Pencari_Ilmu
Hosting Guru
semoga cepat selesai masalahnya tuan 

team saya sudah coba ganti port tetap tidak bisa, dan curiga jg soal firewall dari vps nya tapi tidak tau cara ceknya..
game sudah jalan sebulan (di VPS negubaku)
mohon maaf sebelumnya baru bisa buka internet yg agak kenceng buat buka DWH...
sebenarnya begini....90% service kita down karena jaringan di blokir oleh upstream ISP untuk jaringan ke internasional..kita sudah minta untuk pihak ISP untuk memperbaiki masalah ini namun tidak ada tanggapan..
untuk masalah saya kurang bisa di hubungi dan layanan jadi terganggu:
1. pulsa habis.
2. paket data unlimited sudah kena FUP kena limit 8kbps doang(tega ini ISP mobile)
3. karena sistem billing dan cpanel tidak dapat terhubung dengan server licensing masing2, otomatis server tidak dapat di akses melalui web panel(cPanel) maupun admin panel(whmcs). yang mengakibatkan pembayaran tidak dapat di proses.
4. sehubungan dengan terblokirnya jaringan internasional ke server kita, service TeamSpeak pun ikutan down.
semoga reply ini menjawab pertanyaan pelanggan Negubaku.com
untuk selanjutnya, pihak kami sedang melakukan perbincangan dan negosiasi kepada salah satu hoster di forum ini juga untuk melakukan perpindahan server layanan pelanggan dimana SELURUH layanan dari Negubaku.com akan di pindahkan kepada hoster tersebut. dalam hal tersebut sebelumnya, maka akan muncul perubahan harga paket(berlaku untuk perpanjangan selanjutnya untuk sebagian besar paket) dan juga potongan ganti rugi dalam bentuk free 1 bulan layanan yang telah di sewa oleh pelanggan dikarenakan downtime yang lebih dari 2 minggu.
semoga sekitar minggu depan kita akan bisa untuk melakukan migrasi ke hoster baru ini.
sedikit curhat:
1. saya baru pindah dari kota ke hutan(kota bandung pusat tengah2 kota ke kota lembang pinggiran) jaringan internet untuk saya mengelola pembayaran aja sampe musti mulung ke hotel sampe di usir..kita tunggu pihak telkom untuk melakukan pemasangan hanyalah harapan palsu dimana tiang ada, kabel FO ada, box hitam ada, tapi jaringan belum bisa di gunakan karena di bilang "belum aktif dari pusat"
2. jaringan server kita kurang bisa monitoring, pembayaran belum bisa kita proses(sebagian), pembukuan keuangan terbengkalai, dan ternyata muncul masalah dari sisi upstream ISP yang memfilter jaringan maupun melepas BGP peer..pihak negubaku sudah melakukan pembayaran ke pihak ISP sebelum jatuh tempo tapi jaringan seperti ini namanya membunuh bisnis.
3. saya sedang mengerjakan skripsi dari bulan kemarin. saya kira saya bisa fokus ke 2 hal ini..namun kenyataannya tidak bisa...skripsi sedikit terhambat, server kurang terurus..namun kita usahakan terus supaya server dapat digunakan dengan aman, nyaman, sejahtera..
4. ngarepnya sih karena hoster yang nanti akan kita tempati itu jaringannya multiple upstream,multiple downstream, layanan akan lebih mantep daripada sebelumnya..perangkatnya juga saya kira lebih mantep daripada yang sekarang saya punya..yah #ngarep
sekali lagi saya dari pihak Negubaku.com memohon maaf atas kekurangan kami. akan kami usahakan yang terbaik.
info sedikit: untuk beberapa ISP yang tidak melalui jaringan peering OIXP di hitung sebagai koneksi internasional. dan koneksi internasional bisa dikatakan "full down/inactive"
semoga kawan hoster maupun pelanggan dapat mengerti dan maklum atas permasalahan yang sedang saya hadapi.
untuk kontak saya yang bisa di hubungi adalah nomor mentari +62 858 7141 0357(SMS/telp/WA, off kalau baterai habis, di reject kalau sedang di depan dosen, tidak di jawab apabila sedang jauh dari perangkat hp) di sarankan untuk melakukan telepon dikarenakan point 1 di atas(gk bisa bales sms)..
(ini postingan saya ke 1024 tapi isinya malah jadi minta maaf padahal dulu rencananya mau bikin promo....)