thanks untuk pak Tuan BennyKusman yg dah mencolek saya dengan mezra
barusan saya review seluruh tiket milik mas Tuan mkrs, tampaknya memang terjadi salah paham.
terutama dari sisi klien alias mas Tuan mkrss.
error 403 sangat wajar untuk sebuah website yang apalagi website custom.
pihak pembuat rule modsec, dalam hal ini Atomic Corp, tentunya hanya prioritas memperhatikan cms umum seperti misalnya Joomla, Wordpress dkk.
sehingga untuk website custom rakitan sendiri akan lumrah terjadi kemungkinan terbitnya false positive.
jadi sebenarnya sudah benar mas Tuan mkrss selalu melaporkan saat terkena error 403
nah, yang saya liat penyebab terjadinya salah paham adalah dari mas Tuan mkrs ternyata selalu menghitung error tersebut.
yang mana dihitungnya sejak 4 tahun yang lalu :|
sedangkan dari pihak support saya cek sudah menjelaskan bahwa penyebabnya saling berbeda, karena seluruhnya tertera pada log via screenshot.
plus bumbu "akan pindah hosting" yang membuat lembar tiket menjadi memanas
jadi inti dari permasalahan pada thread ini lebih tepatnya timbul akibat sisi psikologis para manusianya.
baik itu mas Tuan mkrss maupun dari teknisi yang melayani saat itu.
teknisi tampak kesal dengan "ancaman" pindah hosting plus hitung²an kesalahan dracoola dari mas Tuan mkrs.
dan mas Tuan mkrs lebih kesal lagi ternyata diijinkan pindah :|
sehingga beliau lebih panas lagi saat file backup pun kok jadi 403.
mungkin bisa didiskusikan pada tiket saja mengenai file backup 403 nya, mas Tuan mkrs?
supaya bisa kami bantu, atau saya bantu langsung.
finally, untuk semua hal di atas yang menjadi ganjalan bagi mas Tuan mrks, saya memohon maaf sebesar-besarnya.
bahwa teknisi ternyata memang sempat "lepas kontrol" secara sisi emosional.
akan saya adakan tindak lanjut secara internal untuk permasalahan ini.
namun tidak lupa juga saya ingin menyampaikan bahwa dari semua ini semoga bisa diambil hikmahnya.
teknisi ternyata juga manusia, dan apalagi klien.
dan semoga mas Tuan mkrs bisa lebih nyaman berada di tempat barunya
terimakasih banyak atas segala masukan/kritik yang mas Tuan mkrs sampaikan.
sangat membantu sekali sebagai bahan koreksi layanan kami.
Terima kasih atas klarifikasi pihak dracoola. Saya senang anda menyempatkan waktu untuk mereview tiket yang sudah saya kirimkan.
Saya juga minta maaf atas semua kesalahan saya, hanya yang saya permasalahkan, pihak support tidak menyampaikan unek-unek ataupun komplain ke saya tentang hal ini dan langsung memutuskan mengusir saya dari dracoola. Kemudian, jika pihak dracoola lebih profesional, maka seharusnya eror yang saya alami diperbaiki dulu dan silakan untuk komplain ke klien setelahnya. Saya pikir ini hal yang lumrah di dunia profesional.
Seperti yang saya tulis di post pertama, saya puas dengan support selama 4 tahun ini, dan hanya pada 2 tiket terakhir yang saya tulis tentang pindah hosting. Itupun saya anggap hanya bercanda saja tetapi oleh pihak support dianggap bahwa saya tidak senang dengan dracoola.
Bagian ini adalah sedikit cerita dari sisi saya, jika ada waktu bisa dibaca, jika tidak, maka dilewatkan juga tidak apa-apa. Saya tidak merubah kode di website tetapi terjadi beberapa kali false alarm ketika klien ingin menginput data. Pihak klien tentu mengganggap website yang saya buat tidak bagus atau menuduh saya melakukan suatu perubahan sehingga website tidak bisa dipakai padahal saya tidak melakukan perubahan apapun. Saya tidak mengerti screenshot-screenshot berisi kode acak-acakan yang diberi pihak support, awalnya saya anggap akibat dari false alarm memang berbeda setiap waktunya, tetapi kenapa selalu terjadi ketika input data? Karena itu saya merasa ragu dan menulis akan pindah hosting. Terakhir, yang membuat saya makin kesal, saya tidak diijinkan untuk menggunakan iframe dan diceramahi tentang iframe. Saya tanya kenapa tidak bisa diperbolehkan padahal iframe itu telah ada sejak pertama saya hosting di dracoola dan minta cara untuk embed selain menggunakan iframe, yang terjadi malah pihak support malah menolak untuk memperbaiki eror tersebut.
Terima kasih atas layanannya selama 4 tahun.
apa dari TS nya uda cek file2, mungkin ada injeksi script/malware ?
terkadang saya juga dapat banyak false alarm dari modsec.. biasa pada kasus drupal atau wordpress
kalau yang saya baca, TS nya yang bilang mau pindah hosting kan ? saya liat dari support dracoola uda infokan, kasus nya karena hal yang berbeda.
anyway, bukannya google map lgsg embed pakai javascript ?
Setahu saya embed google map hanya bisa dengan iframe, jika Tuan tahu cara selain iframe, tolong infokan ke saya
https://support.google.com/maps/answer/3544418?hl=en
Sisanya sepertinya sudah terjawab di thread ini yah