Uneg-uneg Pulsa Terpotong Provider Internet


Status
Not open for further replies.
saya pakai XL pernah otomatis masang RBT... saya merasa tidak pernah berlengganan, pas ingin pulsa malah dapat notif "Terima kasih Anda terlah berlangganan blablabla..."
sampai saat ini saya masih pakai provider ini karena terpaksa...
pakai kartu plat merah, yang terkenal mahal dan juga paling bagus tetap saja menyebalkan, banyak iklan donat tiap hari, saya komplain ke gerai bagaimana cara STOP smsnya, saya risi, dibilang "maaf tidak bisa, karena mereka sudah bayar untuk kirim blast smsnya"

alhasil hampir semua provider ga ada yang bagus sih, pakai karena terpaksa saja.. :102:
Hahaha, saya juga terpaksa karena jika dibandingkan dengan provider lain paket nya memang lebih murah selama setahun terakhir ini. Tapi saya akan memutuskan untuk tidak ikut paket lagi sampai Juni 2018 sesuai masa aktif isi pulsa kemaren malam. Awal ikutan paket rajin isi pulsa sebelum masa perpanjangan, dan perpanjangan otomatis berfungsi sempurna, tapi beberapa bulan terakhir (*mungkin 6 bulanan) saya mengisi pulsanya pagi harinya jadi paket sudah OFF/berhenti dan saya memilih mempanjang paket manual. Alternatif nya yah lebih baik memperpanjang/mengikuti paket secara manual belajar dari kasus ini ternyata selang 7 jam dari jam 00.00 dini hari sampai pagi hari jam 07.11 ternyata ada yang mendahului memotong pulsanya.




Wkwkwk iya betull.. Hal hal seperti ini bisa di adukan ke YLKI ga sih?

Mereka dapat database no kita dari mana? Dari pihak ketiga atau provider sendiri yg menjual data kita?

Jadi nanya nanya wkwkwk
Hal hal seperti ini bisa di adukan ke YLKI ga sih? = Sebenarnya hal yang sama seperti ini yang ingin saya galang bersama - sama di sini, kalau yang lapor ternyata cuma segilintir / ratusan pengguna - kemungkinan posisi tawar kita sebagai pengguna kurang kuat - kemungkinan dianggap sebagai kesalahan pengguna. Berbeda jika ternyata yang melaporkan kasus yang sama/serupa (*meskipun dari provider yang berbeda beda) berjumlah ratusan ribu atau malah menembus angka sejuta tentunya posisi tawar akan lebih kuat untuk kasus diselidiki, ada indikasi etika bisnis yang dilanggar.

Mereka dapat database no kita dari mana? Dari pihak ketiga atau provider sendiri yg menjual data kita? = Bisa dari daftar/list di konter penjual pulsa, kalau dikumpulkan dari banyak konter juga banyak jumlahnya. Bisa dari oknum pegawai yang nakal.


Ikut berduka atas kehilangan pulsanya..

Coba langsung datang ke kantor operatornya aja untuk dinonaktifkan layanannya..bisa jadi itu nomer lama yg didaur ulang dan diaktifkan lagi, sementara user yg dulu sudah registrasi ini itu...

Datang ke kantor provider, minta penjelasan langsung, minta nonaktifkan...kalau ga proaktif gitu kita hanya bisa menduga-duga aja :(

terima kasih rasa simpati nya (*bukan nama kartu simcard loh yah). Saya komplain lewat chat website dan bisa langsung di unreg/berhenti langganan - dan anehnya SMS konfirmasi berhenti berlangganan ada, tapi SMS konfirmasi awal ikut berlangganan kok tidak ada... apa ada masuk ke folder sms spam yah (*bercanda) - makanya saya tanyakan kapan tanggal dan jam saya ikutan registrasinya - seinget saya memang tidak ada SMS konfirmasi apapun.

tinggal ganti providernya pak
selama ini masalah tersebut emang paling menjijikan dan belom ada solusinya karena providernya you know lah
Iya langkah alternatif seperti itu, tapi pelanggan selalu dilema karena prilaku/pola bisnis era digital hampir rata2 sama, satu provider dan provider lain kurang lebih begitu - kita2 mah sudah sering gonta ganti kartu.
 
