Transaksi Di Tokopedia Belum Tentu Terjamin Aman !


Ending nya:
Buat temen - temen dimana pun transaksi-nya tetap harus berhati - hati , utamakan dengarkan / baca Review dari mereka yang udah terlanjur beli kalau gak kepengen rugi.

TAMAT
 
ini lanjutan dari thread ini ya?
 
pengalaman kami jualan di tokped selama 6 tahun (dari 2015)

UANG MELAYANG KALO BARANG DIKIRIM TIDAK SESUAI ATAU BARANG PALSU DAN KETIKA KOMPLAIN SELLER SENGAJA ULUR WAKTU .. SETELAH WAKTU HABIS OTOMATIS UANG DITERIMA SELLER...
UANG PEMBELI HILANG ..!

setelah itu pembeli suruh kirim bolak balik dg ongkir ditanggung pembeli.. PEMBELI MIKIR .. KLO 10X ONGKIR BS 250RB. mending gk jd Komplain... Terpaksa Uang diteruskan ke SELLER PENIPU ...
SELLER PENIPU DAPAT UANG .... TOKOPEDIA DAPAT FEE PENJUALAN...

kalo komplain dengan opsi "tukar barang", diakhir komplain pembeli bisa mengklaim ongkos kirim retur senilai ongkos kirim dari penjual ke pembeli
dan jika pembeli sudah kirim barang, tapi penjual tidak kirim barang pengganti sampai melewati batas waktu yg ditentukan, dana tertahan otomatis diteruskan ke pembeli
ongkos kirim barang pengganti ditanggung penjual atau sesuai kesepakatan

sedangkan komplain dengan opsi "retur", pembeli bisa mengklaim ongkos kirim retur senilai ongkos kirim dari penjual ke pembeli
dan jika pembeli sudah kirim barang, tapi penjual tidak kirim barang pengganti sampai melewati batas waktu yg ditentukan, dana tertahan otomatis diteruskan ke pembeli

KLO SELLLER NYA CUMA OK OK OK TANPA TINDAKAN ! TOKOPEDIA JUGA GAK BISA HUBUNGI SI SELLLER
tokopedia bisa kok intervensi dengan menghubungi seller, jika pembeli membuat laporan dan penjual tidak merespon

masih belum puas?
hubungi "e-commerce shitposting" :36:
 
pengalaman kami jualan di tokped selama 6 tahun (dari 2015)





kalo komplain dengan opsi "tukar barang", diakhir komplain pembeli bisa mengklaim ongkos kirim retur senilai ongkos kirim dari penjual ke pembeli
dan jika pembeli sudah kirim barang, tapi penjual tidak kirim barang pengganti sampai melewati batas waktu yg ditentukan, dana tertahan otomatis diteruskan ke pembeli
ongkos kirim barang pengganti ditanggung penjual atau sesuai kesepakatan

sedangkan komplain dengan opsi "retur", pembeli bisa mengklaim ongkos kirim retur senilai ongkos kirim dari penjual ke pembeli
dan jika pembeli sudah kirim barang, tapi penjual tidak kirim barang pengganti sampai melewati batas waktu yg ditentukan, dana tertahan otomatis diteruskan ke pembeli


tokopedia bisa kok intervensi dengan menghubungi seller, jika pembeli membuat laporan dan penjual tidak merespon

masih belum puas?
hubungi "e-commerce shitposting" :36:
untuk hal tentang klaim ongkos kirim baik tukar barang lain jenis atau return ( tukar barang dg jenis sama ) ini saya belum pernah tau.

sedangkan perihal tokopedia tidak dapat hubungi seller itu krn seller susah dihubungi, bukan karena tokopedia tidak mampu hubungi.
berikut jawaban Tokopedia Care:
Screenshot_2021-12-05-21-09-04-91.png
 
Setau saya pembeli bisa cancel transaksi maksimal 15mnt setelah pembayaran diterima sistem tokped, setelah itu ga bisa di cancel by sistem hanya bisa request ke seller n selanjutnya hak seller mau batal atau tetap teruskan transaksi masuk.

CS tokped klo versi saya termasuk predikat sangat buruk, lama plus jawaban pingpong dan seringnya template. Seringkali memang tidak meneruskan hak baik bagi buyer atau seller walau sudah dberi bukti kesalahan ada di pihak 1 bukan 22nya. Saya pernah ada seller ABG lah ya jual asal, lalu saya klaim brg saat paket dtg, saya udah minta baek² k sellernya utk tggjwb ganti brg (sepatu) dianya ga mau, yawdah lah saya kasih 2 opsi, mau baek² via jalur komplain tokped atau saya bikin laporan wanprestasi di kepolisian minta data Tokped n kurir pasti dpt kalo dah ada legalitas hukum, sellernya bandel tp saya dpt data asli sellernya, suruh kawan saya "datangi" dia d jkt baru seller setuju balikin hak saya (Krn saya beli itu produk utk kado ultah anak temen).

Sejauh saya belanja ol d marketplace indo, baru Blibli sejak awal nongol cs chat online di web sampai terakhir belanja dsana pake cs mrk jg 3thn lalu layanan cs mrk juara nomor 1 versi saya, bener² staff mrk melek jam 4 subuh ga ada 2 menit udah direspon saya lapor n langsung diproses amat sangat jarang cs Blibli baik via chat atau email memberi jwbn nonsense, ga pernah kasih jawaban fix template pasti solusinya real.

Paling buruk cs BL, saya pernah sampai ajak ribut dng dalih hukum positif sekitar 1thn sejak breaching security di BL go out publik, soal pemutusan akun dana, BL bertele² sekedar hal simpel sampe minta data pribadi yg mana of course mana user bisa percaya datanya aman dmomen BL masih anget² mslh kebobolan data,akhirnya atasan si CS menyetujui permintaan saya dan akun saya dputus. Sejak itu ga pernah buka BL lg buat apapun, udah 4thnan x.

Bagi saya, lebih baik ciduk itu oknum dranah hukum drpd kelamaan panjang bertele-tele ga mau tggjwb.
 
experience saya dengan proses moderasi kasus bendera ijo masih lebih memuaskan daripada bendara oranye, semoga cepat dapat penyelesaian yg diharapkan @paijondablexs , buat pelajaran next time lebih berhati2, rating, review, seller badge itu semua ada buat kenyamanan bersama, manfaatkanlah
 
Support hanya ada bot kah?
 
Back
Top