Kecewa dengan Produk dan Support dewabiz.com


Status
Not open for further replies.
Cuma saran, untuk dipakai pribadi atau dijual kembali ke kolega (yang masih sedikit kliennya).

Kalau mau diterima atau tidak ya silahkan.

Mending sewa vps di vultr, instal cloudpanel, ini kontrol panel ringan dan gratis, bisa juga untuk dijual kembali ke orang lain (semisal produknya "WORDPRESS VPS HOSTING" atau apa lah namanya).

Karena menurut saya cloudpanel itu gk ribet Mulai dari backup, migrasi, dan bisa monitoring juga.


Kalau ada kendala di cloudpanel jangan sungkan inbox saya biar kita diskusikan.
 
Sudah ngirim 3 ticket dan jawabannya:
" Mohon maaf kaka, saat ini tiket kami overload mohon menunggu"
.
"
mohon maaf atas ketidaknyamannya kak Untuk saat ini masih dalam proses pemulihan, jika sudah ada info kami akan update ke kaka, mohon maaf atas ketidaknyamannya kak

Salam Hangat
Ruslan Gareth.
Support Dept.
.
.
Padahal di saat down hari pertama saya pas di depan jajaran manajemen klien mau presentasi. langsung ngga tau mau ditaruh dimana muka saya... dan sampai sekarang belum ada online, dan tiap hari harus menangani komplenan "kok lama ya masih ngga bisa di akses, terus kalau sampai berbulan bulan, saya cuma disuruh nunggu aja gitu?" <<< salah satu bahasa klien gini, dan kami sebagai reseller bingung mo jawab apa, karena CS dewabiz cuma jawabnya simple "mohon maaf ya kaka", saat awal down ditanya jawab nya "ditunggu kaka, sedang maintenance".
Ngga ada kejeleasan..
Si om gak ada backup sendiri ya om? Untuk mitigasi business continuity plan nya. Jadi kalo down, om bisa lgsg pindahin domain nameserver ke hosting lain.
 
Sudah ngirim 3 ticket dan jawabannya:
" Mohon maaf kaka, saat ini tiket kami overload mohon menunggu"
.
"
mohon maaf atas ketidaknyamannya kak Untuk saat ini masih dalam proses pemulihan, jika sudah ada info kami akan update ke kaka, mohon maaf atas ketidaknyamannya kak

Salam Hangat
Ruslan Gareth.
Support Dept.
.
.
Padahal di saat down hari pertama saya pas di depan jajaran manajemen klien mau presentasi. langsung ngga tau mau ditaruh dimana muka saya... dan sampai sekarang belum ada online, dan tiap hari harus menangani komplenan "kok lama ya masih ngga bisa di akses, terus kalau sampai berbulan bulan, saya cuma disuruh nunggu aja gitu?" <<< salah satu bahasa klien gini, dan kami sebagai reseller bingung mo jawab apa, karena CS dewabiz cuma jawabnya simple "mohon maaf ya kaka", saat awal down ditanya jawab nya "ditunggu kaka, sedang maintenance".
Ngga ada kejeleasan..

semoga masalah cepat selesai ya

kalau kita sebagai developer sudah banyak buat atau kelola website klien maka amannya kita juga harus membuat cadangan data / backup secara mandiri jadi kalau ada apa2 minimal bisa restore secara mandiri ditempat lain
karena terkadang tidak ada jaminan diprovider A down lalu pindah ke provider B aman, bisa saja suatu saat provider B down jg,

mungkin saat ini provider yang bermasalah sedang melakukan pemulihan
selama komunikasi masih lancar, mungkin bisa lebih sabar menunggu (kalau bisa)
jika ada backup bisa lebih mudah langsung pindah ketempat lain
 
Sudah ngirim 3 ticket dan jawabannya:
" Mohon maaf kaka, saat ini tiket kami overload mohon menunggu"
.
"
mohon maaf atas ketidaknyamannya kak Untuk saat ini masih dalam proses pemulihan, jika sudah ada info kami akan update ke kaka, mohon maaf atas ketidaknyamannya kak

Salam Hangat
Ruslan Gareth.
Support Dept.
.
.
Padahal di saat down hari pertama saya pas di depan jajaran manajemen klien mau presentasi. langsung ngga tau mau ditaruh dimana muka saya... dan sampai sekarang belum ada online, dan tiap hari harus menangani komplenan "kok lama ya masih ngga bisa di akses, terus kalau sampai berbulan bulan, saya cuma disuruh nunggu aja gitu?" <<< salah satu bahasa klien gini, dan kami sebagai reseller bingung mo jawab apa, karena CS dewabiz cuma jawabnya simple "mohon maaf ya kaka", saat awal down ditanya jawab nya "ditunggu kaka, sedang maintenance".
Ngga ada kejeleasan..
Saran saya bersabar, karena pasti proses restore bertahap tidak bisa siapa yang harus prioritas.
Karena ketika di buru-buru pun nanti tidak akan mempercepat prosesnya, doakan yang terbaik dan tidak ada data yang hilang ketika selesai proses restorenya
 
