Fenomena Alpha dan Master Reseller


Status
Not open for further replies.
tanpa ada master/alpha pun untuk masalah harga share/reseller udah ancur2an, dan saya masih tetap bertahan dengan harga yang realistis.

Klo tanggung jawab dan profesional saya kita itu udah default kebutuhan dalam memasuki dunia bisnis, bukan hanya di bisnis hosting saja
 
untuk harga murah mungkin sudah banyak, toh harga yang murah juga menguntungkan di sisi pembeli, meski harus jeli dan teliti akan fiturnya :D

poin ke-3 saya cukup tertarik. nggak sedikit hoster-hoster / orang meremehkan usaha bidang web hosting, padahal usaha ini harus mementingkan keahlian, termasuk alpha / master atau reseller hosting sekalipun, sebaiknya selalu berhati-hati dan memiliki pengalaman :)
 
jangan terpancing untuk price-war lah kawan, biarkan aja provider alpha master reseller menjual sekena hatinya, mungkin dengan begitu mereka baru bisa dapat duit. sedangkan yang masih pengen sustain di bisnis ini, tetap stay cool dengan pasang harga rasional untuk mencukupi biaya operasional dan lain-lain ditambah profit yang ditargetkan

saya melihat masih banyak kawan-kawan yang 'waras' dengan menjual shared hosting dengan harga yang rasional. dulu saya menganggapnya mahal, tetapi begitu dihitung dengan cermat, itulah harga yang patut dicontoh meskipun bagi kebanyakan user pemula tidak akan menarik karena cenderung hanya melihat harga.

sekarang yang menjadi tantangan berat, menurut saya, adalah menghadapi persaingan global, dimana saat ini untuk membeli service dari luar negeri sudah sangat gampang. akun paypal dengan mudah bisa dibuat, begitu juga dengan kartu kredit. dengan sekali klik orang akan memiliki akun hosting dari hostgator misalnya, berkat value engineering yang mereka terapkan bisa menjual produk keren dengan harga yang diinginkan konsumen.

apa strategimu untuk menghadapinya? :d
 
jangan terpancing untuk price-war lah kawan, biarkan aja provider alpha master reseller menjual sekena hatinya, mungkin dengan begitu mereka baru bisa dapat duit. sedangkan yang masih pengen sustain di bisnis ini, tetap stay cool dengan pasang harga rasional untuk mencukupi biaya operasional dan lain-lain ditambah profit yang ditargetkan

saya melihat masih banyak kawan-kawan yang 'waras' dengan menjual shared hosting dengan harga yang rasional. dulu saya menganggapnya mahal, tetapi begitu dihitung dengan cermat, itulah harga yang patut dicontoh meskipun bagi kebanyakan user pemula tidak akan menarik karena cenderung hanya melihat harga.

sekarang yang menjadi tantangan berat, menurut saya, adalah menghadapi persaingan global, dimana saat ini untuk membeli service dari luar negeri sudah sangat gampang. akun paypal dengan mudah bisa dibuat, begitu juga dengan kartu kredit. dengan sekali klik orang akan memiliki akun hosting dari hostgator misalnya, berkat value engineering yang mereka terapkan bisa menjual produk keren dengan harga yang diinginkan konsumen.

apa strategimu untuk menghadapinya? :d

ya akun paypal mudah di buat, dan mudah sekali di close oleh pihak paypal hehehehe.... murah ngga apa apa.. asal support nya... :D...
 
ada teman sy malah bilang bisnis hosting & domain saja sudah keteteran, padahal ybs ndak main alfa-master.
apalagi kalo alfa-master yah?
sy coba kalkulasi, bisnis alfa-master ndak ada untung malah buntung.
Kecuali kalo mau oversell. Dan itu yg rata2 dilakuken pelaku alfa-master: oversell
najis.gif
 
ada teman sy malah bilang bisnis hosting & domain saja sudah keteteran, padahal ybs ndak main alfa-master.
apalagi kalo alfa-master yah?
sy coba kalkulasi, bisnis alfa-master ndak ada untung malah buntung.
Kecuali kalo mau oversell. Dan itu yg rata2 dilakuken pelaku alfa-master: oversell
najis.gif

Ini saya punya cerita khusus juga mengenai oversell...

pernah ada client tanya ke saya "Tuan, web hosting ente overselling gak?"

