[ASK] 501 5.7.0 Domain must resolve


Status
Not open for further replies.
ndapapa, biasa aja,.. memang saya bacanya ga teliti :p ...

mending beli vps, manage sndiri, bisa untuk belajar jg,..
klo shared hosting sdh kepentok kasus kaya gitu susah troubleshootnya... forum sblah baru bahas trit harga murah vps kvm openstack tuh,.. lumayan bwt belajar apps server yg butuh ram gede :)
shakehand aja biar adem :P

Sabar mas, anda jangan emosi ya.., :77:
peluk biar ga emosi :P

6 page ... bentar lagi Om @mimizu berubah username jadi @mimizan .. xixixi ;)

1. Masalah blacklist spamhaus terhadap IP 63.143.33.218 maupun 63.143.33.220 sudah beres spt-nya. Sdh sy cek, unlisted. CLEAR.

2. Masalah error msg 501 5.7.0 Domain must resolve (contohnya ketika mengirim ke @dutaint.co.id), itu karena Mail-Server dutaint.co.id memblock host/domain yang tidak terpercaya (Block untrusted host/domain).

Sebabnya adalah karena mailserver sud.co.id (dalam hal ini server pacific.unlimited.id, baik itu menggunakan IP 63.143.33.218 atau 63.143.33.220) tidak konsisten pada PTR record dengan Hostname pada MTA Mailservernya.

Sekedar gambaran saja, mari kita cek sama-sama (sebaiknya Admin Server dari unlimited.id bisa ikutan nyimak) :
Code:
nina@prasetyo:~$ nslookup
> set type=mx
> sud.co.id
Server:     127.0.1.1
Address:   127.0.1.1#53

Non-authoritative answer:
sud.co.id   mail exchanger = 0 sud.co.id.

Authoritative answers can be found from:
sud.co.id   nameserver = pacific1.deohosting.net.
sud.co.id   nameserver = pacific2.deohosting.net.
sud.co.id   internet address = 63.143.33.220

> set type=ptr
> 63.143.33.220
Server:     127.0.1.1
Address:   127.0.1.1#53

Non-authoritative answer:
220.33.143.63.in-addr.arpa   name = 220-33-143-63.static.reverse.lstn.net.

Authoritative answers can be found from:
33.143.63.in-addr.arpa   nameserver = ns1.dallas-idc.com.
33.143.63.in-addr.arpa   nameserver = ns2.dallas-idc.com.

Disini jelas ya, PTR dari IP 63.143.33.220 adalah 220-33-143-63.static.reverse.lstn.net
Sekarang bagaimana kalau kita telnet MTA dari IP tsb :

Code:
nina@prasetyo:~$ telnet 63.143.33.220 587
Trying 63.143.33.220...
Connected to 63.143.33.220.
Escape character is '^]'.
220-pacific.unlimited.id ESMTP Exim 4.85 #2 Thu, 03 Sep 2015 07:39:59 +0700
220-We do not authorize the use of this system to transport unsolicited,
220 and/or bulk e-mail.

Ternyata, hostname-nya adalah pacific.unlimited.id. Jadi, silakan sarankan pada pihak hostingnya, agar menyamakan hostname servernya dengan PTR recordnya.

Semoga bisa menjadi solve dan bermanfaat.
masukan dan sarannya akan saya sampaikan kepihak hosternya.. terima kasih sekali lagi tuan @Nina Prasetyo
 
Malah dapat balasan dari tiket seperti ini :

Alwan Rosyidi || Staff
Terimakasih telah menggunakan layanan UNLIMITED.ID

Kami sudah mencoba ke semua layanan email besar, semuanya sudah lancar dan tidak ada masalah. Untuk tujuan-tujuan spesifik kami tidak bisa membantu lebih jauh, karena kami sudah berkonsultasi dengan administrator server kami, dan sudah tidak ada langkah lebih jauh yang bisa kami ambil.

Untuk keperluan email bisnis yang memiliki feasibility mengirim ke semua alamat tanpa masalah, kami menyarankan Bapak / Ibu memakai layanan seperti Google Apps Business. Atau yang gratis seperti layanan Zoho Mail (dengan keterbatasan jumlah akun).

Terkait kendala email dengan layanan UNLIMITED.ID, kami menawarkan garansi uang kembali karena tidak bisa memberikan kepuasan maksimal kepada Bapak / Ibu sebagai klien.

menurut tuan tuan sekalian bagaimana jawaban diatas... wajar kah ??? Diawal dipaksa upgrade ke paket tertinggi hanya untuk sebuah dedicated ip ^^
 
Malah dapat balasan dari tiket seperti ini :



menurut tuan tuan sekalian bagaimana jawaban diatas... wajar kah ??? Diawal dipaksa upgrade ke paket tertinggi hanya untuk sebuah dedicated ip ^^
Tidak bisa komentar banyak hanya memang kendala yang dihadapi shared-hosting adalah lebih rumit karena me-manage banyak user dengan 'tingkah-laku' yang bermacam-macam.
 
Malah dapat balasan dari tiket seperti ini :



menurut tuan tuan sekalian bagaimana jawaban diatas... wajar kah ??? Diawal dipaksa upgrade ke paket tertinggi hanya untuk sebuah dedicated ip ^^

Berarti hoster-nya ngga assoyyy ... ;)
Kl itu hoster punya DS ... masak gak bisa minta PTR Record .. ;)
 
Malah dapat balasan dari tiket seperti ini :



menurut tuan tuan sekalian bagaimana jawaban diatas... wajar kah ??? Diawal dipaksa upgrade ke paket tertinggi hanya untuk sebuah dedicated ip ^^
Sangat wajar, sebab dia memberi garansi uang kembali, yang tidak wajar itu jika uang anda tidak dikembalikan.
 
udah clear ya?
 
Tidak bisa komentar banyak hanya memang kendala yang dihadapi shared-hosting adalah lebih rumit karena me-manage banyak user dengan 'tingkah-laku' yang bermacam-macam.
betul betul betul


Sangat wajar, sebab dia memberi garansi uang kembali, yang tidak wajar itu jika uang anda tidak dikembalikan.
Hai hai hai...

hari ini akan mencoba mengajukan refund ^^

ya case close aja dengan tidak ada solusi soalnya mentok sana sini hahaha.... HOSTER Salernya juga tidak coopertaif %^^%
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top