thanks untuk pak Tuan BennyKusman yg dah mencolek saya dengan mezra
barusan saya review seluruh tiket milik mas Tuan mkrs, tampaknya memang terjadi salah paham.
terutama dari sisi klien alias mas Tuan mkrss.
error 403 sangat wajar untuk sebuah website yang apalagi website custom.
pihak pembuat rule modsec, dalam hal ini Atomic Corp, tentunya hanya prioritas memperhatikan cms umum seperti misalnya Joomla, Wordpress dkk.
sehingga untuk website custom rakitan sendiri akan lumrah terjadi kemungkinan terbitnya false positive.
jadi sebenarnya sudah benar mas Tuan mkrss selalu melaporkan saat terkena error 403
nah, yang saya liat penyebab terjadinya salah paham adalah dari mas Tuan mkrs ternyata selalu menghitung error tersebut.
yang mana dihitungnya sejak 4 tahun yang lalu :|
sedangkan dari pihak support saya cek sudah menjelaskan bahwa penyebabnya saling berbeda, karena seluruhnya tertera pada log via screenshot.
plus bumbu "akan pindah hosting" yang membuat lembar tiket menjadi memanas
jadi inti dari permasalahan pada thread ini lebih tepatnya timbul akibat sisi psikologis para manusianya.
baik itu mas Tuan mkrss maupun dari teknisi yang melayani saat itu.
teknisi tampak kesal dengan "ancaman" pindah hosting plus hitung²an kesalahan dracoola dari mas Tuan mkrs.
dan mas Tuan mkrs lebih kesal lagi ternyata diijinkan pindah :|
sehingga beliau lebih panas lagi saat file backup pun kok jadi 403.
mungkin bisa didiskusikan pada tiket saja mengenai file backup 403 nya, mas Tuan mkrs?
supaya bisa kami bantu, atau saya bantu langsung.
finally, untuk semua hal di atas yang menjadi ganjalan bagi mas Tuan mrks, saya memohon maaf sebesar-besarnya.
bahwa teknisi ternyata memang sempat "lepas kontrol" secara sisi emosional.
akan saya adakan tindak lanjut secara internal untuk permasalahan ini.
namun tidak lupa juga saya ingin menyampaikan bahwa dari semua ini semoga bisa diambil hikmahnya.
teknisi ternyata juga manusia, dan apalagi klien.
dan semoga mas Tuan mkrs bisa lebih nyaman berada di tempat barunya
terimakasih banyak atas segala masukan/kritik yang mas Tuan mkrs sampaikan.
sangat membantu sekali sebagai bahan koreksi layanan kami.