Transfer Nyasar


Status
Not open for further replies.
Saya sudah terlalu sering dapat salah transfer, mulai dari 10rb sampai 80jt, hampir sebulan dua kali ada salah transfer, karna terlalu sering akhirnya saya infokan ke pengirimnya agar minta penyelesaian ke pihak bank dengan cara pembekuan transaksi :D
 
wah mirip2 kayak cerita saya dulu ini.... jaman saya jualan paypal. Si pembeli(penipu) paypal nipu jualan laptop... tapi disuruh transfer ke saya. setelah transfer, si penipu kontak saya minta di transfer dalam bentuk USD. Alhasil, yg merasa di tipu melaporkan rekening saya di BCA
 
Saya sudah terlalu sering dapat salah transfer, mulai dari 10rb sampai 80jt, hampir sebulan dua kali ada salah transfer, karna terlalu sering akhirnya saya infokan ke pengirimnya agar minta penyelesaian ke pihak bank dengan cara pembekuan transaksi :D
Welehh.. :D
 
Saya tadi ke mandiri akhirnya diberikan detail nomor rekening pengirim dan diminta untuk transfer balik ke rekening tersebut. ok no problem
yang jadi problem...
kata-kata dari cs jakarta sebelumnya dan kepala cabang yg sya temui tadi mirip-mirip. bunyinya ada begininya.

"ini si pengirim terkena phisiing kemudian si pengirim telah melaporkan ke polisi rekening bapak untuk masalah ini, nah bapak melakukan transaksi online seperti apa sehingga menerima dana ini?"

akhirnya saya tanyakan detail kejadiannya seperti apa... eh ternyata jawaban akhirnya "ini si pengirim kena phising ketika transaksi internet banking sehingga secara tidak sadar sinkronisasi token"

saya tanya "nah lho kok bisa masuk ke rekening saya?"

yang jawab juga ngga bisa jelasin prosesnya

saya balik tanya "kalau begitu jangan bertanya melakukan transaksi apa kalau memang problemnya phising seperti itu karena masalahnya bukan dari saya dan saya saja tidak tahu orang ini"

Saya juga tanya no kontak orang yg salah transfer itu rencana mau tanyakan kronologinya tapi kacab mandirinya tidak mempunyai detail informasi nomor kontaknya.

ini sekarang saya tinggal transfer balik saja. Senin tinggal kirim buktinya
 
Saya tadi ke mandiri akhirnya diberikan detail nomor rekening pengirim dan diminta untuk transfer balik ke rekening tersebut. ok no problem
yang jadi problem...
kata-kata dari cs jakarta sebelumnya dan kepala cabang yg sya temui tadi mirip-mirip. bunyinya ada begininya.

"ini si pengirim terkena phisiing kemudian si pengirim telah melaporkan ke polisi rekening bapak untuk masalah ini, nah bapak melakukan transaksi online seperti apa sehingga menerima dana ini?"

akhirnya saya tanyakan detail kejadiannya seperti apa... eh ternyata jawaban akhirnya "ini si pengirim kena phising ketika transaksi internet banking sehingga secara tidak sadar sinkronisasi token"

saya tanya "nah lho kok bisa masuk ke rekening saya?"

yang jawab juga ngga bisa jelasin prosesnya

saya balik tanya "kalau begitu jangan bertanya melakukan transaksi apa kalau memang problemnya phising seperti itu karena masalahnya bukan dari saya dan saya saja tidak tahu orang ini"

Saya juga tanya no kontak orang yg salah transfer itu rencana mau tanyakan kronologinya tapi kacab mandirinya tidak mempunyai detail informasi nomor kontaknya.

ini sekarang saya tinggal transfer balik saja. Senin tinggal kirim buktinya
Kok jadi anda yang sibuk sendiri?. Mestinya kan pihak Bank yang sibuk kontak anda untuk 'meluruskan'.

Makanya sebelumnya saya sampai agar 'diendapkan' saja 1 bulanan. Anggap saja anda tahu tahu ada dana yang masuk rekening.
 
Kok jadi anda yang sibuk sendiri?. Mestinya kan pihak Bank yang sibuk kontak anda untuk 'meluruskan'.

Makanya sebelumnya saya sampai agar 'diendapkan' saja 1 bulanan. Anggap saja anda tahu tahu ada dana yang masuk rekening.

Nah itu dia yg buat istri saya tadi ngomel2 ke kacab nya ahaha... saya ingin pastikan saja yg telpon saya itu apa benar dari Mandiri, itu mengapa saya putuskan saya datang saja ke kantor mandiri terdekat.
 
Nah itu dia yg buat istri saya tadi ngomel2 ke kacab nya ahaha... saya ingin pastikan saja yg telpon saya itu apa benar dari Mandiri, itu mengapa saya putuskan saya datang saja ke kantor mandiri terdekat.
Semestinya (secara formal) jika ada kesalahan maka pihak Bank membuat surat resmi untuk ini yang menjelaskan kesalahan transfer dan meminta agar dikirim balik ke rekening tertentu. Jika cuma telepon, artikan saja cuma informasi tidak resmi.
 
Saya tadi ke mandiri akhirnya diberikan detail nomor rekening pengirim dan diminta untuk transfer balik ke rekening tersebut. ok no problem
yang jadi problem...
kata-kata dari cs jakarta sebelumnya dan kepala cabang yg sya temui tadi mirip-mirip. bunyinya ada begininya.

"ini si pengirim terkena phisiing kemudian si pengirim telah melaporkan ke polisi rekening bapak untuk masalah ini, nah bapak melakukan transaksi online seperti apa sehingga menerima dana ini?"

akhirnya saya tanyakan detail kejadiannya seperti apa... eh ternyata jawaban akhirnya "ini si pengirim kena phising ketika transaksi internet banking sehingga secara tidak sadar sinkronisasi token"

saya tanya "nah lho kok bisa masuk ke rekening saya?"

yang jawab juga ngga bisa jelasin prosesnya

saya balik tanya "kalau begitu jangan bertanya melakukan transaksi apa kalau memang problemnya phising seperti itu karena masalahnya bukan dari saya dan saya saja tidak tahu orang ini"

Saya juga tanya no kontak orang yg salah transfer itu rencana mau tanyakan kronologinya tapi kacab mandirinya tidak mempunyai detail informasi nomor kontaknya.

ini sekarang saya tinggal transfer balik saja. Senin tinggal kirim buktinya


Kok kronologis model begini pernah baca di mana gitu ya.
Kalau om ph transfer balik dan dana yang di transfer di bekukan berarti om ph rugi karena transfer balik donk.
Bener resolusi dari voezie minta yang transfer melakukan pembekuan dana sendiri. om ph ga perlu transfer balik, lebih aman.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top