[Keluhan Pelanggan] Minta pendapat dan saran untuk satelitweb


Status
Not open for further replies.
Turut berduka, semoga kejadiannya ini jadi pelajaran semua.

Jika mereka ingin balikan 60%, menurut saya, ambil saja. Karena mereka masih ada niat untuk melakukan refund. Sebelum berubah pikiran.

Ini juga seharusnya TS melakukan kontrak hitam diatas putih. Dan menggunakan term pembayaran bertahap yang bisa dirembug. Bisa model 3:3:4 dan sejenisnya, jadi tidak langsung bayar full.

Dan jika ada kesempatan luang, bisa ke kantor satelitweb agar lebih mudah resolusikan masalahnya.
waduh kalau begitu rugi di saya banget tuan cuma total dapet 60% plus domain saja
makasih tuan tp ttp saya akan usahakan terbaik
 
benar tuan kalau kalau domain emang saya minta dan SSL belum kepakai tuan makanya saya minta kembali dan kalau saya liat server belom kepakai makanya saya minta kembali .
sementara saya akan usahakan domain hrs kembali dulu kalau server saya sudah beli tuan walau jelek2 sambil jalan kita perbaiki .
makasih tuan sudah memberi gambaran terang langkah saya kedepan .
sungguh seneng sekali masih bisa membantu memberi gambaran masgan.... moga bermanfaat :77:
 
Yg jelas domain dan SSL itu sudah jadi hak milik mas. Ambil aja itu masih bisa dipakai kok meskipun di hoster lain.
Nah kalau soal server mas bisa pakai juga ga jadi dicancel, yg terpenting kan desain webnya yang mas cari. Dana yang mereka kembalikan itu coba cari desainer lain misal cari jasa freelancer di projects.co.id disana ada sistem escrow, ketika hasil tidak sesuai dengan yang dijanjikan maka bisa direfund sesuai kebijakan disana.

Jadi intinya mas pakai yang sudah mas beli di satelit web yaitu domain,ssl dan server.
Desainnya cari desainer lain.

Saya rasa lebih ok kalau begini aja, domain+ssl+server jangan dicancel, tapi cancel jasa pembuatan/desain webnya aja.
Jadi anggap mas membayar mereka
- Domain 5 tahun Rp675.000
- Server Rp7.000.000
- SSL Rp2.500.000
Totalnya: Rp10.175.000

Berarti biaya desain masnya sekitar 22jt yah? Banyak banget yah :D
Nah dari biaya pembuatan dan desain web itu aja yg didiskusikan bagaimana biar dapat win win solution.
 
Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kpd teman2 yg mau ngasih pendapatnya :):):)
begini ceritanya saya membeli domain dan sekalian jasa desain websitenya di satelitweb ,dr pihak satelitweb menyanggupi desain yg saya inginkan dan dengan dateline yg saya mau 1 bln pengerjaan selesai ,tp sampe sekarang kurang lebih 6 bln belum jg selesai desain yg saya inginkan selalu beda trs .sampai akhirnya saya mau putus kontraknya karena sudah habis kesabaran saya :20::20::20:.
dana yg sudah saya keluarkan :
1.pembelian domain dan jasa pembuatannya
2.sewa server
3.pembelian SSL
dan yg menjadi jengkel saya ketika akan saya tarik kembali pihak satelitweb cuma mau ngasih kembali 60% dr semua dana yg sudah masuk.padahal perjanjian awal kalau tidak sesui dana kembali 100%.
bagaimana pendapat teman2 DWH ttg kasus saya ini:
1.langkah saya kepada satelitweb
2.apa memang begitu kalau server dan SSL yg belum kepakai kok ikut dipotong juga..?

saya minta saran dan pendapat teman2 DWH apa yg harus saya lakukan karena terlalu lama saya menunggu ..?
Desain itu kadang susah menemukan titik temu, karena tiap orang punya cita rasa berbeda. Kadang designer susah menangkap kemauan klien, apalagi kalau idenya berubah-ubah. Tapi kalau sudah berani akad/kontrak (entah tertulis atau tidak), harusnya dijalankan sesuai kontrak tersebut.

Biasanya di kontrak disebut berapa konsep desain yg harus dibuat dan berapa kali revisi. Ini yg saya belum tahu detail kontraknya dg TS seperti apa. Dari info TS sepertinya pihak pembuat desain sudah beberapa kali ngasih desain tapi belum sesuai. Jangan-jangan pihak pembuat desain merasa sudah melaksanakan kontrak karena sudah beberapa kali ngasih konsep?

