[ask] pengalaman menangani pelanggan?


Status
Not open for further replies.
Kalo saya pengalaman lucu juga, reg domain lokal klien ke si Pandi,
Si klien rencana beli domain .web.id, secara di kita jual cuman 25ribu.
Klien nelpon jam 7 malam, nanyain kantor saya masih buka apa sudah tutup?
Ya saya bilang kalo kantor tutup, dan buka jam kerja aja sampai jam 4 sore, selain itu bisa langsung aja konfirmasi order dan pembayaran juga berkasnya supaya cepat terselesaikan.
Klien tanya, aktifnya domain bisa cepet gak kalau saya langsung ke kantor malam itu juga dan bayar langsung ditempat?
Ya saya bilang, semua order domain lokal nanti berurusan dengan si Pandi, jadi masalah aktifnya domain tergantung si Pandi, dan biasanya Jam kerja baru bisa melancarkan semua prosedur si Pandi.
Klien tanya "Lho kok gak instant sih? .COM dan lainnya aja bisa Instant?"

Huaaaaaaaaaaa
Dah ah gak perlu dibahas lagi :D pasti udah tau jawaban saya, dan yang lucunya si klien janji pagi-pagi mau dateng ke kantor, sampai saat ini tidak kelihatan batang hidungnya, pending order masih aktif, dah jualan domain lokal gak untung se sen pun, bentar lagi ta delete aja wis ordernya.
 
Ada klien melakukan order,
- sorenya dia chat, menanyakan orderannya, karena belum dibayar jadi statusnya pending. Dan bilang akan segera ke atm sekarang juga untuk transfer.
- Besoknya, subuh-subuh sms, nanti jam 8 an baru akan transfer, minta segera diaktifin.
- Tengah malamnya, dia chat lagi, bertanya kalau sekarang saya transfer bisa langsung di aktifin gak.

Sampai 3 kali bilang mau transfer, tapi gak pernah terjadi, gak pernah ada transferan dari dia :D
 
Ada klien melakukan order,
- sorenya dia chat, menanyakan orderannya, karena belum dibayar jadi statusnya pending. Dan bilang akan segera ke atm sekarang juga untuk transfer.
- Besoknya, subuh-subuh sms, nanti jam 8 an baru akan transfer, minta segera diaktifin.
- Tengah malamnya, dia chat lagi, bertanya kalau sekarang saya transfer bisa langsung di aktifin gak.

Sampai 3 kali bilang mau transfer, tapi gak pernah terjadi, gak pernah ada transferan dari dia :D

Itu artinya menguji sampai dimana kesabaran anda sebagai webhoster :D
Semangat bos Hostguin
 
Bagaimana dengan calon klien cuman tanya2 Dan hanya mau reseller domain. Tetapi menanyakan tenting cara kerja bisa disebut mau belajar dari kita hostingnya.
Kita tawarkan reseller hosting gak mau.
 
Yang juga sering kejadian adalah client tanya, "servernya down yah?". Padahal server sehat wal afiat. Masalahnya dia ngga' bisa resolve domainnya. Server DNSnya dia (resolver/recursor) ngga' bisa resolve domainnya. Ada beberapa ISP yang model begini. Padahal kita udah sebar DNSnya ke mana2. Masih tetep aja ada yang ngga' bisa resolve.

Biasanya minta pelanggan ganti DNS recursor pakai DNSnya OpenDNS atau Google Public DNS, baru mak nyeessssss... :D
 
pernah ada yang minta hostingya dikirim kerumah pake tiki, jangan pake pos biasa katanya, biar cepet sampe
ini asli ngakakak..... serius bro??

Mr Jaap? dulu pernah share kalo ada yang beli domain bayarnya pakek Pulsa :p
Jadi inget dulu bisnis pulsa, pada ngebon semua hahahaha
iya bro sekarang pada aneh2, gw juga pernah ngalamin kenangan pahit kaya gini :D

Ada klien melakukan order,
- sorenya dia chat, menanyakan orderannya, karena belum dibayar jadi statusnya pending. Dan bilang akan segera ke atm sekarang juga untuk transfer.
- Besoknya, subuh-subuh sms, nanti jam 8 an baru akan transfer, minta segera diaktifin.
- Tengah malamnya, dia chat lagi, bertanya kalau sekarang saya transfer bisa langsung di aktifin gak.

Sampai 3 kali bilang mau transfer, tapi gak pernah terjadi, gak pernah ada transferan dari dia :D
sabar Tuan
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top