Bagaimana Pendapat Rekan-Rekan Mengenai Persaingan Seperti Ini


Status
Not open for further replies.
bener banget kata om mustafa... byk calon klient yg komplain mahal2 trus blg di webhosting sblh situ murah banget... tapi pas ada masalah ngepost ke forum2... kalo gak di bantu katanya pada pelit2... kita suruh lgsg complain ke webhosterny di blg gak dijawab tiketny.. disuruh pindah webhostny diblg gak mau karena murah..
 
bener banget kata om mustafa... byk calon klient yg komplain mahal2 trus blg di webhosting sblh situ murah banget... tapi pas ada masalah ngepost ke forum2... kalo gak di bantu katanya pada pelit2... kita suruh lgsg complain ke webhosterny di blg gak dijawab tiketny.. disuruh pindah webhostny diblg gak mau karena murah..
Yah namanya saja Pelanggan Mas @merkurius beraneka ragam karakternya :D
 
Yang bagus membandingkan hanya client dan provider hanya dapat memberikan yang terbaik
 
Sangat jarang pelanggan mendapat 'keberuntungan' berupa harga murah sekaligus support baik/cepat, spek melebihi harapan dan sekaligus tidak langsung di-suspend jka telat bayar (ada toleransi beberapa hari).
 
Iya rekan2, saya meminta bagaimana pandangan warga DWH yang mayoritas hoster, jika melihat perbandingan yang menyebut merk tersebut :D
Semoga di dalem negeri tidak ikut jadi trend hehe.. Secara tidak langsung menurut saya perbandingan yang secara jelas menyebutkan merk tersebut artinya "menjelek-jelekan" tetangga sebelah karena yang ditampilkan hanya kekurangan tetangga saja, kelebihan tetangga tentu tidak akan ditampilkan dalam comparison yang dibuat :D
 
yang dibandingkan biasa cuma 2 : harga ama kualitas.

tinggal konsumen mo milihnya harga ato kualitas, terserah mereka.
tinggal doa vendor semoga konsumen ngerti bahwa kualitas seringkali mutlak dibayar dengan harga yg lebih tinggi.
entah itu kualitas fitur atopun support.

kalo harga terus²an dimurahin barengan dengan kualitas ditinggin, terjadila kek mas Tuan jaapns bilang, dibuktikan dengan waktu.
vendor berjalan dengan cara harus selalu nombok dan pada puncaknya nanti berakhir ironis.
 
Menurut saya malah bagus membuat perbandingan yang jelas: perusahaan/layanan mana yang dibandingkan, ukuran apa saja yang dibandingkan, yang penting sama-sama jujur. Daripada malah sindir-sindiran gajelas siapa yang disindir, bagian mananya yang kurang disana & lebih disini, justru jadi tampak bahwa niatnya memang menjelekkan.
 
yang dibandingkan biasa cuma 2 : harga ama kualitas.

tinggal konsumen mo milihnya harga ato kualitas, terserah mereka.
tinggal doa vendor semoga konsumen ngerti bahwa kualitas seringkali mutlak dibayar dengan harga yg lebih tinggi.
entah itu kualitas fitur atopun support.

kalo harga terus²an dimurahin barengan dengan kualitas ditinggin, terjadila kek mas Tuan jaapns bilang, dibuktikan dengan waktu.
vendor berjalan dengan cara harus selalu nombok dan pada puncaknya nanti berakhir ironis.
Terima kasih pendapatnya, namun yang dibahas adalah pendapat mengenai kalau hoster dan hoster yang membandingkan dengan menyebut merek.
Kalau pelanggan yang membandingkan seperti yang kita tahu itu sudah lumrah :)

Menurut saya malah bagus membuat perbandingan yang jelas: perusahaan/layanan mana yang dibandingkan, ukuran apa saja yang dibandingkan, yang penting sama-sama jujur. Daripada malah sindir-sindiran gajelas siapa yang disindir, bagian mananya yang kurang disana & lebih disini, justru jadi tampak bahwa niatnya memang menjelekkan.
Yap mas mau itu dengan jelas menyebut nama perusahaan atau menggunakan sensor, selama data yang diberikan tidak "dibuat2" alias jujur , rasanya fine2 saja.. Namun jika menyebut merk (menurut saya) ada 2 dampak terhadap tetangga yang kita sebutkan, yaitu:

- Tetangga akan merasa dijadikan sebagai rival, mungkin hubungan kedua belah pihak akan menjadi negatif dalam waktu kedepan (tergantung bagaimana tetangga menyikapinya)
- Tetangga akan mencoba berbenah dan "mencoba" mengubah data yang diberikan, agar membuat data perbandingan tersebut menjadi tidak valid. Misalnya jika yang dibandingkan adalah IO speed, maka bisa saja tetangga berubah menjadi SSD agar IO speednya bisa melebihi tabel perbandingan tersebut, sehingga calon client melihat tabel perbandingan tersebut "salah data" hehe :D
 
Yap mas mau itu dengan jelas menyebut nama perusahaan atau menggunakan sensor, selama data yang diberikan tidak "dibuat2" alias jujur , rasanya fine2 saja.. Namun jika menyebut merk (menurut saya) ada 2 dampak terhadap tetangga yang kita sebutkan, yaitu:

- Tetangga akan merasa dijadikan sebagai rival, mungkin hubungan kedua belah pihak akan menjadi negatif dalam waktu kedepan (tergantung bagaimana tetangga menyikapinya)
- Tetangga akan mencoba berbenah dan "mencoba" mengubah data yang diberikan, agar membuat data perbandingan tersebut menjadi tidak valid. Misalnya jika yang dibandingkan adalah IO speed, maka bisa saja tetangga berubah menjadi SSD agar IO speednya bisa melebihi tabel perbandingan tersebut, sehingga calon client melihat tabel perbandingan tersebut "salah data" hehe :D

Loh, sebagaimana uraian anda, malah dengan menyebut merek, pesaing menjadi membenahi diri. Persaingan menjadi 'ramai' dan sehat. Bukankah ini yang 'dicari' pembeli.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top