Website Down Sudah Lebih 3 Jam Tidak ada Penjelasan Lebih Lanjut. - Surat Terbuka Untuk #HostingPas.com


Status
Not open for further replies.
semoga diberi kemudahan
untuk backup, umumnya hosting sedia backup untuk keperluan insidental
user baiknya juga proaktif untuk rutin backup terlebih jika service yg berjalan berubah secara rutin
minimal punya backup database
Iya mas makasih sarannya dan setelah insiden ini pastinya memberikan perubahan tentang backup untuk diri sendiri biar lebih rajin.

saat ini saya lagi nunggu pihak hosting yang tak kunjung memberikan informasi atau membalas komplainan dari saya baik melalui whatsap dan open tiketing.
 
semoga cepet online kembali om,
mungkin kedepan untuk database yg sering update lebih baik backup db pake cron om.. biasnya saya db yg sering update backup ke email via cron.
Siap mas sarannya di tampung dari kejadian ini jadi penting banget backup data.
 
Iya mas makasih sarannya dan setelah insiden ini pastinya memberikan perubahan tentang backup untuk diri sendiri biar lebih rajin.
nah, :113:
dimantapkan lagi mas drp dan bcp-nya mas
bisa jadi nilai tambah juga untuk promosi

saat ini saya lagi nunggu pihak hosting yang tak kunjung memberikan informasi atau membalas komplainan dari saya baik melalui whatsap dan open tiketing.
umumnya karena antrian tiket/whatsapp dari pelanggan lain
 
Sebelum banyak yang muncul dengan komentar yang hampir seragam yaitu rajin backup, kalau saya lihat TS sudah backup db harian tapi database yang kemarin sama hari ini belum ada karena kemarin gak sempat banyak kegiatan dan hari ini sudah down duluan sebelum sempat di-backup, benar gak sih?
 
Sebelum banyak yang muncul dengan komentar yang hampir seragam yaitu rajin backup, kalau saya lihat TS sudah backup db harian tapi database yang kemarin sama hari ini belum ada karena kemarin gak sempat banyak kegiatan dan hari ini sudah down duluan sebelum sempat di-backup, benar gak sih?
Halo mas benar sekali, saya pasti backup databasenya karna menghindari hal yang ga di inginkan seperti kasus ini, tapi sayang ya masalah ini terjadi pada pukul 13:30 wib tadi siang 29 maret 2022 dan saya baru tau kalau web saya down pada pukul 14:00 karena ada laporan dari user web saya sendiri yang tidak bisa mengakses nya.
 
Saya menegaskan disini Saya Ingin Kejelasan Terkait Data Yang ada dalam web saya dan itu belum ada jawaban dari provider terkait
 
ping apayments.id
PING apayments.id (103.178.175.15) 56(84) bytes of data.
64 bytes from serv03.whmserver.com (103.178.175.15): icmp_seq=1 ttl=56 time=37.7 ms
64 bytes from serv03.whmserver.com (103.178.175.15): icmp_seq=2 ttl=56 time=121 ms

sudah on ya?
 
Selamat malam,

Terima kasih atas surat terbukanya dan mohon maaf atas kendala yang terjadi. Kami percaya bahwa bisnis Anda sangat penting untuk menjalankan transaksi selama 24 jam.
Namun hari ini memang sedang ada kendala pada salah satu server kami dimana server baru kami yang belum lama ini online mengalami gangguan hardware. Sampai saat ini belum diketahui hardware apa yang rusak. Kami juga sudah menawarkan kepada Bapak Alfie untuk restore backup ke server yang berbeda karena kebetulan masih ada backup kemarin/tadi malam.

Saat ini data sudah kami pindahkan semua ke server baru dan website sudah berjalan normal. Sesuai dengan komitmen kami, layanan yang terdampak akan mendapatkan kompensasi berupa masa aktif hingga 3 bulan.
Silakan hubungi kami jika masih ada kendala lainnya atau membutuhkan informasi lebih lanjut.

Salam,
 
ping apayments.id
PING apayments.id (103.178.175.15) 56(84) bytes of data.
64 bytes from serv03.whmserver.com (103.178.175.15): icmp_seq=1 ttl=56 time=37.7 ms
64 bytes from serv03.whmserver.com (103.178.175.15): icmp_seq=2 ttl=56 time=121 ms

sudah on ya?
Malam Om Syukur sejak Pukul 22:00 Kurang Lebih Website Sudah On Kembali
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top