Jika memang jumlah konsep desain atau revisi masih belum mencapai maksimal sesuai kontrak dalam jangka waktu yg disepakati, maka bisa menuntut pengembalian dana karena wan prestasi. Saya rasa tawaran pengembalian 60% bisa dianggap itikad baik untuk memulai sebuah negosiasi. Agar fair bagi kedua belah pihak, maka perlu di-break down detailnya seperti saran rekan-rekan di atas.
 
angkanya cukup besar juga,
biasanya dgn angka yg besar itu pelunasan dilakukan setelah desain selesai... desain web dengan harga 16jt itu harusnya udah dapet desain yang wow, ngga hanya sekedar wordpress...
sebenarnya susah juga mengambil kesepakatan karena memang tidak ada kontrak kerja yang jelas,
btw ektensi domainnya apa yang didaftarkan hingga 5 thn? .id kah?
 
makasih tuan2 DWH segala masukannya dengan ini saya menyatakan masalah akan kami selesaikan dengan kekeluargaan tanpa merendahkan semua saya tau semua emang buth waktu dan pikiran ...
saya mohon maaf semua buat teman2 dan jg pihak satelitweb.... semoga kami bisa memberi jalan terbaik..
apabila kami sudah clear semua akan kami hapus treat ini .skali lagi saya mohon maaf dan masukannya smuanya
 
Kelihatannya itu proyek besar ya, sebab jika melihat teknik marketingnya sangat bagus, kelihatanya punya link ke lembaga-lembaga dan birokrasi. dan juga sering memberikan pelatihan dan lainnya. Silahkan di komunikasikan dulu dengan pihak mereka dan semoga sukses
 
Hi, teman-teman :)

Klarifikasi Satelitweb.com

Pertama, kita berterima kasih terhadap pihak ode*ng*an.com yang sudah mempercayakan jasa pembuatan websitenya di Satelitweb serta kawan-kawan DWH yang sudah memberikan kritik dan saran bahkan mungkin cacian, tapi itu semua kita sadari untuk menjadikan Satelitweb jauh lebih baik lagi ke depannya…. :)

Memang, hak kita semua untuk memberikan penilaian dan kesimpulan pada akhirnya, tetapi ada hak Satelitweb juga untuk memberikan klarifikasi karena tidak semua di sini tahu awal mulanya.

Cerita dimulai dari sini, yang tentunya sudah dipersingkat.

Pihak ode*ng*an.com meminta Satelitweb untuk membuatkan website seperti slrclub.com dengan harga yang belum sesuai atau katakanlah tidak mungkin, lalu kemudian kita negosiasi harga yang akhirnya dipilih jalan tengah, yang mana dari pihak kami menyesuaikan pelayanan dengan budget yang dimiliki dengan sebelumnya membaca TOS yang ada di Satelitweb. Setelah itu terjadilah DEAL proyek.

1 Minggu Pertama

1 minggu pertama, kami menerima desain yang dimilikinya via email yang harus dibuat dengan desain dia seperti ini :

email.jpg

Dan konten yang diberikan di ms word berupa kata-kata untuk halaman websitenya beberapa halaman. Tidak detail, tapi kami pikir setelah website selesai, itu bisa diupdate atau revisi minor. Minggu awal kita serahkan hasil kerja mentah kita, lalu dia MENYETUJUI. (kalau menurut kita mau mundur seharusnya dari sini). Karena berhubung pihak menyetujui dan berkata “oke” jadi kita lanjutkan.

SELESAI DI BULAN PERTAMA

1 bulan selesai, kita bilang langsung publikasikan pak, dan mereka berkata, “oke.” Di tengah jalan mungkin karena terjadi PERUBAHAN SELERA, yang tadinya sudah bisa dikatakan fix, malah meluas ke mana-mana, bahkan kami pikir itu sudah sesuai dari kesepakatan awal. Dia pun menyetujui dengan custom phpbb yang penting senyamannya saja.

Bulan-bulan selanjutnya

Sampai di sini mereka minta revisi lagi, okeeee karena kami masih merasa masih ada tenaga, kita lanjutkan revisi.

Beberapa kali revisi, terjadi kata “oke udah bagus, mas” tinggal ininya, itunya aja, mas.

sama.jpg

Tapi tetap, kita lanjutkan dengan REVISI-REVISI selanjutnya bahkan akhirnya dia mengirimkan revisi via video, kita sudah sesuaikan persis seperti di dalam video yang sudah sesuai.