Dan akhirnya guys, pulsa saya dikembalikan (* saya telat buka emailnya, ternyata dikirim jam 18.02 sore tadi). Intinya seperti ini:
Pada pukul 04.26 WIB sebesar Rp880,00 untuk layanan Facebook (32665)
Pada pukul 06.23 WIB sebesar Rp550,00 untuk layanan Facebook (32665)
Pada pukul 07.11 WIB sebesar Rp4.400,00 untuk layanan konten 99677
Saat ini pengembalian pulsa sebesar Rp1.430,00 dari layanan Facebook (32665) telah ditindaklanjuti dengan nomor laporan C19xxxxxx dan C19xxxxxx untuk pengembalian pulsa Rp4.400,00 dari layanan konten 99677

Meskipun nilainya tidak seberapa, namun nilai dari sebuah etika bisnis itu yang perlu dikaji dan dihormati oleh setiap pelaku bisnis. Tinggal menunggu respon kasus/keluhan pertama saya di Bulan September 2017 masih belum ada kepastian jawaban. Terima kasih buat si Maya.
 
Dan akhirnya guys, pulsa saya dikembalikan (* saya telat buka emailnya, ternyata dikirim jam 18.02 sore tadi). Intinya seperti ini:
Pada pukul 04.26 WIB sebesar Rp880,00 untuk layanan Facebook (32665)
Pada pukul 06.23 WIB sebesar Rp550,00 untuk layanan Facebook (32665)
Pada pukul 07.11 WIB sebesar Rp4.400,00 untuk layanan konten 99677
Saat ini pengembalian pulsa sebesar Rp1.430,00 dari layanan Facebook (32665) telah ditindaklanjuti dengan nomor laporan C19xxxxxx dan C19xxxxxx untuk pengembalian pulsa Rp4.400,00 dari layanan konten 99677

Meskipun nilainya tidak seberapa, namun nilai dari sebuah etika bisnis itu yang perlu dikaji dan dihormati oleh setiap pelaku bisnis. Tinggal menunggu respon kasus/keluhan pertama saya di Bulan September 2017 masih belum ada kepastian jawaban. Terima kasih buat si Maya.
Yes bukan nominal nya yang jadi persoalan.. Yapi X nya itu loh seribu perak di kali 1juta pengguna udah bisa bikin DC sendiri :D
Dan karena nominal yang tidak seberapa ini pula konsumen ga ambil pusing palingan cuma bisa bilang 'provider kampret' tapi tetep aja ga ganti provider karena no nya begitu penting dan provider lain juga sama saja :cool:
 
Yes bukan nominal nya yang jadi persoalan.. Yapi X nya itu loh seribu perak di kali 1juta pengguna udah bisa bikin DC sendiri :D
Dan karena nominal yang tidak seberapa ini pula konsumen ga ambil pusing palingan cuma bisa bilang 'provider kampret' tapi tetep aja ga ganti provider karena no nya begitu penting dan provider lain juga sama saja :cool:

pelanggan tidak mau ganti karena terpaksa, pelanggan tidak mau komplain karena urusannya bakalan ribet dan lama....

@upakarti berarti permasalahannya sama ya dengan kartu yg saya pakai.. Apa memang provider tsb sering melakukan hal demikian? harga produk pun sering ganti2 kayak harga cabe
 
Dan akhirnya guys, pulsa saya dikembalikan (* saya telat buka emailnya, ternyata dikirim jam 18.02 sore tadi). Intinya seperti ini:
Pada pukul 04.26 WIB sebesar Rp880,00 untuk layanan Facebook (32665)
Pada pukul 06.23 WIB sebesar Rp550,00 untuk layanan Facebook (32665)
Pada pukul 07.11 WIB sebesar Rp4.400,00 untuk layanan konten 99677
Saat ini pengembalian pulsa sebesar Rp1.430,00 dari layanan Facebook (32665) telah ditindaklanjuti dengan nomor laporan C19xxxxxx dan C19xxxxxx untuk pengembalian pulsa Rp4.400,00 dari layanan konten 99677

Meskipun nilainya tidak seberapa, namun nilai dari sebuah etika bisnis itu yang perlu dikaji dan dihormati oleh setiap pelaku bisnis. Tinggal menunggu respon kasus/keluhan pertama saya di Bulan September 2017 masih belum ada kepastian jawaban. Terima kasih buat si Maya.

