itu mah kemungkinan emang clientnya yg gak pahamLangsung ke intinya saja, jadi begini, ada client saya yang order vps mau minta refund karena katanya sering down dan tidak bisa diakses, padahal saya cek sendiri masih hidup dan bisa diakses, diping aja reply, saya coba ping dari tool ping online dan memang reply, intinya semua tidak ada kendala.
orangnya dimintai screenshot ping susah banget, alesannya macem2, ditanya permasalahannya gimana malah kadang gak jawab, sudah dikasih solusi utk cek ini itu ya tetep aja masih ngeyel, padahal sudah jelas terbukti diping lewat ping.eu bisa reply, lancar
Ya sebenernya kejadian seperti ini sih banyak juga sebelumnya, tergantung kita dari provider gimana nanggapinnya, ntah dari si klien tidak paham dari isi TOS & SLA sebelum order atau tidak membacanya, atau bahkan ngeyel. yang jelas sih ya TOS itu sendiri bisa menjadi bukti dari aturan yang kita terapkan, dan klien harusnya tahu sebelum order.Menggugat atau melakukan somasi minimal biaya keluar 5jt paling murah jika advokatnya teman atau kenal, masuk laporan juga ada biaya lagi, memanggil sidang juga ada biaya lagi hehehe .. belum kalau ada gugatan balik, kalau urusan cmn 600rb itu paling hanya ide licik minta dananya refund tapi tidak terlalu fungsional vpsnya jadi pengen dijadiin uang lagi. itu hanya gertak sambal saja sih biasanya ... t.o.s yg dibuat ya sah, kan waktu order harus memahami dulu, namun SLA nya bagaimana ? akan lebih kuat kalau ketika order tanda tangan t.o.s dulu hehehe tapi pasti ribet.