Kesimpulannya,

Tapi kami tetap layani dan bertanggungjawab dan ingin mendapatkan kepuasan pelanggan, tidak ada niat atau istilah mengabaikan, bahkan kita layani via chat WA, telpon, sampai malam-malam pun dengan sangat responsive, tidak hanya via ticket meskipun hal teknis, tapi karena sepertinya klien kami kali ini sangat mengiginkan mirip 100 persen dengan slrclub.com, di ujung kejadian ini mereka tidak mau puas, kita berpikir dari awal budget tidak mungkin karena disesuaikan, tapi minggu kita mengalah intinya niat kita ingin menjadikan situs itu akan diubah total menjadi seperti slrclub namun mohon diberi waktu, tapi hanya 1 minggu. Kami bilang tidak bisa kalau 1 minggu.

Akhirnya, karena kita paham bahwa mereka mengeluhkan rugi waktu (lama karena menunggu sempurna) walau sebenarnya kita juga rugi waktu, tenaga, pikiran yang sebenarnya dari 1 bulan awal kita pikir sudah selesai sesuai BUDGET yang disepakati di awal.

Bahkan saking kita bertanggungjawabnya kepada kepuasan klien yang tidak ada habisnya, minggu terakhir kita bilang 2 pilihan uang kembali dan kita mengalah untuk merubah total seperti slrclub.com persis 100%. Lalu jawabannya, bisa asal 1 minggu.

1 minggu??? Kita bilang dengan tegas tidak bisa!

Sampai pada akhirnya kita yang tidak bisa sanggup lagi ngimbangi, dan kita adu argumen, bahkan kita bilang datang ke tempat usaha kami pak, bapak bisa ngobrol lebih jauh sambil melihat-lihat apa yang kami kerjakan agar lebih jelas dan enak. Terakhir karena tidak ada solusi maka kita sampai di titik pengembalian dana dengan mengembalikan uang dengan ketentuan:

1. Pertama karena kita juga menghabiskan waktu, pikiran, tenaga, dan uang untuk ini maka kita berikan 60% dari total uang yang masuk bahkan kita pekerjakan 2 programmer khusus.

Dan itupun sudah disetujui dia pribadi, namun dia mau bicarakan dulu ke tim mereka untuk memastikan, jadi kita tunggu. Eh, ternyata beliau bikin thread di sini. :)

Tapi kita sudah selesaikan dengan pihaknya via japri. Intinya kita berusaha ingin yang terbaik bagi klien tapi kita semua di Satelitweb manusia dan meminta maaf apabila telah terjadi kesalahpahaman.

Ini hasil akhirnya dengan slrclub.com yang sudah melewati beberapa revisi yang padahal dari awal tidak disebutkan fitur-fitur minornya.

HASIL
sama.jpg

Demikian informasi ini disampaikan.Itu awal mulanya dan yang perlu juga diketahui ya, penilaian akhir kembali lagi kepada hak rekan-rekan semuanya. :)

Terima kasih, teman-teman semuanya :)

Agung - Satelitweb.com
 

Attachments

  • odengans.jpg
    odengans.jpg
    76.6 KB · Views: 7
Last edited:
Hi, teman-teman :)

Klarifikasi Satelitweb.com

Pertama, kita berterima kasih terhadap pihak ode*ng*an.com yang sudah mempercayakan jasa pembuatan websitenya di Satelitweb serta kawan-kawan DWH yang sudah memberikan kritik dan saran bahkan mungkin cacian, tapi itu semua kita sadari untuk menjadikan Satelitweb jauh lebih baik lagi ke depannya…. :)

Memang, hak kita semua untuk memberikan penilaian dan kesimpulan pada akhirnya, tetapi ada hak Satelitweb juga untuk memberikan klarifikasi karena tidak semua di sini tahu awal mulanya.

Cerita dimulai dari sini, yang tentunya sudah dipersingkat.

Pihak ode*ng*an.com meminta Satelitweb untuk membuatkan website seperti slrclub.com dengan harga yang belum sesuai atau katakanlah tidak mungkin, lalu kemudian kita negosiasi harga yang akhirnya dipilih jalan tengah, yang mana dari pihak kami menyesuaikan pelayanan dengan budget yang dimiliki dengan sebelumnya membaca TOS yang ada di Satelitweb. Setelah itu terjadilah DEAL proyek.