jawaban pamungkas saya adalah "Web hosting mana yang ngaku tidak / anti overselling untuk produk shared hostingnya? coba tanya statusnya dalam satu server shared hosting yang dipakai sudah ada berapa account? pasti web hosting itu gak berani jawab!, klopun jawab pasti bilangnya "rahasia dapur" , semestinya jika tidak oversell pasti web hosting itu berani menginformasikan berapa jumlah account nya saat ini

Fakta yang benar yaitu:

Dedicated server => Dipakai untuk 1 Orang / 1 client saja => ini baru namanya tidak oversell
Shared Hosting => Coba tanya aja yang ngaku tidak oversell/anti oversell, berapa jumlah accountnya? klo gak berani jawab, pasti dia oversell!
 
Ini saya punya cerita khusus juga mengenai oversell...

pernah ada client tanya ke saya "Tuan, web hosting ente overselling gak?"

jawaban pamungkas saya adalah "Web hosting mana yang ngaku tidak / anti overselling untuk produk shared hostingnya? coba tanya statusnya dalam satu server shared hosting yang dipakai sudah ada berapa account? pasti web hosting itu gak berani jawab!, klopun jawab pasti bilangnya "rahasia dapur" , semestinya jika tidak oversell pasti web hosting itu berani menginformasikan berapa jumlah account nya saat ini

Fakta yang benar yaitu:

Dedicated server => Dipakai untuk 1 Orang / 1 client saja => ini baru namanya tidak oversell
Shared Hosting => Coba tanya aja yang ngaku tidak oversell/anti oversell, berapa jumlah accountnya? klo gak berani jawab, pasti dia oversell!

Yup bener banget kata om "voezie" hehe :p , sebaiknya hosternya di tanya2 dulu, hehe kalo banyak jawab yg kurang pas ato kebanyakan jawab secara meluas atau transparan seperti "rahasia dapur", "ada deh", "coba dulu", "mungkin", dll patut dicurigai :D hehe
 
Ini saya punya cerita khusus juga mengenai oversell...

pernah ada client tanya ke saya "Tuan, web hosting ente overselling gak?"

jawaban pamungkas saya adalah "Web hosting mana yang ngaku tidak / anti overselling untuk produk shared hostingnya? coba tanya statusnya dalam satu server shared hosting yang dipakai sudah ada berapa account? pasti web hosting itu gak berani jawab!, klopun jawab pasti bilangnya "rahasia dapur" , semestinya jika tidak oversell pasti web hosting itu berani menginformasikan berapa jumlah account nya saat ini

Fakta yang benar yaitu:

Dedicated server => Dipakai untuk 1 Orang / 1 client saja => ini baru namanya tidak oversell
Shared Hosting => Coba tanya aja yang ngaku tidak oversell/anti oversell, berapa jumlah accountnya? klo gak berani jawab, pasti dia oversell!

ngga semua kok
tentunya jika memang perusahaannya sudah oke
pasti ngeluarin data sheet dan juga komposisi perbedaan akunnya
 
Ini saya punya cerita khusus juga mengenai oversell...

pernah ada client tanya ke saya "Tuan, web hosting ente overselling gak?"

jawaban pamungkas saya adalah "Web hosting mana yang ngaku tidak / anti overselling untuk produk shared hostingnya? coba tanya statusnya dalam satu server shared hosting yang dipakai sudah ada berapa account? pasti web hosting itu gak berani jawab!, klopun jawab pasti bilangnya "rahasia dapur" , semestinya jika tidak oversell pasti web hosting itu berani menginformasikan berapa jumlah account nya saat ini

Fakta yang benar yaitu:

Dedicated server => Dipakai untuk 1 Orang / 1 client saja => ini baru namanya tidak oversell
Shared Hosting => Coba tanya aja yang ngaku tidak oversell/anti oversell, berapa jumlah accountnya? klo gak berani jawab, pasti dia oversell!
ha... ha... ha,
saya setuju pendapat br0 @voezie
transparansi dan kejujuran itu perlu skali br0!
 
Hallo Tuan,

....... .... ....
...... pada akhirnya saya juga memutuskan untuk tidak menjual produk alpha / master reseller ..... .....
setuju br0!
langkah yg tepat untuk hal ini, karna ketika kita melempar paket produk alpha/ master-reseller disini kita telah memberikan pembelajaran yg kurang baik dan tidak mendidik terhadap hoster2x pemula (rasa tanggung jawab yg cenderung kurang)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top