Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.
- proses transfer semua berjalan dengan aman. dan akses website-website yang sdh di transfer juga berjalan dengan aman. bahkan sudah di ping dimana IP Address tertera sudah menggunaakan IP vps dari herza. semua website sudah berjalan dengan aman.
- tentunya setelah selesai install cpanel pasti ada perintah reboot/restart dari cpanel. makanya hanya ada aktifitas di reboot dari dalam WHM tapi semua berjalan normal. yang website setelah di transfer pun juga sudah berjalan normal. semua sudah dites baik melalui ping ataupun akses di browser. IP dari ping juga sudah menggunakan ip vps dari herza.
- proses transfer cpanel tentunya saya sendiri yang lakukan, tapi semua berhasil dan sukses. tampilannya juga sukses.
- di sore/malam hari klien saya mengeluhkan websitenya down, padahal sebelumnya website sudah bisa diakses, lalu pagi hari saya mencoba masuk ke VPS menggunakan SSH di putty dan cmd tapi tidak bisa diakses VPS. berulang kali masuk juga tidak bisa diakses. kemudian saya coba masuk ke VNC pada tools yang disediakan herza juga tidak bisa masuk dan ada pesan gagal booting seperti yang sudah diberikan gambarnya pada penjelasan sebelumnya. kemudian saya mengontak pihak cs herza dan menyarankan untuk restart juga saya meminta pihak herza untuk mencoba restart dari sisi mereka. tapi tetap saja VPS tidak berhasil masuk. pihak herza kemudian mencoba restore VPS dari backup yang tersedia menurutnya masih bisa diselamatkan katanya dari mereka. tapi infonya sesuai SS yang saya kasi bahwa VPS sudah tdk bisa diselamatkan datanya lalu anehnya langsung to the point ingin memberikan kompensasi 7 hari.
- sudah dikomunikasikan baik chat ataupun via tiket tapi mereka cuman memberikan alasan Force Majure dan hanya memberikan kompensasi 7 hari.
- aktifitas yang saya lakukan setelah migrasi VPS dari tanggal 4 maret hanya install WHM/cpanel dan transfer cpanel klien menggunakan transfer tools yang ada pada WHM dan berjalan sukses tidak ada kendala. suksesnya pun semua berjalan lancar dimana semua name server domain klien sudah dialihkan ke WHM yang baru. di VPS lama pun semua cpanel yang ada sudah tersuspend otomatis oleh WHM/Cpanel pada saat transfer makanya pas selesai transfer semua NS dan DNS sudah beralih ke VPS baru. semua website juga berjalan normal. hanya saja setelah kurang lebih 12 jam VPS tidak diakses sudah ada komplain dari klien kami bahwa website error.
- kompensasi Sebaik-baiknya dan minimal saja sebulan lebih itu sudah normal.
Agar jelas, artinya dengan kejadian yg ada bapak ingin komponsasi dari hoster terkait dengan bentuk layanan VPS dgn spek sekarang free 1 bulan atau dalam bentuk refund?
 
VPS aja deh, sebulan lebih. kasihan kayaknya mereka kalau mau minta refund sesuai dari tindakannya yang agresif di atas.
Backupan itu nomor 1 om
 
Last edited by a moderator:
VPS aja deh, sebulan lebih. kasihan kayaknya mereka kalau mau minta refund sesuai dari tindakannya yang agresif di atas.
Noted.
Dari masalah yang ada versi dari sisi client sudah diinformasikan dan pertanggung jawaban yang mereka minta dari sisi hoster dari issue yang ada yaitu minta diberikan layanan VPS free satu bulan dengan spesifikasi seperti yang sekarang berjalan.

Sekarang waktu dan tempat dipersilahkan untuk rekan-rekan dari Hoster terkait untuk merespon secara resmi baik itu terkait permasalahan yang ada dan maupun terkait tuntutan dari client, sejauh mana bisa memenuhinya atau tidak itu perlu saling terbuka kedua belah pihak
CC pak @CyberDaeng
 
Backupan itu nomor 1 om

Ya saya setuju sekali degan soal yang satu ini.

Jadi kalau udah dapat vps yang speknya cocok dengan harga yang lebih murah, maka lebih baik selisih biayanya itu digunakan buat subscribe space backup di penyedia/provider lainnya. Toh ini kan vpsnya dipakai juga buat bisnis (nge-hostingin datanya client), jadi jangan simpan selisih biaya tersebut untuk menambah profit atau mengurangi cost produksi.

Lagipula space backup buat akun cpanel itu ga perlu gunakan vps khusus storage, pakai layanan cloud storage sejenis google drive atau sejenis nextcloud (support ftps, scp, rsync, webdav). Harganya pun relatif murah, ketimbang vps storage. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhannya saja, berapa besar spacenya.

Misalnya google drive itu cuman 43rb per bulan untuk 200GB atau 135 rb/bln untuk yang 2TB. Asumsinya dengan jumlah client ada 120, maka dengan menambahkan Rp1200 ke harga jual layanannya sudah mendapatkan space 2 TB yang bisa diperuntukan buat nyimpan backupannya data client setiap harinya. Nggak perlu terlalu khawatir lagi kalau nantinya kena musibah semacam ini.
 
Ya saya setuju sekali degan soal yang satu ini.

Jadi kalau udah dapat vps yang speknya cocok dengan harga yang lebih murah, maka lebih baik selisih biayanya itu digunakan buat subscribe space backup di penyedia/provider lainnya. Toh ini kan vpsnya dipakai juga buat bisnis (nge-hostingin datanya client), jadi jangan simpan selisih biaya tersebut untuk menambah profit atau mengurangi cost produksi.

Lagipula space backup buat akun cpanel itu ga perlu gunakan vps khusus storage, pakai layanan cloud storage sejenis google drive atau sejenis nextcloud (support ftps, scp, rsync, webdav). Harganya pun relatif murah, ketimbang vps storage. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhannya saja, berapa besar spacenya.

Misalnya google drive itu cuman 43rb per bulan untuk 200GB atau 135 rb/bln untuk yang 2TB. Asumsinya dengan jumlah client ada 120, maka dengan menambahkan Rp1200 ke harga jual layanannya sudah mendapatkan space 2 TB yang bisa diperuntukan buat nyimpan backupannya data client setiap harinya. Nggak perlu terlalu khawatir lagi kalau nantinya kena musibah semacam ini.
saran yg brilian. terima kasih sarannya tuan
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top