[ASK] 501 5.7.0 Domain must resolve


Status
Not open for further replies.
bntar2..
oh ini yang domain ga resolve kmaren,..
afaik, domain resolve itu ga bisa resolve dari domain yang dituju,.. klo di postfix zimbra saya sering nemuin kayak gini:

Code:
Aug 30 14:19:22 mail postfix/smtpd[22938]: NOQUEUE: reject: RCPT from cloudmailiix.jogjahost.com[175.176.161.243]: 450 4.1.8 <[email protected]>: Sender address rejected: Domain not found; from=<[email protected]> to=<[email protected]> proto=ESMTP helo=<cloudmailiix.jogjahost.com>

kemungkinan sih dr hosting mereka ga bisa resolve domain ente.. coba klao ada akses ssh cek aja lewat konsole,. ;)

itu masalah server hosting atau dari domain ?


maka dari itu tuan.. di cek di http://mxtoolbox.com/ aman semua... sudah ke ip baru.. tapi ini email sender pakai ip sharednya.. galau kan.. mesti gimana coba.. saya cuma user...

2 day CS dan no tlp tidak dapat dihubungi.. sibuk banget kayaknya salernya
 
itu masalah server hosting atau dari domain ?


maka dari itu tuan.. di cek di http://mxtoolbox.com/ aman semua... sudah ke ip baru.. tapi ini email sender pakai ip sharednya.. galau kan.. mesti gimana coba.. saya cuma user...

2 day CS dan no tlp tidak dapat dihubungi.. sibuk banget kayaknya salernya
Sendmail cenderung pakai Primary IP (dalam kasus anda Shared IP), kecuali di-set pakai IP lain melalui pengaturan di smtp langsung. Jangan tanya saya bagaimana caranya (karena anda pakai CPanel). Kalau di Kloxo-MR 7.0 maka otomatis sesuai yang anda harapkan (Kloxo-MR 6.5 perlu dilakukam secara manual).
 
Sendmail cenderung pakai Primary IP (dalam kasus anda Shared IP), kecuali di-set pakai IP lain melalui pengaturan di smtp langsung. Jangan tanya saya bagaimana caranya (karena anda pakai CPanel). Kalau di Kloxo-MR 7.0 maka otomatis sesuai yang anda harapkan (Kloxo-MR 6.5 perlu dilakukam secara manual).
oh iya.. tuan muda jagonya MRKlox ^^

#Kayaknya simplenya pindah provider deh...

#selentingan juga.. mau ganti pake cloud google... #hilang sudah pendapatan saya hahaha.... 2 penyedia layanan kurang maksimal ^^
 
oh iya.. tuan muda jagonya MRKlox ^^

#Kayaknya simplenya pindah provider deh...

#selentingan juga.. mau ganti pake cloud google... #hilang sudah pendapatan saya hahaha.... 2 penyedia layanan kurang maksimal ^^
Pada kasus anda, agar shared IP dinyatakan sah pada domain anda maka lakukan:
1. Tambah 'A record' yang mengacu pada shared IP --> misalnya 'sharedip.domainanda.com IN A record 11.22.33.44' dan atau
2. Tambahkan ip:11.22.33.44' pada 'TXT record' untuk 'SPF' --> misalnya menjadi 'domainanda.com IN TXT "v=spf1 a mx ip:11.22.33.44 ~all"
 
Sudah baca dari awal belum tuan? sudah tau permasalahan awalnya belum???

Mohon membiasakan membaca apapun itu dari awal bukan dari akhir ^^ supaya tau awal permasalahannya apa...

sudah baca postingan saya ?? ada info kenapa itu saya paste ?

belum ndoro :P


itu masalah server hosting atau dari domain ?


maka dari itu tuan.. di cek di http://mxtoolbox.com/ aman semua... sudah ke ip baru.. tapi ini email sender pakai ip sharednya.. galau kan.. mesti gimana coba.. saya cuma user...

2 day CS dan no tlp tidak dapat dihubungi.. sibuk banget kayaknya salernya

itu masalah dns domain, ga ke-resolve..

ya sudah,... biar om musthofa saja yg bantu troubleshoot,.. saya nyimak saja :)
 
Pada kasus anda, agar shared IP dinyatakan sah pada domain anda maka lakukan:
1. Tambah 'A record' yang mengacu pada shared IP --> misalnya 'sharedip.domainanda.com IN A record 11.22.33.44' dan atau
2. Tambahkan ip:11.22.33.44' pada 'TXT record' untuk 'SPF' --> misalnya menjadi 'domainanda.com IN TXT "v=spf1 a mx ip:11.22.33.44 ~all"
1. sud.co.id. 14400 IN A 63.143.33.220
2. sud.co.id. 14400 IN TXT v=spf1 +a +mx +ip4:63.143.33.220 ~all

1 dan 2 sudah ada sebelum buka trit di sini tuan @mustafaramadhan
 
belum ndoro :p




itu masalah dns domain, ga ke-resolve..

ya sudah,... biar om musthofa saja yg bantu troubleshoot,.. saya nyimak saja :)
maaf tuan.. bukan saya bilang tuan muda ga bisa atau apa.. masalahnya tuan muda langsung jawab kena blacklist spamhaus ^^

masalah utama bukan itu.. tetapi ip dedicated tidak berjalan dengan baik.. kirim email masih menggunakan ip share, sedangkan ip shared sudah kena blacklist... kan galau hahaha

mana sekarang port 80 mampus, pakai outlook email ga bisa kirim terima.. cs offline di tlp mati..

mantab jaya wahahhaaakakka
 
Kalau shared IP kena blacklist ya wasalam. Mestinya ini 'tugas' provider!.
wakakakak......
di trit sebelah kan sama tuan @mustafaramadhan

di tempat baru... saya order dedicated ip di HARUSkan upgrade paket harga mantab luar biasa... saya turutin.. ga taunya ada kasus begini nyerah.. saya cari tau sendiri.. klo pencerahannya ip shared kena wasalam.. saya yg mumet hahaha
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top