1 Minggu Pertama

1 minggu pertama, kami menerima desain yang dimilikinya via email yang harus dibuat dengan desain dia seperti ini :

View attachment 3429

Dan konten yang diberikan di ms word berupa kata-kata untuk halaman websitenya beberapa halaman. Tidak detail, tapi kami pikir setelah website selesai, itu bisa diupdate atau revisi minor. Minggu awal kita serahkan hasil kerja mentah kita, lalu dia MENYETUJUI. (kalau menurut kita mau mundur seharusnya dari sini). Karena berhubung pihak menyetujui dan berkata “oke” jadi kita lanjutkan.

SELESAI DI BULAN PERTAMA

1 bulan selesai, kita bilang langsung publikasikan pak, dan mereka berkata, “oke.” Di tengah jalan mungkin karena terjadi PERUBAHAN SELERA, yang tadinya sudah bisa dikatakan fix, malah meluas ke mana-mana, bahkan kami pikir itu sudah sesuai dari kesepakatan awal. Dia pun menyetujui dengan custom phpbb yang penting senyamannya saja.

Bulan-bulan selanjutnya

Sampai di sini mereka minta revisi lagi, okeeee karena kami masih merasa masih ada tenaga, kita lanjutkan revisi.

Beberapa kali revisi, terjadi kata “oke udah bagus, mas” tinggal ininya, itunya aja, mas.

View attachment 3427

Tapi tetap, kita lanjutkan dengan REVISI-REVISI selanjutnya bahkan akhirnya dia mengirimkan revisi via video, kita sudah sesuaikan persis seperti di dalam video yang sudah sesuai.

Kesimpulannya,

Tapi kami tetap layani dan bertanggungjawab dan ingin mendapatkan kepuasan pelanggan, tidak ada niat atau istilah mengabaikan, bahkan kita layani via chat WA, telpon, sampai malam-malam pun dengan sangat responsive, tidak hanya via ticket meskipun hal teknis, tapi karena sepertinya klien kami kali ini sangat mengiginkan mirip 100 persen dengan slrclub.com, di ujung kejadian ini mereka tidak mau puas, kita berpikir dari awal budget tidak mungkin karena disesuaikan, tapi minggu kita mengalah intinya niat kita ingin menjadikan situs itu akan diubah total menjadi seperti slrclub namun mohon diberi waktu, tapi hanya 1 minggu. Kami bilang tidak bisa kalau 1 minggu.

Akhirnya, karena kita paham bahwa mereka mengeluhkan rugi waktu (lama karena menunggu sempurna) walau sebenarnya kita juga rugi waktu, tenaga, pikiran yang sebenarnya dari 1 bulan awal kita pikir sudah selesai sesuai BUDGET yang disepakati di awal.

Bahkan saking kita bertanggungjawabnya kepada kepuasan klien yang tidak ada habisnya, minggu terakhir kita bilang 2 pilihan uang kembali dan kita mengalah untuk merubah total seperti slrclub.com persis 100%. Lalu jawabannya, bisa asal 1 minggu.

1 minggu??? Kita bilang dengan tegas tidak bisa!

Sampai pada akhirnya kita yang tidak bisa sanggup lagi ngimbangi, dan kita adu argumen, bahkan kita bilang datang ke tempat usaha kami pak, bapak bisa ngobrol lebih jauh sambil melihat-lihat apa yang kami kerjakan agar lebih jelas dan enak. Terakhir karena tidak ada solusi maka kita sampai di titik pengembalian dana dengan mengembalikan uang dengan ketentuan:

1. Pertama karena kita juga menghabiskan waktu, pikiran, tenaga, dan uang untuk ini maka kita berikan 60% dari total uang yang masuk bahkan kita pekerjakan 2 programmer khusus.

Dan itupun sudah disetujui dia pribadi, namun dia mau bicarakan dulu ke tim mereka untuk memastikan, jadi kita tunggu. Eh, ternyata beliau bikin thread di sini. :)

Tapi kita sudah selesaikan dengan pihaknya via japri. Intinya kita berusaha ingin yang terbaik bagi klien tapi kita semua di Satelitweb manusia dan meminta maaf apabila telah terjadi kesalahpahaman.

Ini hasil akhirnya dengan slrclub.com yang sudah melewati beberapa revisi yang padahal dari awal tidak disebutkan fitur-fitur minornya.

HASIL
View attachment 3427

Demikian informasi ini disampaikan.Itu awal mulanya dan yang perlu juga diketahui ya, penilaian akhir kembali lagi kepada hak rekan-rekan semuanya. :)

Terima kasih, teman-teman semuanya :)

Agung - Satelitweb.com

Salam buat pak Ari ya.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top