dewangga
Poster 2.0
Oh...klo ini bukan reseller, ini mirip afiliasi ...
klo reseller ya harus support clientnya.. tdk bs lepas tanggung jawab..
contoh misal ini terjadi ke @dewangga
beli domain & hosting ke A.
A = reseller
setelah @ dewangga telah bayar & aktif domain +hosting .. dan Si A lepas tangan tentang tecnical support krn sdh terima uang dan hosting domain aktif
saat terjadi problem domain / hosting yg dibeli dewangga misal saja Pemblokiran Ip, dewangga mau minta bantuan siapa ?
klo gk bs buka blokir ip sendiri kan repot ..
apa mau digitu kan ?
klo sebatas afiliasi ya bisa lepas tangan krn semua urusan tecnical support dipegang oleh pennyedia hosting. jd setelah client / tmn order di web afiliasi kita dan kita dpt bonus / komisi sesuai ketentuan.
biarpun afiliasi pun sebenarnya jgn langsung lepas tangan sebelum masa garansi layanan abis.
misal:
@dewangga member afiliasi dari B .syarat komisi afiliasi bisa cair adalah 30 hari setelah order aktif karena garansi uang kembali yg diterapkan si B ke client adalah 30 hari.
maka sebelum 30 hari , @ dewangga disarankan men support agar client / tmn yg join di web afiliasi dewangga puas dan tidak refund sebelum sampai 30 hari .
tp klo afiliasi sich rata2 terserah / cuek mau order atau tidak, klo mau order ya untung, klo tdk order jg tdk rugi. mau support atau tidak terserah .. cos biasanya afiliasi me record cookies dalam kurun waktu yg beda2 tiap pennyedia.
Maksud saya, after sales itu ya support pelanggannya. Tapi support nya lebih ke kita sebagai perantara, tanpa perlu pikir teknis lebih dalam.
Contoh kasus, saya sebagai reseller pt a, saya jualan product pt a.
Pt a tiba2 ada gangguan perangkat, yang bikin web nya down, otomatis yg saya lakukan ya follow up saja case ke pt a, tanpa harus mikirin gimana cara beli hardware pengganti kan?