[ask] pengalaman menangani pelanggan?


Status
Not open for further replies.
- Ada yang hanya beli domain. tetapi komplain karena hosting nya suspend.
- Ada yang cuman beli domain. tetapi server down, kita yang kena amuk.
- Ada yang beli hosting paket paling kecil tapi minta fasilitas yang paling besar :D
- Ada yang minta booking domain, tapi ga mau bayar dulu :D
- Ada yang langsung ngamuk2 ga jelas, padahal error dikarenakan salah setting sendiri.
- Ada yang selalu menyalahkan kok hosting nya down melulu, padahal dia sendiri overlimit.

yang paling konyol
- Ada yang tidak membeli apapun produk kami, tapi tiba2 ngamuk dan mencak2 ke kami .... huahahahahahha

Tapi karena dari awal dengan client menanggapi dengan seperti keluarga, banyak juga kok yang gampang mengerti.

Salam,

hehehe, sama aja ya :-), untuk bro cpserv saran saya sih, sabar aja dulu, jelasin dengan sejelas2nya kepada pelanggan.
Saya juga pernah ada pelanggan order domain dan hosting, dan belum bayar, setelah bayar dan konfirmasi ternyata domainnya udah diregister orang lain, marah-marah dan menuduh saya yg curang dengan membeli dulu domain tsb.
 
Last edited:
hehehe, sama aja ya :-), untuk bro cpserv saran saya sih, sabar aja dulu, jelasin dengan sejelas2nya kepada pelanggan.
Saya juga pernah ada pelanggan order domain dan hosting, dan belum bayar, setelah bayar dan konfirmasi ternyata domainnya udah diregister orang lain, marah-marah dan menuduh saya yg curang dengan membeli dulu domain tsb.

thanks bro... saya rasa semuanya pasti ngalamin hal yg sama
 
Ada juga lho ... 'calon klien' tanya macam2 di YM, mulai dari hosting pakai apa, speks server, kapasitas bandwidth, security pakai apa, lokasi, harga2, dll ... hampir semua ditanyakan selama 2 hari......ech ujung2-nya gak order juga malah puji-puji hoster lainnya ..... jadi sempat kepikiran jangan2 mata-mata dari hoster lain nih .... hehehehehe

Tapi itulah asyieknya di bisnis hosting .... makanya yg belum mulai, segera saja ... ayiek kok
 
Ada juga lho ... 'calon klien' tanya macam2 di YM, mulai dari hosting pakai apa, speks server, kapasitas bandwidth, security pakai apa, lokasi, harga2, dll ... hampir semua ditanyakan selama 2 hari......ech ujung2-nya gak order juga malah puji-puji hoster lainnya ..... jadi sempat kepikiran jangan2 mata-mata dari hoster lain nih .... hehehehehe

Tapi itulah asyieknya di bisnis hosting .... makanya yg belum mulai, segera saja ... ayiek kok

Banyak yang begini koq, biasanya kalo ketemu customer yang udah mulai nanyanya agak detil, langsung googling dulu cari tau identitasnya dan sukur2 ketemu mata2 :P

pernah ada yang minta hostingya dikirim kerumah pake tiki, jangan pake pos biasa katanya, biar cepet sampe

lol, mirip2 kejadiannya, tapi tempo hari ada yang minta "domainnya" dikirim ke kantor :confused:


kejadian lainnya
- sudah pesan domain dan aktif, besoknya komplain ga bisa dibuka webnya, balik nanya, kan ga butuh hosting :confused:
- ada customer nyasar dari reseller, ngotot minta masalah diselesaikan disini, bukan di resellernya, taunya yang bikin error dia sendiri :29:

yang paling error baru2 ini:
- Ada customer komplain, emailnya bermasalah, ga keterima dan webnya sering susah dibuka, pas udah dicek macem2, kesimpulannya domain .co.id yang dipakai sedang bermasalah di dns server PANDI (kadang2 begini), pas dikasih tau itu, jawabannya "iya saya sudah tau masalahnya di PANDI", dalem hati saya nanya, lalu anda kenapa nanya saya kalau sudah tahu masalahnya bukan di saya? :confused::confused:
 
bisnis hosting benar2 banyak suka dukanya ...
memang asyik kalau ketemu client yang enak ..
kalau ketemu user yang rese ... mending siapin air buat cuci muka ... daripada emosi haha ..

yaps setubuh,,, eehhh setuju, kepuasan pelanggan kepuasan kita juga.
kekecewaan pelanggan merupakan kegagalan, tp tidak ada salahnya untuk memperbaiki kesalahan :D wekkkwkwkwkwk
 
bisnis hosting benar2 banyak suka dukanya ...
memang asyik kalau ketemu client yang enak ..
kalau ketemu user yang rese ... mending siapin air buat cuci muka ... daripada emosi haha ..

kadang2 lagi apes pas ketemu pelanggan yang "mungkin" abis berantem dirumah, baru mulai nyapa dan ngetik 2 baris aja udah kena semprot omelan, "anda oonnnnnnn bangettttt sehhhh!", ya amplop..... :107:

yaps setubuh,,, eehhh setuju, kepuasan pelanggan kepuasan kita juga.
kekecewaan pelanggan merupakan kegagalan, tp tidak ada salahnya untuk memperbaiki kesalahan :D wekkkwkwkwkwk

kadang2 pelanggan kecewa tidak selalu salah kita koq, bisa juga karena memang kita tidak sediakan :)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top