Hati2x Order Domain!


Status
Not open for further replies.
bagusnya fasilitas tetep diberikan, digunakan atau tidak itu kembali ke pelanggan :) saya beberapa kali ngalamin client yang kurang paham dengan CP Domain, akhirnya iseng2 otak-atik fasilitas FREE DNS trus webnya jadi tidak bisa diakses karena nameserver berubah dan akhirnya komplain deh ..

tapi hikmahnya, ada pembelajaran tersendiri bagi pelanggan jadi paham dan sedikit banyaknya menambah wawasan :)

btw, bagi pelanggan yang sudah paham biasanya tanyain juga dapet CP domain sendiri atau tidak.

salam,

Ya... iya lah mas, fasilitas tetap harus diserahkan karena itu hak-nya 'customer'
 
Ada baiknya memberi info lokasi domain managernya, iixmedia memberikan infonya karena memang punya beberapa domain manager he he. Info bisa di berikan di hasil whois domainnya, bisa di edit di whosi format nya. Karena alasan apapun sebenarnya domain adalah hak klien dan hoster hanyalah perantara, sayangnya ada beberapa klien yang kadang tidak sadar :). Baru sadar setelah terbentrok masalah perpanjangan atau admin webnya kabur :), ada beberapa pengalaman menang sebagian hoster mensuspend akun di domain managernya :)

Untuk whois yang sudah di costum akan tampil info login domain panelnya, seperti ini contohnya
http://iixmedia.com/whois/?domain=psykofaktory.com

The Registry database contains ONLY .COM, .NET, .EDU domains and
Registrars.Registration Service Provided By: IIXMEDIA.COM - INDONESIA HOSTING & MEDIA CENTER
Contact: +62.2130314615
Website: http://iixmedia.co.id

Domain Name: PSYKOFAKTORY.COM

Registrant:
PrivacyProtect.org
Domain Admin ([email protected])
P.O. Box 97
Note - All Postal Mails Rejected, visit Privacyprotect.org
Moergestel
null,5066 ZH
NL
Tel. +45.36946676

Creation Date: 07-Jan-2009
Expiration Date: 07-Jan-2011

Domain servers in listed order:
nsfix.psykofaktory.com
ns2.psykofaktory.com
ns1.psykofaktory.com

Domain Manager
http://uk2.dompanel.iixmedia.com/customer


kalau info seperti ini ada dan di pahami dan di terapkan semua tentuna akan semakin memudahkan hoster melayani klien2 nya :)
 
selama yang ditonton memberikan manfaat positif ya ditonton Bro ....

so sebelum di semprot sama admin mari kita :focus:


biar post nya mengandung topik, nambahin dikit soal domain:

Buat Hoster : kalau memang memberikan harga domain murah bahkan gratis, jelaskan secara gamblang apa yang ditahan dan apa yang diberikan, karena domain adalah harta yang berharga bagi klien

Buat Pembeli domain : kalau harga murah / dapet domain gratis silahkan ditanyakan duu dengan detail beberapa point yang sudah di-share di thread ini oleh TS. Sekali kita bikin domain dan terkenal / memiliki nilai, akan butuh perjuangan besar di kemudian hari jika harus mengganti domain tersebut. sangat disayangkan. Selisih 10rb - 50 rb ($1-$5) per tahun tapi pada akhirnya SIA-SIA. harga nya suatu saat nanti pasti jauh lebih mahal daripada selisih sekarang misal 50rb / tahun atau Rp 136,- / hari (itu kalau selisih 50rb /tahun, kalau selisih kurang dari itu pasti lebih kecil lagi nilai yang Anda hemat sekarang).

semoga berkenan :hail:

Terantung Rule Kesepakatannya juga sih, kalau misalkan nih harga $7 user langsung fix bisa pakai domain tapi harus dgn harga $10 baru bisa dapat akses control penuh dgn domain manager... kan bisa2 aja..
 
Terantung Rule Kesepakatannya juga sih, kalau misalkan nih harga $7 user langsung fix bisa pakai domain tapi harus dgn harga $10 baru bisa dapat akses control penuh dgn domain manager... kan bisa2 aja..
Wah....wah, koq bisa ada harga tersembunyi ya... sepertinya. Kasihan 'customer' Br0!
 
yah.. karena itu yg saya sampaikan tergantung dari kesepakatan mereka... kalau saya pribadi dengan harga $9 maka client dah dapat akses kontrol penuh, tapi malah dgn harga $11 kalau saya ikut2an untuk akses..
 
soalnya, secara default... domain sudah terkonfigurasi dengan hosting, dns dll ke kita sendiri... jadi karena sering jga kita ketemu user yg blind tapi krn dia keseringan.. otak-atik domain managernya dgn tidak tau-menahu atau tidak nanya2.. akhirnya pasti dia akan teriak... nah... kalau problemnya cuma 1x 2x sih oke2 aja.. tp sering jg malah ngabisin waktu...
 
soalnya, secara default... domain sudah terkonfigurasi dengan hosting, dns dll ke kita sendiri... jadi karena sering jga kita ketemu user yg blind tapi krn dia keseringan.. otak-atik domain managernya dgn tidak tau-menahu atau tidak nanya2.. akhirnya pasti dia akan teriak... nah... kalau problemnya cuma 1x 2x sih oke2 aja.. tp sering jg malah ngabisin waktu...
ha... ha..ha.., itu tuuh maksudnya.
kerjaan-nya kaga berat juga kan, ga papa koq kalo bantu trs.... kan bisa jadi ibadah.:caked:
 
Saya punya beberapa klien. Sekitar 10 orang tidak mau tahu domain control panelnya / info WHOISnya, yang penting webnya online.
Saya sudah memberiken akses ke mereka, tp akhirnya cuma saya sendiri yang buka :)
Full-Akses ke "Control Domain Manager" sudah dikasih, nah itu baru benar. Mantap itu.
Namun, akhir-nya mas sendiri yg diminta bantuan yg bukanya. Itu yg diharap support-nya. Exellent... itu Boss.
Kita2x harus seperti itu ..., justeru jangan dipersulit "customer". Jika dia mau boyongan/pindah ya... juga harus dibantu.
Karena rejeki sudah diatur sama yang Maha Kuasa, kita harus ikhlas ya Boss.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top