paijondablexs
Expert 1.0
ok. reseller hosting !maaf tuan jika lancang jawab, mungkin yang di mksud pak @dewangga itu betul karena yg di maksud pak dewangga itu ambil paket reseller,, dimana untuk masalah teknis ketika ada trouble terhadap client kita,,, kita sebagai reseller hanya meneruskan (membuat tiket ) kepada upline kita tuan.. jadi memang yg terbaik harus jadi reseller ke salah satu provider indo ketika memang belum mempunyai tim yang mumpuni menghadapi masalah kedepanya tuan
tentu nya jika ingin punya reseller minimal agar client yakin dg produk yg dijual salah satu nya punya Web yg dipakai untuk Lapak / toko online karena produk yg dijual virtual / digital
web mungkin ada fitur chat atau nomor kontak agar client bisa bertanya ke penjual sebelum beli.
saat calon pembeli bertanya seputar produk hosting misalnya , trus anda blm tahu tentang detail produk itu , apakah harus kirim tiket ke support upline ?
brp lama waktu upline untuk balas tiket anda ?
apakah calon pembeli anda mau menunggu jawaban yang lama ?
jika calon pembeli gak mau nunggu jawaban karena lama jawabannya , klo client kabur gmn ?
SLOW RESPON !
itu lah yang paling tidak disukai setiap user / client ...SLOW RESPON !
mungkin klo upline reseller hosting anda fast respon itu bagus.
biasanya, klo kirim ticket via billing / email itu tidak langsung dijawab.
klo mungkin anda bertanya langsung ke upline anda via chat mungkin lbh cepat
saran saya sebaiknya sebagai reseller setidaknya minimal mengetahui dasar tentang produk yg dijual.
pembeli sebelum beli biasanya bertanya dulu.
gk jauh2 ... anda sebagai client klo beli hosting domain bertanya ke penjual nya tentang produk itu ?
karena terkadang beberapa spec / fitur tidak dimunculkan oleh penyedia hosting.
jika cuma baca sekilas dari beberapa spec dan tdk bertanya ke penjual ya bisa terjebak nanti nya ..