Website Down Sudah Lebih 3 Jam Tidak ada Penjelasan Lebih Lanjut. - Surat Terbuka Untuk #HostingPas.com


Status
Not open for further replies.

alfinreinaldy

Beginner 2.0
Halo Rekan Semuanya,
saya ingin Mengeluhkan Ketidaknyamannya yang saya rasakan terkait menggunakan Layanan Hosting Dari HostingPas(com) Dimana Sejak Di Tulisnya Thread Ini Masih Belum Mendapatkan Informasi Lebih Lanjut dari pihakProvider Hosting Terkait.

#Case1
Pada Pukul 13:30 Terpantau Web saya down (apayments.id) dan baru sadar waktu melihat dari laporan user website saya pada pukul 14:00.
Dan saya melaporkan Masalah ini ke Whatsapp CS HostingPas Pada pukul 14:21 (WIB)

Di respond Dari Mereka adalah "Masih Dalam Pengecekan"
----

#Case2
Kemudian Saya Menanyakan Untuk Memastikan Data - Data Penting saya yang ada di web tersebut
Pada Pukul 14:33 Saya menanyakan Tentang data data saya, Kemudian Pada Pukul 15:08 saya reminder/re-chat ulang karena belum ada respond hingga pada pukul 16:11 Chat saya belum di respond.

#Case3
Pada Pukul 16:12 Setelah Chat Reminder tadi di balas dan di infokan sebatas " ADA KENDALA DI SISI SERVER" Dan Tidak Menjelaskan Estimasi Selesai dan Tindakan atau Tidak meng-informasikan Tentang Data Yang ada di web saya. Kemudian dari provider menawarkan backup data "KEMAREN" untuk di pindah ke server yang lain.
Namun Saya Merasa Keberatan Karna Website saya adalah website penjualan, Di mana Data Transaksi Kemaren dengan "Hari ini sudah berbeda" Namun saya cukup sedikit lega karna data "Kemarin" Masih ada.

#Case4
Pada Pukul 16:13 WIB Saya Kembali menanyakan terkait Data Yang ada (Data Terbaru) Dan belum ada informasi mendetail, Dan Tidak ada ketegasan informasi Selanjutnya seperti estimasi selesai dan atau InformasiTerkait data Terbaru yang ada di hosting saya.

-----
Case lainnya saya melakukan open tiketing di panel member hingga saat inibelum ada respond.
Sayang sekali saya sangat menginginkan informasi pasti terkait kapan selesai atau setidaknya menginformasikan tentang data yang ada di dalam hosting tersebut.
Terlagi website saya adalah web penjualan dan terjadi di siang hari
 
itu vps atau shared hosting Tuan? kl website penting dengan traffic besar, prefer pake vps aja Tuan,
dan jangan lupa selalu menyiapkan backup mandiri, jangan tergantung kepada backup dari provider, toh biasanya bukan backup harian, g sejalan dengan moto Tuan, "Hari ini sudah berbeda", so slalu prepare mempersiapkan backup manual, kl bs dilokasi yg berbeda biar aman Tuan

semoga cepat resolve masalahnya Tuan
 
itu vps atau shared hosting Tuan? kl website penting dengan traffic besar, prefer pake vps aja Tuan,
dan jangan lupa selalu menyiapkan backup mandiri, jangan tergantung kepada backup dari provider, toh biasanya bukan backup harian, g sejalan dengan moto Tuan, "Hari ini sudah berbeda", so slalu prepare mempersiapkan backup manual, kl bs dilokasi yg berbeda biar aman Tuan

semoga cepat resolve masalahnya Tuan
Hai Mas Makasih Atas sarannya,

Saat ini saya pakai Shered Hosting Kebetulan, Benar yang di katakan masnya dan saat ini juga saya sudah Menyiapkan VPS juga untuk migrasi, sebenernya sudah menyiapkan VPS seminggu yang lalu namun saya kira ingin menghabiskan masa aktif hosting ini dahulu.

Biasanya saya backup mandiri database setiap hari namun tadi malam belum sempat backup dikarenakan ada kegiatan sampe sampe belum backup itu kesalahan di saya juga.

namun di sini saya menekankan saya ingin informasi penjelesan dari pihak hosting supaya saya juga bisa menjelaskan kepada pengguna website saya atas apa yang sedang terjadi.
 
HostingPas itu punya @dhyhost ya? Cek di footer PT Mitra Awan Data. Semoga cepat selesai masalahnya pak, siap2 setup VPS. dan yang paling penting backup, memang males sih tapi ya daripada kehilangan..
 
E1F7EC12-548D-44AB-9D61-681F1ED86692.png

halo ini update terbaru belum ada respond dari hostingpasnya badahal disini saya udah kena omel omel pengguna web saya karna udah setengah hari gak ada informasi kejelasan.
 
1648555756661.png
Ini open Ticket Yang Tak Kunjung Ada Informasi,
Sebenernya jika pihak provider menjelaskan terkait kenapa sedang gangguan kemudan memberikan kepastian seperti Data Data Yang ada Dengan Baik Saya pribadi Tidak Merasa Cemas seperti ini, Tapi sayangnya sampai sekarang khususnya saat saya menyampaikan ini belum ada kepastian dari pihakhosting.
 
1926CD65-F459-4A61-8612-FB5B6D772B72.jpeg
Update Baru Ada Notifikasi Gangguan Pada Hardware mereka, Dan Untuk Chat tadi masih menunggu respond karna belum ada balasan.

saya berharap data tidak berkendala.
Saya juga menunggu informasi baiknya dari pihak provider.
 
semoga cepet online kembali om,
mungkin kedepan untuk database yg sering update lebih baik backup db pake cron om.. biasnya saya db yg sering update backup ke email via cron.
 
semoga diberi kemudahan
untuk backup, umumnya hosting sedia backup untuk keperluan insidental
user baiknya juga proaktif untuk rutin backup terlebih jika service yg berjalan berubah secara rutin
minimal punya backup database
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top