wait. ini expire september awal direnew akhir september?
setahu saya domain itu 7 hari grace priod
masuk redemption dan akhirnya masuk auction
ini pengalamn saya sih. jadi bukan dari sisi niaga yang salah tapi lebih ketelat bayar. CMIWW.
Mungkin jadi pelajaran aja untuk ga telat bayar invoice kasihan kedua pihaknya juga kalau gini
Lagi lagi domain bermasalah di Niagahoster. Baru sekali kedengeran kasus seperti ini. Untung TS-nya "kalem" dan terjadi di belahan bumi Indonesia kalau di luar negeri kayak gini dan konsumennya "ngerti" bisa viral nih.
wait. ini expire september awal direnew akhir september?
setahu saya domain itu 7 hari grace priod
masuk redemption dan akhirnya masuk auction
ini pengalamn saya sih. jadi bukan dari sisi niaga yang salah tapi lebih ketelat bayar. CMIWW.
Mungkin jadi pelajaran aja untuk ga telat bayar invoice kasihan kedua pihaknya juga kalau gini
buat pengalaman saja
gak boleh telat bayar
minim 3 bln / 1 bln sebelum expire
uda dibayar lunas
pasti aman tentram
Kalem karena yg punya domain bukan saya om. Kalau yg punya (adik ipar saya) aja santai, ya kenapa saya harus keluar urat jg. Dan domainnya juga gak begitu berharga jg.
Saya cuma pingin kejelasan aja, ini karena apa? Minimal bisa buat pembelajaran buat saya kedepannya, entah dalam memilih registrar atau untuk tidak menunda renewal.
Konsumen bayar, tp tdk mendapatkan hak-nya, walaupun ini ranah non produk fisik tp anda transaksi pakai rupiah dng perusahaan terdaftar di Indonesia, artinya ikut hukum positif di Indonesia. Untung si pembuat postingan ini msh kalem, cuma minta kejelasan transparansi kejadian perkara saja.
Bukan nambah bumbu cabe d postingan ini, tp NH anda perusahaan termasuk beruntung dlm kasus ini tidak dibawa sampai ranah hukum anda bisa rugi besar digugat atas wanprestasi krn konsumen tdk mendapatkan haknya atau tidak dipenuhinya unsur perjanjian dari pihak penyedia jasa ke konsumen. Bisa masuk jg ini si konsumen membawanya ke BPSK.
Jujur aja skrg saya jadi kawatir ini konsumen saya di cengkareng domainnya di NH mana mau perpanjangan bbrp bln lg dan tidak ada transparansi data oleh NH kepada publik melalui postingan ini. Setuju ini bukan soal kompensasi ya, tp transparansi data kejadian tsb.
Klo mau benerin ini masalah, itu domain penting ga penting shrsnya bisa dikembalikan ke si konsumen yang membayar krn memang membayar sblm periode open for public sale (new) krn konsumen sudah bayar shrsnya domain diberikan, urusan itu domain penting ga penting punya siapa itu laen lagi, ini lebih ke persoalan hak dan transparansi data.
Terima kasih utk yg posting ini, jadi bisa saya tembuskan ke klien saya jg utk lebih hati".
Untuk yang membuat postingan ini silahkan ditentukan masalahnya sudah beres atau blm supaya postingan ini jelas mau tetap dbuka nunggu transparansi penjelasan lanjutan dari NH atau mau di tutup (sudah selesai).
Apa terbuka juga mengenai kendala teknisnya karena apa ? masih memungkinkan domain bisa balik lagi ?Sejauh ini sudah ada komunikasi dengan pihak Niagahoster melalui WA, nanti akan saya update jika memang sudah clear semuanya. Yang jelas sejauh ini Niagahoster cukup responsive dalam menangani case ini.