya report manual

ya ampun manual?? 5 juta pula? waduh gimana ini ya... kok bisa gitu.
Ya saya sih selama ini masih sedikit klien yang pake domain .id ketimbang TLD, dan mengenai renewal juga lihat saja nanti.
 
ya ampun manual?? 5 juta pula? waduh gimana ini ya... kok bisa gitu.
Ya saya sih selama ini masih sedikit klien yang pake domain .id ketimbang TLD, dan mengenai renewal juga lihat saja nanti.

Sabar boz.... control panel PANDI saat ini kan masih beta, ntar kalau sudah "release" mungkin fasilitas lebih baik dan lebih lengkap. amien. kita dukung sajalah ... kan satu-2nya pengelola domain .ID, mau gimana lagi ?
 
Sabar boz.... control panel PANDI saat ini kan masih beta, ntar kalau sudah "release" mungkin fasilitas lebih baik dan lebih lengkap. amien. kita dukung sajalah ... kan satu-2nya pengelola domain .ID, mau gimana lagi ?

beta itu nama softwarenya pak
bukan versi beta
namanya address beta
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top