dracoola tidak professional (SOLVED)


Status
Not open for further replies.

mkrss

Beginner 1.0
Selamat malam, baru kali ini saya mendapatkan pengalaman seperti ini setelah sekian lama menggeluti pembuatan website.

Singkat cerita, saya diusir oleh dracoola karena katanya saya memberi tekanan tinggi selama 4 tahun hosting disana.

Pada 2 tiket suport terakhir saya menuliskan bahwa saya mempertimbangkan akan pindah hosting jika hal yang sama terus terjadi(false alarm). Sebelum 2 tiket tersebut saya tidak pernah menyinggung akan pindah hosting maupun berkata hal yang sepertinya membuat tersinggung pihak dracoola.

Saya bersedia untuk memberikan semua screenshot tiket support jika ada yang meminta, untuk saat ini saya berikan 2 screenshot tiket support terakhir yang saya anggap bermasalah.
http://i.imgur.com/BWkN4a1.png
http://i.imgur.com/hryTBQj.png

Dan ketika saya ingin pindah hosting, saya ingin memberikan link backup tersebut kepada pihak hosting lain tetapi tidak bisa dibuka, saya tidak tahu ini disengaja atau tidak
http://i.imgur.com/CpKwfTb.png

Sayang sekali padahal dulu saya memutuskan menggunakan dracoola karena kata orang-orang supportnya bagus dan selama 4 tahun terakhir saya puas dengan supportnya tetapi harus berakhir seperti ini.
 
Itu masnya download langsung apa dari cpanel? Seharusnya dari cpanel bisa di download.
Jika filenya mas pindahkan ke public_html jangan lupa ganti permissionnya ke 0644 (biasanya default backup 0600). Dan juga coba mas cek kembali apakah hostingnya saat backup tidak hampir penuh karena ini bisa menyebabkan backup tidak bisa berpindah owner.

Jika masih terkendala mungkin bisa minta bantuan providernya menyediakan file backupnya atau jika memang sudah positif pindah juga bisa meminta bantuan pada provider tujuannya.

Semoga bisa selesai dengan baik masalahnya :)
 
Itu download link langsung. Migrasi sudah selesai dilakukan.
Saya baru coba di hosting yang sekarang, ternyata memang perlu chmod, maaf saya tidak tahu sebelumnya.
Bedanya di hosting sekarang saya mendapatkan 404 not found bukan 403 forbidden.
 
wkwkw.. klo gak bisa download langsung dari port 80 (http) ya download dari scp atau ftp kan bisa..
pihak dracola mungkin bisa membaca hal ini

semoga masalahnya bisa cepat selesai
 
Masalah 403 Forbidden itu sudah biasa di setiap server yang menggunakan Mod Security dan fungsinya untuk memfilter script-script sejenis iframe, phpshell yang biasa digunakan untuk aktifitas hacking tujuannya supaya website pelanggan aman.

Yang tidak pernah sama sekali menemukan error 403 forbidden itu malah berbahaya. Takutnya memang tidak memasang sekuriti website.

Semoga cocok di provider baru nya
 
apa dari TS nya uda cek file2, mungkin ada injeksi script/malware ?
terkadang saya juga dapat banyak false alarm dari modsec.. biasa pada kasus drupal atau wordpress

kalau yang saya baca, TS nya yang bilang mau pindah hosting kan ? saya liat dari support dracoola uda infokan, kasus nya karena hal yang berbeda.

anyway, bukannya google map lgsg embed pakai javascript ?
 
Last edited:
xyz, xxx, namanya ganti ganti terus ya ;)

ini nama websitenya apa? dan bisa dibuka details rules apa yang memblok? itu ditutup di screenshoot
 
thanks untuk pak Tuan BennyKusman yg dah mencolek saya dengan mezra :8:


barusan saya review seluruh tiket milik mas Tuan mkrs, tampaknya memang terjadi salah paham.
terutama dari sisi klien alias mas Tuan mkrss.
error 403 sangat wajar untuk sebuah website yang apalagi website custom.
pihak pembuat rule modsec, dalam hal ini Atomic Corp, tentunya hanya prioritas memperhatikan cms umum seperti misalnya Joomla, Wordpress dkk.
sehingga untuk website custom rakitan sendiri akan lumrah terjadi kemungkinan terbitnya false positive.
jadi sebenarnya sudah benar mas Tuan mkrss selalu melaporkan saat terkena error 403

nah, yang saya liat penyebab terjadinya salah paham adalah dari mas Tuan mkrs ternyata selalu menghitung error tersebut.
yang mana dihitungnya sejak 4 tahun yang lalu :|
sedangkan dari pihak support saya cek sudah menjelaskan bahwa penyebabnya saling berbeda, karena seluruhnya tertera pada log via screenshot.
plus bumbu "akan pindah hosting" yang membuat lembar tiket menjadi memanas :2:

jadi inti dari permasalahan pada thread ini lebih tepatnya timbul akibat sisi psikologis para manusianya.
baik itu mas Tuan mkrss maupun dari teknisi yang melayani saat itu.
teknisi tampak kesal dengan "ancaman" pindah hosting plus hitung²an kesalahan dracoola dari mas Tuan mkrs.
dan mas Tuan mkrs lebih kesal lagi ternyata diijinkan pindah :|
sehingga beliau lebih panas lagi saat file backup pun kok jadi 403.
mungkin bisa didiskusikan pada tiket saja mengenai file backup 403 nya, mas Tuan mkrs?
supaya bisa kami bantu, atau saya bantu langsung.

finally, untuk semua hal di atas yang menjadi ganjalan bagi mas Tuan mrks, saya memohon maaf sebesar-besarnya.
bahwa teknisi ternyata memang sempat "lepas kontrol" secara sisi emosional.
akan saya adakan tindak lanjut secara internal untuk permasalahan ini.

namun tidak lupa juga saya ingin menyampaikan bahwa dari semua ini semoga bisa diambil hikmahnya.
teknisi ternyata juga manusia, dan apalagi klien.
dan semoga mas Tuan mkrs bisa lebih nyaman berada di tempat barunya :1:


terimakasih banyak atas segala masukan/kritik yang mas Tuan mkrs sampaikan.
sangat membantu sekali sebagai bahan koreksi layanan kami.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top