Transaksi Di Tokopedia Belum Tentu Terjamin Aman !


paijondablexs

Expert 1.0
TRANSAKSI DI TOKOPEDIA BELUM TENTU AMAN...
PEMBELI TIDAK BISA AJUKAN PEMBATALAN MESKI BARANG BELUM STATUS NYA BELUM DIPROSES

INI TERJADI DI SELLLER TOKOPEDIA INI

KETIKA DIKOMPLAIN KE TOKOPEDIA CARE , TOKOPEDIA CUMA MENGURAGI POINT DAN PERFORMA TOKO ...
waduh.. UANG MELAYANG KALO BARANG DIKIRIM TIDAK SESUAI ATAU BARANG PALSU DAN KETIKA KOMPLAIN SELLER SENGAJA ULUR WAKTU .. SETELAH WAKTU HABIS OTOMATIS UANG DITERIMA SELLER...
UANG PEMBELI HILANG ..!
Screenshot_2021-12-03-15-25-57-74.png
 
Setelah debat dengan bot tokopedia care tentang seller nakal, tokopedia memberikan janji seperti ini
Screenshot_2021-12-03-16-05-17-00.png
Klo seperti itu masih enak Seller Penipu .. Bikin akun seller tokopedia trus jual barang ..nanti barang dikirim gk sesuai pesanan....setelah itu pembeli suruh kirim bolak balik dg ongkir ditanggung pembeli.. PEMBELI MIKIR .. KLO 10X ONGKIR BS 250RB. mending gk jd Komplain... Terpaksa Uang diteruskan ke SELLER PENIPU ...
SELLER PENIPU DAPAT UANG .... TOKOPEDIA DAPAT FEE PENJUALAN...

tapi setelah ku debat dg cs akhirnya REQUEST BATAL DISETUJUI .
GAK TAU DARI TOKOPEDIA ATAU SELLER YANG SETUJUI BATAL...
TAPI AKU RAGU KLO SELLER YG SETUJUI ....
KAYAKNYA DARI TOKOPEDIA KARENA SELLER NO RESPON ...

UDAHLAH... PENGALAMAN AJA... BELANJA DI TOKOPEDIA ATAU MARKETPLACE LAIN BELUM TERJAMIN AMAN...

T.O.S Marketplace juga tidak selalu adil.

YANG PENTING SALDO KU SUDAH DIKEMBALIKAN !
 
kan ada pusat resolusi.. dikasi batas waktu tertentu spy buyer dan seller ketemu di 1 jalan yg sama.. kecuali kalo buyer atau seller yg ngolor waktu jadi otomatis selesai.. sesuai permintaan aja ikuti instruksi nya..kalo diminta bukti bisa dilampirkan..

kalo masalah barang dibalikan itu selama beli nya pake asuransi, proses pengembalian barang itu ditanggung kurir kok kalo misal ga sesuai atau rusak.
 
kan ada pusat resolusi.. dikasi batas waktu tertentu spy buyer dan seller ketemu di 1 jalan yg sama.. kecuali kalo buyer atau seller yg ngolor waktu jadi otomatis selesai.. sesuai permintaan aja ikuti instruksi nya..kalo diminta bukti bisa dilampirkan..

kalo masalah barang dibalikan itu selama beli nya pake asuransi, proses pengembalian barang itu ditanggung kurir kok kalo misal ga sesuai atau rusak.
klo ini mah seller yg ngolor waktu .... kalo gk ngolor waktu gak akan segeram ini ....
pikirku ku cari ukuran 44. krn di tokopedia yg ada di situ . sedang pilihan lainnya ada 43 di seller sidoarjo.
eh... ternyata seller nya ngulur waktu sampai batas waktu mau batal trus di approve proses barangnya... jd proses batal gagal.
padahal Jam 8 pagi seller sdh lihat dan balas inbox chat mau batalin ... DAN JAM 9 PAGI TRANSAKSI DIPROSES... LIHAT SCREENSHOOT CHAT !
APA GAK BIKIN EMOSI ?
Ternyata saya lihat di review seller ini bnyk yg komplain buruk....

UNTUNG TADI SAYA DEBAT DENGAN CS TOKOPEDIA... JD BISA KEMBALI SALDO GOPAY SAYA....

KLO SELLLER NYA CUMA OK OK OK TANPA TINDAKAN ! TOKOPEDIA JUGA GAK BISA HUBUNGI SI SELLLER
 
Ya namanya marketplace, mau di shopee, bukalapak, dan lainnya, pasti ada saja seller yg seperti itu.
Jadi jangan salahkan Tokped/marketplace nya.

Bahkan menurut saya, CS Tokped itu paling mendingan dibanding marketplace lain dlm menyelesaikan masalah antara buyer-seller.
 
Ya namanya marketplace, mau di shopee, bukalapak, dan lainnya, pasti ada saja seller yg seperti itu.
Jadi jangan salahkan Tokped/marketplace nya.

Bahkan menurut saya, CS Tokped itu paling mendingan dibanding marketplace lain dlm menyelesaikan masalah antara buyer-seller.
Kunci nya sabar aja sih selama ikutin prosedur tetap aman kok. Tokopedia care setahu saya jg terbaik dibadingkan marketplace lain. Setuju sih ini.. paling rugi waktu karena butuh proses gt aja..
 
Ya namanya marketplace, mau di shopee, bukalapak, dan lainnya, pasti ada saja seller yg seperti itu.
Jadi jangan salahkan Tokped/marketplace nya.

Bahkan menurut saya, CS Tokped itu paling mendingan dibanding marketplace lain dlm menyelesaikan masalah antara buyer-seller.
iya sich.. cs tokopedia biarpun bot tp lbh cepat selesaikan masalah... ini td cepat kelar meski agak ngotot ke cs bot.
 
TRANSAKSI DI TOKOPEDIA BELUM TENTU AMAN...
PEMBELI TIDAK BISA AJUKAN PEMBATALAN MESKI BARANG BELUM STATUS NYA BELUM DIPROSES
sepertinya peraturan di tokopedia sama seperti di shopee sama saja ada pembatalan instant dan ada pembatalan dengan persetujuan,, https://www.tokopedia.com/help/article/cara-mengajukan-pembatalan-pesanan . jika kasusnya memenuhi syarat pembatalan instant seharusnya tidak perlu chat seller langsung ajukan pembatalan otomatis pesanan batal dan uang kembali, kecuali sudah tidak memenuhi syarat pembatalan instant ya memang begitu kalau sellernya mau batalin ya syukur kalau enggak ya terima resiko dan menurut saya bukan sepenuhnya kesalahan seller kalau dia tidak mau membatalkan karena yg salah order yg beli ya walaupun lebih baik di aprove pembatalanya toh mungkin barangnya juga belum di kemas.
 
Owh baru ngerti aku setelah liat post sebelumnya ini karena gak di kirim2 barangnya to makanya minta cencel, kirain karena salah beli.
 
Back
Top