[Ask] Asosiasi Pengusaha Hosting Indonesia? :O


Status
Not open for further replies.
Ya, anda sudah bilang sendiri kalau begitu, VH memang belum "LEGAL", dan hanya diakui oleh komunitas, online pula, jadi tidak ada lembaganya secara fisik dan resmi, oleh karena itu badge VH sebenarnya juga tidak punya arti khusus terutama di mata orang2 yang jarang online/browsing.

lah asosiasi resmi atau "LEGAL" dimata hukum juga hanya punya arti khusus dimata orang2 yang berkepentingan di industri itu saja kok
konsumen mana peduli

VH ini bisa dibilang merupakan cikal bakalnya dalam berorganisasi, kalau anggota VH sendiri pasif dan tidak aktif berdiskusi, dan saling membantu, buat apa juga dibuat? minimal bisa dijadikan pedoman bagi calon pembeli, bahwa perusahaan yang terdaftar di VH merupakan yang sudah diseleksi dan memenuhi syarat minimum dalam beroperasi, meski syarat tersebut regulasinya masih ditentukan oleh komunitas

soal asosiasi atau bukan menurut saya itu urusan belakangan, yang di depan mata dulu ini dijalani, kita benahi sama sama, konsisten, dan berkelanjutan, jika memang pilot project ini sukses, dan bisa dilanjutkan ke tahapan yang lebih serius, mengapa tidak, namun jika pilot project ini masih perlu diperbaiki, maka tentunya perbaikan itu yang harus dilakukan
 
Ya, anda sudah bilang sendiri kalau begitu, VH memang belum "LEGAL", dan hanya diakui oleh komunitas, online pula, jadi tidak ada lembaganya secara fisik dan resmi, oleh karena itu badge VH sebenarnya juga tidak punya arti khusus terutama di mata orang2 yang jarang online/browsing.

lah asosiasi resmi atau "LEGAL" dimata hukum juga hanya punya arti khusus dimata orang2 yang berkepentingan di industri itu saja kok
konsumen mana peduli

Saya kira tetep ada arti khusus, buktinya kita "PAMER" badge di web masing2 hanya kita kurang sosialisasi aja.
Sisi lain konsumen pastinya peduli jika hoster dengan badge VH menjanjikan sesuatu yang ++.

Misalnya hal yang paling di soroti dalam bisnis ini adalah Lepas tanggung jawab, saat ini minimal satu hal yang bisa dijanjikan yaitu jika salah satu VH mengalami masalah maka VH lain membantu untuk menghubungi ybs itu saja value nya

ide saya untuk VH ++ seperti ini,

jadikan VH seperti sistem Proteksi atau Asuransi, dimana kita menabung demi untuk kepentingan Pribadi dan Umum
Artinya yang tergabung VH tidak akan KOLAPS karena sudah tersedia dana "Milik Anda Sendiri" yang anda simpan di Rekening bersama VH, jaminan seperti ini adalah jaminan juga untuk konsumen dimana data konsumen dijamin aman meskipun suatu saat VH kolaps.

Kemudian bagaimana jika VH Kolaps dana yang disimpan ngga seberapa, siapa yang mau tanggung?
Balik ke unsur kesehatan jasmani dan rohani provider tersebut, pastinya akan ada rules yang mempengaruhi internal provider.
Yah misal saja kalau produk asuransi anda akan ditanya pernah mengalami sakit apa, faktor kerja seperti apa kira2 sangat beresiko atau tidak dll dan jika match memenuhi prasyarat maka pastinya akan diterima proposalnya.

kalau di bisnis kita analisanya bisa dengan mendata server, harga sewa server di sinkronkan dengan harga jual paket hoster di sinkronkan lagi dengan total user di server tersebut dll dll.... apakah masih normal? normal diterima dan kalau kurang normal ya tidak di terima semuanya yang menentukan adalah komunitas bukan orang per orang.

provider sehat tidak akan kolaps, kecuali ada faktor lain yang kurang beres.

semua itu akan terlaksana di awali dari interaksi menunjukkan existensi dan silaturahmi di forum
VH Bukan sekedar Verifikasi kemudian dapat badge selesai dan menghilang, ga ada nilainya badge jika filosofinya seperti ini.

dan jika ide ini jalan, maka saya pun lantang untuk mensosialisasikan kalau Hosting di Provider ber Badge VH DIJAMIN DOMAIN dan DATA AMAN.

ngopi dulu ah.......:D
 
Saya kira tetep ada arti khusus, buktinya kita "PAMER" badge di web masing2 hanya kita kurang sosialisasi aja.
Sisi lain konsumen pastinya peduli jika hoster dengan badge VH menjanjikan sesuatu yang ++.

Misalnya hal yang paling di soroti dalam bisnis ini adalah Lepas tanggung jawab, saat ini minimal satu hal yang bisa dijanjikan yaitu jika salah satu VH mengalami masalah maka VH lain membantu untuk menghubungi ybs itu saja value nya

ide saya untuk VH ++ seperti ini,

jadikan VH seperti sistem Proteksi atau Asuransi, dimana kita menabung demi untuk kepentingan Pribadi dan Umum
Artinya yang tergabung VH tidak akan KOLAPS karena sudah tersedia dana "Milik Anda Sendiri" yang anda simpan di Rekening bersama VH, jaminan seperti ini adalah jaminan juga untuk konsumen dimana data konsumen dijamin aman meskipun suatu saat VH kolaps.

Kemudian bagaimana jika VH Kolaps dana yang disimpan ngga seberapa, siapa yang mau tanggung?
Balik ke unsur kesehatan jasmani dan rohani provider tersebut, pastinya akan ada rules yang mempengaruhi internal provider.
Yah misal saja kalau produk asuransi anda akan ditanya pernah mengalami sakit apa, faktor kerja seperti apa kira2 sangat beresiko atau tidak dll dan jika match memenuhi prasyarat maka pastinya akan diterima proposalnya.

kalau di bisnis kita analisanya bisa dengan mendata server, harga sewa server di sinkronkan dengan harga jual paket hoster di sinkronkan lagi dengan total user di server tersebut dll dll.... apakah masih normal? normal diterima dan kalau kurang normal ya tidak di terima semuanya yang menentukan adalah komunitas bukan orang per orang.

provider sehat tidak akan kolaps, kecuali ada faktor lain yang kurang beres.

semua itu akan terlaksana di awali dari interaksi menunjukkan existensi dan silaturahmi di forum
VH Bukan sekedar Verifikasi kemudian dapat badge selesai dan menghilang, ga ada nilainya badge jika filosofinya seperti ini.

dan jika ide ini jalan, maka saya pun lantang untuk mensosialisasikan kalau Hosting di Provider ber Badge VH DIJAMIN DOMAIN dan DATA AMAN.

ngopi dulu ah.......:D

oleh karenanya kita tunggu dulu perkembangan VH, dan mari membangun VH lebih dulu, sebagai cikal bakal asosiasi
 
Setujuh banget :)

@rendy: rencana akhir bulan januari ini saya dari indonetemdia akan mengadakan touring ke datacenter cyber hanya sekedar kunjungan :), mudah2an tidak ada halangan
 
Setujuh banget :)

@rendy: rencana akhir bulan januari ini saya dari indonetemdia akan mengadakan touring ke datacenter cyber hanya sekedar kunjungan :), mudah2an tidak ada halangan

Selain digedung cyber masih banyak datacenter diluar lho bos :-D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top