Pandi pandi pandi


Status
Not open for further replies.
Sepertinya membutuhkan waktu agar PANDI bisa profesional seperti domain registrar LN, kalo dari client bisa renew secara langsung wah bisa berabe bener :D
 
yup, memang sepertinya butuh waktu agar pelayanan pandi se-profesional yang kita inginkan.
mungkin bisa dilayangkan langsung problem ini ke pandi ya...

btw, website pandi kok masih beta aja ya :D
 
Yang dimasalahkan DapurHosting sekarang adalah kenapa klien bisa renewal secara langsung tanpa melalui Agent? Kan rugi kita ....

Sebenarnya kebijakan ini ada bagusnya juga (karena saya mengalaminya). Ada klien saya yang tidak bisa mengontak hoster lamanya (karena tutup usaha), tetapi urgent utk merenew domainnya. Jika ia bisa me-renew domainnya sendiri, maka website dan email2nya (dalam hal ini accountnya ada di server saya) langsung hidup. Proses selanjutnya ia telah saya sarankan untuk mengurus perpindahan nama domainnya shg bisa dimanage sendiri.

Cara ini juga menguntungkan hoster karena tidak perlu melakukan renew lagi ke pandi.

Tapi, akibatnya hoster tidak bisa mengambil margin/keuntungan dari penjualan domain-domain .id :(

Lapor aja ke milisnya .ID
 
ikut sharing.
klo saya hanya ambil untung dr order domain .id utk pertama x'nya yg dpesan klien saya.saya buatkan email bru utk dummy akun validator pandi,lalu urus dokumen2 domain .id dpesan.stelah domain aktif saya kirimkan username n pasword akun pandi domain tsb k klien saya.alasan saya tdk mengambil untung utk renewal berikutnya krn saya ingin mengedukasi klien saya n brtggjwb dng akunnya sendiri (secara klien domain .id saya banyakan pemerintahan).fokus saya lbh ke domain global n web development.
 
saya menggunakan cara ini :
Semua client yang mendaftar pada e-padi.com, akan menggunakan NIC Handle e-padi.com dan user tidak diberikan akses login ke PANDI, jika client mau update NS, kami berikan kemudahan untuk menghubungi kami via SMS, YM, livechat, dan Ticketing.

Setiap clients registrasi domain .ID, diharuskan mengirimkan semua dokumen pendukung ke email kami, lalu kami yg akan upload ke PANDI dengan demikian management domain .ID sepenuhnya ditangani oleh kami. Namun, meskipun demikian, client juga berhak jika ingin memanage domainnya sendiri atau transfer ke registrant lain.

Untuk registrasi dan aktivasi domain .ID selama ini saya rasa sudah lebih baik dari sebelumnya, meskipun saya sempat mengalami masalah serius dengan PANDI beberapa waktu yg lalu, tapi saya rasa yg terpenting adalah pendekatan dan pengenalan. Kalo sudah kenal, maka akan lebih mudah untuk koordinasi ;)
 
Sebenarnya kebijakan ini ada bagusnya juga (karena saya mengalaminya). Ada klien saya yang tidak bisa mengontak hoster lamanya (karena tutup usaha), tetapi urgent utk merenew domainnya. Jika ia bisa me-renew domainnya sendiri, maka website dan email2nya (dalam hal ini accountnya ada di server saya) langsung hidup. Proses selanjutnya ia telah saya sarankan untuk mengurus perpindahan nama domainnya shg bisa dimanage sendiri.

Setuju boz dalam hal Agent domain .ID entah kemana rimbanya. Samalah dengan domain .COM kalau reseller kabur bisa saja client langsung kontak ke UK2Group atau DIRECTI. Tetapi kalau Agent masih ada sudah semestinya PANDI menghargai kontribusi dan eksistensi kita.
 
Saya biasa pakai NIC Handle kita kecuali ada special request dari klien

spesial request gimana maksud nya pak?

apakah dengan menggunakan nic handle kita client hoster tetap bisa renew sendiri.
dan apakah nanti suatu saat kita bisa membuatkan nic handle sendiri untuk client tsb?

dan bagaimana cara transfer domain .id?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top