Wah akhirnya sudah berhasil dikembalikan ya? Syukur kalau begitu.
Saya sendiri juga sering jengkel dengan operator2 di Indonesia. Kalau motong pulsa seenak sendiri dan susah dikomplain.
Mungkin seharusnya pemerintah lebih tegas menindak operator-operator yang seperti ini. Karena menurut saya pribadi ini termasuk pencurian.
(Mengambil (pulsa) tanpa izin namanya apa? Pencurian kan?)
 
saya pakai XL pernah otomatis masang RBT... saya merasa tidak pernah berlengganan, pas ingin pulsa malah dapat notif "Terima kasih Anda terlah berlangganan blablabla..."
sampai saat ini saya masih pakai provider ini karena terpaksa...
pakai kartu plat merah, yang terkenal mahal dan juga paling bagus tetap saja menyebalkan, banyak iklan donat tiap hari, saya komplain ke gerai bagaimana cara STOP smsnya, saya risi, dibilang "maaf tidak bisa, karena mereka sudah bayar untuk kirim blast smsnya"

alhasil hampir semua provider ga ada yang bagus sih, pakai karena terpaksa saja.. :102:
Ini nih kayanya seperti yang diomongkan BOS nya operator MERAH waktu di demo hacker untuk menurunkan harga paket internetnya. Si BOS bilang kalau sebenarnya harga tarif internet dari operator seluler di Indonesia masih subsidi.
Termasuk harga si MERAH juga masih subsidi alias belum untung sama sekali. Mereka ambil untung kaya dari SMS, telpon dan layanan lainnya.
Nah kayanya ini nih yang dia maksud.
Untuk nutupin subsidinya, mereka melakukan iklan blast sms tersebut.
Ya, who knows.

pelanggan tidak mau ganti karena terpaksa, pelanggan tidak mau komplain karena urusannya bakalan ribet dan lama....

@upakarti berarti permasalahannya sama ya dengan kartu yg saya pakai.. Apa memang provider tsb sering melakukan hal demikian? harga produk pun sering ganti2 kayak harga cabe
wakk kaya si MERAH kemarin, kemarin kasih harga promo. saya pikir bisa diperpanjang, eh ternyata kuota masih 21GB dan malamnya habis pula masa aktif paketnya. Tahu gitu gitu saya abisin tuh kuota.

Jujur yang palin fair masalah harga dan paling gak macem - macem di daerah saya, cuma operator nomor tiga. Meskipun gak pernah ngaku made in Indonesia, tapi menurut saya mainnya paling fair diantara mereka dan pastinya murah juga :) .

Kita boikot saja rame2 ga usah pakai HP. Toh jaman dulu juga ga ada HP fine fine saja.
kalau ini mah malah menyengsarakan diri sendiri dong om.
Internet apaladi bos bos di DWH, ibarat kata, internet itu nyawanya. Kalau gak ada internet gak bisa cari makan. Salah satu koneksi internet yang mudah diakses ya lewat jaringan HP.
Ini ibarat, PLN sekarang sudah gak pakai subsidi, eh bukannya untung dan meningkat pelayanan, tapi sama aja. Akhirnya ya gak mungkin juga kita boikot PLN. masak iya gak hidup pakai listrik. mau jadi apa kita wkwkwk...
 
yang pinter mengolah kata, bikin petisi donk, Stop iklan SMS yang gak jelas. pasti banyak yang dukung, soalnya banyak yang kesel juga. siapa tahu ada yang denger dan batu advokasi. Bayangin nomer gw seharian bisa dapet lebihd dari 5 sms gak jelas di satu nomer hp.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top