Hati2x Order Domain!


Status
Not open for further replies.
Siang tadi, kembali satu "customer" saya kesulitan/ mengalami kendala berkaitan "pindah hosting + domain move service" . Kenapa?
Alasan-nya sangat sederhana TIDAK PUNYA akses ke control domain manager.
Dan, untuk proses ini saja katanya si- "customer" tsb perlu waktu bbrp hari baru bisa kontak ts-nya.
................

Baru saja si "customer" kontak saya beberapa menit yg lewat minta bantuan dan kasih tahu link url untuk login ke "control domain manager" yg baru saja dikasih tahu dari "hoster" lama.

Tapi apa yg terjadi, setelah kami check.... ternyata domain yg mau di "move-service" tidak ada dalam daftar list domain.
Terpaksa, dia balik untuk kontak ts_support hoster lama lagi.
Aduuuh.... tega-nya sama client seperti itu.
saya sangat prihatin dan sangat sedih melihat kasus seperti ini.
Sesama anak bangsa.... seharusnya saling bantu bukan mempersulit.
 
Hallo,

Client saya juga mengalami hal yang sama. Client tidak bisa melakukan unlock domain pada hoster yang lama. Setelah domain di'unlock oleh hoster, hoster mengirimkan email dengan pesan bahwa domain bukan lagi menjadi tanggung jawab mereka karena telah di'unlock..
Em.... ada pendapat/opini mengenai hal ini? Apakah proses lock/unlock domain harus dipegang oleh hoster? Bukannya fitur ini adalah milik sang owner domain?
Thanks..
 
Baru saja si "customer" kontak saya beberapa menit yg lewat minta bantuan dan kasih tahu link url untuk login ke "control domain manager" yg baru saja dikasih tahu dari "hoster" lama.

Tapi apa yg terjadi, setelah kami check.... ternyata domain yg mau di "move-service" tidak ada dalam daftar list domain.
Terpaksa, dia balik untuk kontak ts_support hoster lama lagi.
Aduuuh.... tega-nya sama client seperti itu.
saya sangat prihatin dan sangat sedih melihat kasus seperti ini.
Sesama anak bangsa.... seharusnya saling bantu bukan mempersulit.

Setelah melalui perjalanan panjang dan rumit, akhirnya "customer" tadi bisa dapatkan yg seharusnya menjadi "hak-nya" dan langsung meminta bantuan ke kita utk lakukan "move-service" .
Hanya beberapa detik domain yang bersangkutan sudah pindah tempat.
 
Cape deh.... hari ini kasus serupa terjadi pada salah satu clientku, dia yg mau pindah dari provider domain lama ke tempatku tapi tidak bisa, karena provider lama hanya memberikan akses ke API (menggunakan WHMCS) tanpa diberikan opsi ganti NS dan status domainnya di Lock di sisi API.
Rumit nya lagi, provider lama hanya memberikan opsi Transfer domain dan diberikan Secret Code (dari registrant Directi to Directi), Padahal kalo dikasih akses ke Domain Manager kan lebih gampang, jd tinggal Move Services saja, dan gak perlu bayar lagi client ku.
Kalo cuma transfer 2 domain sih gak masalah, tapi ini dia mau transfer 78 domain dari account nya, bayangkan betapa repot nya dan bayangkan jg biaya yg harus dikeluarkan untuk Transfer Out domain ke tempatku.

Cape deh...

Note:
Untuk Provider yg mungkin jd member DWH dan merasakan hal tersebut, "Kalo mau Exist, jangan lebay pleaseee"
kasian tuh client....
 
Memang ada beberapa webhosting yang sejak memakai billing manager WHMCS menghapus akses ke domain manager untuk klien (setidaknya dari beberapa hosting yang saya pakai, 2 hosting yang melakukan hal itu), entah alasannya kenapa.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top