Saya rasa belum.Halo tuan,
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,
Apakah masalah sudah selesai?
Di ticket status masih Customer-Reply
Saya rasa belum.Halo tuan,
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,
Apakah masalah sudah selesai?
Saya rasa belum.
Di ticket status masih Customer-Reply
Iya Tuan. Jelas kok dari screenshot-nya.
Maksud saya mudah banget hoster ngasih refund tanpa memberikan solusi dulu.
Sedikit sharing pengalaman pribadi.
Saya pindah hosting ke salah satu hoster yang ada di DWH ini karena web saya sudah mulai semakin besar dan mulai makan banyak resource. Berhubung sudah lama langganan di tempat lama dan ingin cari suasana baru akhirnya dapatlah hoster di sini yang menurut saya kredibel. Dapat paket yang lumayan besar dengan diskon yang juga lamayan jadi jatuhnya murah dengan spek yang lebih besar dari tempat lama.
Setelah aktif dan dicek ternyata ada 1 parameter setting yang menurut saya terlalu rendah untuk kebutuhan web saya bahkan jauh lebih rendah daripada tempat hoster lama saya. Saya kirim tiket ke billing minta refund karena dengan settingan segitu takutnya gak ngangkat web saya. Terus oleh billing diteruskan ke support. Di tiket support dibilang untuk paket tersebut tidak bisa dinaikkan lagi settingan-nya karena sudah standar-nya segitu dan ketika saya kembali minta refund gak beberapa lama kemudian tim support bilang akan dibantu dinaikkan settingan-nya. Menurut saya masih rendah dan kompromi2 lagi akhirnya dinaikkan kembali ke angka yang cukup layak buat saya walaupun masih kecil dibandingkan di tempat lama.
Akhirnya saya gak jadi minta refund karena melihat itikad baik dari hoster untuk bisa sama-sama cari solusi padahal itu settingan sudah standar paket tersebut tapi karena masing-masing pihak mau terlibat aktif dan berangkat dari niat yang sama akhirnya bisa ada solusi.
Kalau mau cepat dan praktis tanpa banyak makan waktu ya bisa aja sih hoster saya tersebut langsung refund tanpa ba bi bu karena masih dalam lingkup garansi 30 hari uang kembali namun pendekatan humanis itu lebih baik daripada sekedar balas tiket dengan "Berapa nomor rekeningnya untuk proses refund?".
Dan sampai sekarang masih lanjut di tempat baru ini.
Itu maksud saya Tuan.
Dimaklumi saja pak, Pembelinya dan Penjualnya itu sama sama Hoster nya. Jadi keduanya suka main refund dan itu hal biasa bagi mereka.Kok mudah banget ya hoster melepaskan klien yang minta refund
Dimaklumi saja pak, Pembelinya dan Penjualnya itu sama sama Hoster nya. Jadi keduanya suka main refund dan itu hal biasa bagi mereka.
Masalah di thread ini adalah antar Hoster,
Hoster vs Hoster.
Masalah akan berbeda kalau perselisihan antara Hoster vs Konsumen (end user).
Masalah itu, coba tanya ke CS nya pak...Emangnya, CS di tiket tahu kalo konsumen yang buka tiket itu hoster juga?
jika tidak ada urusan. tidak perlu memperkeruh suasana. biarkan pihak client dan provider yg menyelesaikannyaYang saya pertanyakan disini,
kenapa harus open thread di forum DWH ini?
kenapa bikin surat terbuka di forum DWH ini?
Mengingat keduanya sama-sama hoster dan sama-sama kelompok "Verified Provider" tergabung dalam anggota group WA DWH.
Kenapa tidak diselesaikan secara intern dalam kelompok group provider DWH. Dari sini saya lihat ada faktor X, yang saya sendiri tidak tahu. Seharusnya sesama anggota "Verified Provider" saling menjaga, saling menutupi, saling membantu. Sebelum open thread di DWH.
Yang saya pertanyakan disini,
kenapa harus open thread di forum DWH ini?
kenapa bikin surat terbuka di forum DWH ini?
Mengingat keduanya sama-sama hoster dan sama-sama kelompok "Verified Provider" tergabung dalam anggota group WA DWH.
Kenapa tidak diselesaikan secara intern dalam kelompok group provider DWH. Dari sini saya lihat ada faktor X, yang saya sendiri tidak tahu. Seharusnya sesama anggota "Verified Provider" saling menjaga, saling menutupi, saling membantu. Sebelum open thread di DWH.
Gunanya forum ya untuk berbagai hal termasuk menyelesaikan masalah, bukan cuma masalah hoster to user tapi hoster to hoster yang salah satunya hoster sebagai klien juga.Yang saya pertanyakan disini,
kenapa harus open thread di forum DWH ini?
kenapa bikin surat terbuka di forum DWH ini?
Mengingat keduanya sama-sama hoster dan sama-sama kelompok "Verified Provider" tergabung dalam anggota group WA DWH.
Kenapa tidak diselesaikan secara intern dalam kelompok group provider DWH. Dari sini saya lihat ada faktor X, yang saya sendiri tidak tahu. Seharusnya sesama anggota "Verified Provider" saling menjaga, saling menutupi, saling membantu. Sebelum open thread di DWH.