[Tanya] Tentang Bisnis Hosting


Status
Not open for further replies.
Jika kita menggunakan reseller gratis sedangkan kita memberikan layanan berbayar itu sama saja kita melanggar ketentuan dari penggunaan

Kalau nggak ada ketentuan bahwa nggak boleh ditawarkan sebagai layanan berbayar, mestinya nggak masalah. Soal kualitas sih, silakan kalau mau mempertanyakan ;). Tapi, dengan kata sakti "nggak semuanya" & "belum tentu", bisa diatasi: Nggak semuanya yang gratis atau murah pelayanannya jelek, belum tentu yang harganya mahal bagus kualitasnya :67:. Bisa saja hostnya mengompensasi server gratisannya dengan layanan lebih, misalnya konsumen dibantuin setup ini itu, bisa ditanya ngalor-ngidul 24/7, dll.
 
Kalau nggak ada ketentuan bahwa nggak boleh ditawarkan sebagai layanan berbayar, mestinya nggak masalah. Soal kualitas sih, silakan kalau mau mempertanyakan ;). Tapi, dengan kata sakti "nggak semuanya" & "belum tentu", bisa diatasi: Nggak semuanya yang gratis atau murah pelayanannya jelek, belum tentu yang harganya mahal bagus kualitasnya :67:. Bisa saja hostnya mengompensasi server gratisannya dengan layanan lebih, misalnya konsumen dibantuin setup ini itu, bisa ditanya ngalor-ngidul 24/7, dll.
Yang 'Bisa saja hostnya mengompensasi server gratisannya dengan layanan lebih, misalnya konsumen dibantuin setup ini itu, bisa ditanya ngalor-ngidul 24/7, dll.' apa juga gatis?. Pemasukkan darimana?. Apa dari banner?.
 
Yang 'Bisa saja hostnya mengompensasi server gratisannya dengan layanan lebih, misalnya konsumen dibantuin setup ini itu, bisa ditanya ngalor-ngidul 24/7, dll.' apa juga gatis?. Pemasukkan darimana?. Apa dari banner?.

Maksudnya yang bikin akun reseller gratisan lalu shared hostingnya dijual ke konsumen berbayar, seperti yang dikutip pak nodesector. Itu "misalnya" lho, kalo kenyataannya adakah yg seperti itu sy juga belum pernah tahu
 
yang jadi problem yang gratisan itu adalah, apakah selama nya gratis

kalo soal dijual lagi sih kayaknya gak masalah, jual jasa aja gak usah jual produk gratisnya

jadi harga hosting Rp 0, jasa ngurusin hosting Rp 300rb

kalo pelanggan protes, suruh daftar dan urus sendiri hosting gratis nya (transparan)
 
Yang menjadi masalah pakai free hosting adalah menyangkut level hardware dan software 'pengendali' (misalnya apache, php dan lain-lain). Ketika masalah ini muncul kemana akan 'mengadu' (baca: kirim email atau ticket) dan seberapa cepat response?. Ketika response lambat atau tidak ada apa bisa complain (mungkin lebih patut disebut 'pantas complain' daripada 'bisa complain')?.
 
itu bisa diakalin pake TOS
- penyedia jasa hanya terima urus, tidak terima komplen

mirip2 internet yang nyolong itu loh, kalo udah dirazia ya pasrah aja :D
 
itu bisa diakalin pake TOS
- penyedia jasa hanya terima urus, tidak terima komplen

mirip2 internet yang nyolong itu loh, kalo udah dirazia ya pasrah aja :D
Bunyi TOS: "tidak menerima complain dalam bentuk apapun juga. Jika terjadi ... berarti anda sedang 'apes'":19:
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top