Layanan Support Chat


Status
Not open for further replies.
Kalau kita perhatikan beberapa penyedia hosting luar(baca: luar negeri), seperti : hostgator, bluehost, justhost, hawkhost, dan beberapa hosting kelas kakap, mereka jarang yang menyediakan layanan chat dengan yahoo messenger. Mereka biasanya menggunakan layanan livechat(seperti livezilla atau liveperson). Kira2 kenapa ya? saya sendiri menggunakan 2 fasilitas chat, YM dan LiveZilla. Ada yang punya pendapat lain mengenai hal ini?

thks

ada topik serupa, di merged ya
 
beda kondisi saja.
tidak hanya hoster, pebisnis online lain pun jika bukan orang indonesia tidak terlalu banyak yang menggunakan ym. orang india masih seperti kita banyak yang menggunakan ym.

hoster besar ada juga yang menggunakan layanan sejenis ym seperti skype.

selain itu, di luar sepertinya kepopuleran ym kalah dengan skype atau msn (salah nulis gak ya.. hehe...)
 
fasilitas livechat seperti livezilla, liveperson dan sejenisnya itu lebih terorganisir dan terarsip dengan rapih dibandingkan YM yang cenderung hanya personal. masalah beda kultur saja, kalau diluar negri memang dari kecil sudah diajari lebih teratur

hehe bener, cuman customer lebih suka curhat pakai YM biasanya lebih close langsung sama klien tapi sayang kadang pembicaraan seringkali melebar.
 
kalau saya perhatikan si, semisa LiveZillo infonya lebih lengkap. Jadi kita tahu mereka ngapain aja di halaman web kita, darimana mereka mengetahui alamat situs (referrer), dan mungkin sistem arsipnya. jadi lebih ke fitur kali ya...
 
hehe bener, cuman customer lebih suka curhat pakai YM biasanya lebih close langsung sama klien tapi sayang kadang pembicaraan seringkali melebar.

yah pinter2nya fokus seputar support saja :)

curhat, terus tiba2 ada yang jualan pulsa, sendal, kutang, semua di blast di ym

saya pernah juga ada yang begini agak bandel orangnya akhirnya sampai saya ignore orangnya hehehe :cool:
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top