Resolved Aturan aneh dari WEBNESIA - GCP Enterprise Cloud Hosting


Status
Not open for further replies.
Baik pak, link https://www.webnesia.co.id/syarat-ketentuan-layanan/ sudah saya pastikan tersedia buka dari desktop maupun mobile. Kemudian saya pastikan juga ada ceklis saat daftar atau take order.

Afwan nih pak, jangan bilang tidak ada pak. Pak @pedagang sudah membaca dan bilang aneh ToSnya. :) (akan kami revisi setelah ini agar tidak aneh pak) maka beliau juga sudah membaca dan menemukan di website.
 

Attachments

  • Screenshot_5.png
    Screenshot_5.png
    132.7 KB · Views: 45
  • Screenshot_6.png
    Screenshot_6.png
    36.4 KB · Views: 45
waduh. jadi adu perdebatan. padahal di awal sudah acc mau terserah apapun acc kesepakatannya. sebenarnya jika tidak memungkinkan rasa kepuasan dan enak hati. tinggal refund saja agar masalah clear.
 
Baik pak, link https://www.webnesia.co.id/syarat-ketentuan-layanan/ sudah saya pastikan tersedia buka dari desktop maupun mobile. Kemudian saya pastikan juga ada ceklis saat daftar atau take order.

Afwan nih pak, jangan bilang tidak ada pak. Pak @pedagang sudah membaca dan bilang aneh ToSnya. :) (akan kami revisi setelah ini agar tidak aneh pak) maka beliau juga sudah membaca dan menemukan di website.

Saya sebelumnya sudah ok untuk tutup topik, dengan pengertian bahwa provider memiliki wewenang mutlak terhadap kebijakan layanannya.

Tapi muncul tuduhan 'client tidak jujur' dan melanggar aturan, ini yang perlu di luruskan.

Saya lihat sekarang sudah dicantumkan aturannya di website, sesuai link URL yang diinformasikan.
Akan tetapi perlu diketahui bahwa aturan tersebut baru ditambahkan, jadi sebenarnya sebelumnya tidak ada pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang ditentukan webnesia di web nya.

Tambahan yang baru dicantumkan ada di bagian "Suspend and Termination" poin 5:
Silakan gunakan hosting layaknya web hosting bukan file hosting ataupun bulk storage dan sejenisnya. Salah penggunaan menyebabkan layanan tersuspend atau terminate permanen

Terlampir link bukti kalau sebelumnya tidak ada poin 5 itu:
Link Syarat Ketentuan Webnesia sebelum diupdate hari ini
 
Saya sebelumnya sudah ok untuk tutup topik, dengan pengertian bahwa provider memiliki wewenang mutlak terhadap kebijakan layanannya.

Tapi muncul tuduhan 'client tidak jujur' dan melanggar aturan, ini yang perlu di luruskan.

Saya lihat sekarang sudah dicantumkan aturannya di website, sesuai link URL yang diinformasikan.
Akan tetapi perlu diketahui bahwa aturan tersebut baru ditambahkan, jadi sebenarnya sebelumnya tidak ada pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang ditentukan webnesia di web nya.

Tambahan yang baru dicantumkan ada di bagian "Suspend and Termination" poin 5:


Terlampir link bukti kalau sebelumnya tidak ada poin 5 itu:
Link Syarat Ketentuan Webnesia sebelum diupdate hari ini
Baik pak, point 5 kami tambahkan semalam (saya pribadi) tepatnya karena point tersebut adalah penjelasan dari turunan dari file hosting, atau penegasan.

Jika tanpa point 5 ini pun kami menulis hanya sebagai file hosting.

Kedua adalah mengapa saya pilih kalimat tidak jujur karena mas Cris tidak menginfokan ke kami dari awal order untuk kebutuhan media storage seperti ini. Silakan diluruskan kalimat saya ya mas akan saya terima dan benarkan jika kalimat tersebut salah.

Sekali lagi, afwan mas jika kalimat itu tidak pas ya mas, semoga tidak sampai sakit hati atas kalimat saya :(

---

Mas Chris bilang bahwa belum membaca bahkan tidak menemukan di website webnesia tentang syarat & ketentuan webnesia namun bisa tahu point 5 itu berubah. Maka mas chris sudah mengetahui sebelumnya.
 
Baik pak, point 5 kami tambahkan semalam (saya pribadi) tepatnya karena point tersebut adalah penjelasan dari turunan dari file hosting, atau penegasan.

Jika tanpa point 5 ini pun kami menulis hanya sebagai file hosting.

Mas Chris bilang bahwa belum membaca bahkan tidak menemukan di website webnesia tentang syarat & ketentuan webnesia namun bisa tahu point 5 itu berubah. Maka mas chris sudah mengetahui sebelumnya.

Saya membandingkan poin 5 itu dari kondisi sekarang dengan yang ada di arsip google cache yang tersimpan tanggal 10 Juni. (link ada di post sebelumnya, dan saya lampirkan screenshot nya di post ini), bukan mengetahui sebelumnya.
Jangan selalu berpikir negatif tentang klien anda.

Kedua adalah mengapa saya pilih kalimat tidak jujur karena mas Cris tidak menginfokan ke kami dari awal order untuk kebutuhan media storage seperti ini. Silakan diluruskan kalimat saya ya mas akan saya terima dan benarkan jika kalimat tersebut salah.

Tidak Jujur = Menipu ... beda dengan 'tidak menginformasikan dengan jelas'

Coba dibaca:
1. Webnesia tidak jujur terkait kebijakan Syarat dan Ketentuan yang diberlakukan
2. Webnesia tidak/belum menginformasikan syarat dan ketentuan dengan jelas sebelumnya
kira-kira, nomor 1 dan nomor 2, kesannya sama atau beda?
 

Attachments

  • Screenshot_42.png
    Screenshot_42.png
    110.9 KB · Views: 27
  • Screenshot_43.png
    Screenshot_43.png
    119 KB · Views: 28
Kami konfirmasi sekali lagi, bahwa kami update syarat ketentuan (tambahan point 5) semalam, silakan cek screenshot kami lampirkan.

--

Baik pak, saya koreksi kalimat saya yang menginfokan bahwa mas cris adalah tidak jujur menjadi tidak menginformasikan dengan jelas. afwan ya mas telah suudzon kepada mas cris.
 

Attachments

  • Screenshot_7.png
    Screenshot_7.png
    37.5 KB · Views: 23
Kami konfirmasi sekali lagi, bahwa kami update syarat ketentuan (tambahan point 5) semalam, silakan cek screenshot kami lampirkan.

--

Baik pak, saya koreksi kalimat saya yang menginfokan bahwa mas cris adalah tidak jujur menjadi tidak menginformasikan dengan jelas. afwan ya mas.
minta maaf juga dong
biar cepet closed
 
@TW mohon thread di close agar tidak berlarut, karena syarat dan ketentuan sudah diupdate.
Dari saya juga sedang membuat website khusus untuk ke konten mp4 nya sesuai permintaan webnesia.
 
waduh. jadi adu perdebatan. padahal di awal sudah acc mau terserah apapun acc kesepakatannya. sebenarnya jika tidak memungkinkan rasa kepuasan dan enak hati. tinggal refund saja agar masalah clear.
Jika mas cris ingin opsi ini saya proses :) saya tunggu hingga jam 00.00 WIB
Kareana akad muamalah akan tidak sah jika salah satu pihak tidak ridho. Silakan mas @Christian Buana jika ingin opsi dari mas @JagoMovie.NET ini
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Back
Top