Di grup rupanya sudah fix om dgn permintaan maaf. Jadi silahkan restore segera backup nya aja ya om itupun jika masih ada secara mandiri biar kembali online web dan layanannya. Karna fitur auto daily backup atau mingguan backup rupanya cuma embel embel saja biar tertarik di shared hosting. Kirain cuma VPS/Dedicated server saja yg khawatir soal backup rupanya di shared host juga. Karna biasanya pada iklan auto backup pakai auto restore katanya.

Yg gk ada backup ya terpaksa kyk mbak SPBU, dimulai dari nol ya.

FB_IMG_1710430278078.jpg
 
Last edited:
Di grup rupanya sudah fix om dgn permintaan maaf. Jadi silahkan restore segera backup nya aja ya om itupun jika masih ada secara mandiri biar kembali online web dan layanannya. Karna fitur auto daily backup atau mingguan backup rupanya cuma embel embel saja biar tertarik di shared hosting. Kirain cuma VPS/Dedicated server saja yg khawatir soal backup rupanya di shared host juga. Karna biasanya pada iklan auto backup pakai auto restore katanya.

Yg gk ada backup ya terpaksa kyk mbak SPBU, dimulai dari nol ya.

View attachment 7481
adakah url postingannya Tuan?sy jadi penasaaran, tapi kenapa bisa sampai data ilang yah? apakah sama si heker directory homenya dihapus semua? atau memang antisipasi dari dewabiz dengan reinstall server dan restore backup yang ada? atau bagaimana?
 
adakah url postingannya Tuan?sy jadi penasaaran, tapi kenapa bisa sampai data ilang yah? apakah sama si heker directory homenya dihapus semua? atau memang antisipasi dari dewabiz dengan reinstall server dan restore backup yang ada? atau bagaimana?

Ya gk tau sih om teknisnya pakai cara metode yang seperti apa untuk antisipasinya mereka. Mungkin rahasia dapur.
 
Saran saya bersabar, karena pasti proses restore bertahap tidak bisa siapa yang harus prioritas.
Karena ketika di buru-buru pun nanti tidak akan mempercepat prosesnya, doakan yang terbaik dan tidak ada data yang hilang ketika selesai proses restorenya
Alhamdulillah, beberapa website klien hilang.. dan data tidak punya backup
Kerjaan web app yang sudah dikerjakan beberapa bulan, tinggal presentasi jadi tak berbentuk (hilang puluhan juta)...
Akses cpanel para klien/user ngga bisa login..

Yah, tetep salah kita sih, karena kita yang memilih disini..
Hanya bisa berusaha bersabar meskipun stress berat.
 
Alhamdulillah, beberapa website klien hilang.. dan data tidak punya backup
Kerjaan web app yang sudah dikerjakan beberapa bulan, tinggal presentasi jadi tak berbentuk (hilang puluhan juta)...
Akses cpanel para klien/user ngga bisa login..

Yah, tetep salah kita sih, karena kita yang memilih disini..
Hanya bisa berusaha bersabar meskipun stress berat.
Waduh aset begitu ya om, klw memang untuk kebutuhan yang begitu penting dan memiliki klien penting ada baiknya memilih penyedia host yang benar-benar bertanggung jawab dan profesional, tentunya dengan brand trusted, kedepannya sebaiknya memastikan juga kalau ada fitur iklannya ada embel auto daily backup sebaiknya waspada dulu, tanya apa lokasi server backup nya di fisik server yang sama kah atau tidak biar masalah serupa tidak terulang kembali agar lebih safe lalu tidak bikin repot dan juga stress. Jadi kalaupun terkena hack di 1 server, server khusus backupan di sebelah milik si provider tetap aman untuk melakukan proses merestore.

Yang mana selanjutnya masalah kompensasi nya bagaimana ya itu om apakah insiden seperti itu menjadi kesalahan user ya dan menjadi tanggung jawab user secara personal ya karna katanya TOS nya backup shared hosting user yang urus itu masing-masing. Jadi rancu juga ya. Jadi maksudnya gimana ya om disana, auto backup nya khusus shared host atau vps atau dedicated nya yg work ?
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Back
Top