tanya migrasi hosting


Status
Not open for further replies.
saya pakai reseller hosting mas. panelnya cpanel
kalo misalnya udah terlanjur create hosting dengan username baru kemudian client mau migrasi hosting ke server baru. kan otomatis usernamenya jadi gak sama. jd kalo mau disamain username sama passwordnya harus gimana ya mas kalo udah terlanjur create hosting duluan. saya reseller dan pakai cpanel
Ko bs terlanjut created sebelum usenrya migrasi ?
Sebenarnya gampang tinggal dikomunikasikan saja ke usernya info sebelumnya user ini sdh ada, gmn jika kita delete saja yg lama lalu kita buat lg agar sama dgn yg sebelumnya,
Atau tinggal diedit saja lagi
Sepertinya ini ada info yg "blm" dismapaikan
 
opsi 1 : pindahin manual. dengan cara backup semua file compress dan databasenya lalu restore
opsi 2 : minta ke si empu server untuk restore. kalo dah di creat ya terminated.. terus user dan pass tinggal input manual di whmcs dan aktif nya juga manual, nggak di creat lagi
jadi ini di create dulu. trus udah dicreate ubah manual username dan passwordnya secara manual di whmcs dan kemudian bru terminate akun hosting yang baru nya ya mas. gitu ya maksudnya. okok. nanti terminatenya di whm nya ya. apakah nnti invoice pengingat tagihan ataupun suspend akan tetap bisa tercreate juga kalo seperti itu?
Kenapa ngga langsung terminate dari WHM nya aja mas?
iya mas tapi ke kirim gak info email terminatenya ke email klien. pengennya sih gak ke kirim
 
jadi ini di create dulu. trus udah dicreate ubah manual username dan passwordnya secara manual di whmcs dan kemudian bru terminate akun hosting yang baru nya ya mas. gitu ya maksudnya. okok. nanti terminatenya di whm nya ya. apakah nnti invoice pengingat tagihan ataupun suspend akan tetap bisa tercreate juga kalo seperti itu?
iya mas tapi ke kirim gak info email terminatenya ke email klien. pengennya sih gak ke kirim

Ngga usah terlalu dipikirin, toh kalau kekirim infonya pas created akun jg kekirim lagi.
 
Ko bs terlanjut created sebelum usenrya migrasi ?
Sebenarnya gampang tinggal dikomunikasikan saja ke usernya info sebelumnya user ini sdh ada, gmn jika kita delete saja yg lama lalu kita buat lg agar sama dgn yg sebelumnya,
Atau tinggal diedit saja lagi
Sepertinya ini ada info yg "blm" dismapaikan
iya mas saya pikir klien hanya create hosting aja gak da mau migrasi. karena saya pikir klien mau buat web yg beda dari sebelumnya. iya saya salah juga sih langsung di created tanpa ada konfirmasi dari klien. oiya mas maksud nya dari delete aja yg lama lalu buat lagi yg sama ini maksudnya. yg diwhmcs saya akun hostingnya yg baru di delete dulu gitu ya bru buat yg baru. terus nnti untuk invoicenya berubah lagi gak mas ka hrus order ulang lagi. menurut mas hrus gimana
 
Ngga usah terlalu dipikirin, toh kalau kekirim infonya pas created akun jg kekirim lagi.
iy sebenernya gak masalah. cuma saya kan pernah ya order hosting ditmpt lain dan saya migrasi. tapi gak ada peberitahuan terminate di email saya. apakah harus buat field tambahan ya di order form whmcsnya di setiap produk. jadi nanti admin bisa langsung baca fieldnya apakah ingin migrasi atau langsung create akun aja
 
Skrg tujuannya gmn yach masih kurang mudeng saya,
Ilustrasi :
0. Pelanggan dgn nama ,si-A
1. Si-A ini sebelumnya sdh berlangganan di hoster-A dgn user : si-aa-old dgn password : passwd-old
2. Si-A ini order hosting ke mas lalu mas created dgn user : si-aa-new dgn password : passwd-new
3. Ternyata si-A ini berniat migrasi ke mas dan ingin akses tetap sama dgn yg lama yaitu user : si-aa-old dgn password : passwd-old ga berubah dan dgn domain yg sama,
4. Jika iya info saja ke user, pak saya sdh terlanjur buat akun bapak dgn user : si-aa-new dgn password : passwd-new namun karena bapak ingin tetap menggunakan user dan password yg lama dan jg ingin migrasi, mungkin bagusnya bapak berikan ke kami full backupnya atau kami bantu ambil full backupnya lalu akan kami restore ke tempat kami sehingga bapak akses panel hosting tetap sama dan bapak jg ga perlu ribet2 lagi restore/import webnya,
Jika misalnya bapak setuju kami proses,
Kemudian jika mas sdh dpt full backupnya tinggal kasih ke upline saja dan minta bantu direstorekan, clear,

intinya komunikasi dan penjelasan action
 
jadi ini di create dulu. trus udah dicreate ubah manual username dan passwordnya secara manual di whmcs dan kemudian bru terminate akun hosting yang baru nya ya mas. gitu ya maksudnya. okok. nanti terminatenya di whm nya ya. apakah nnti invoice pengingat tagihan ataupun suspend akan tetap bisa tercreate juga kalo seperti itu?
iya mas tapi ke kirim gak info email terminatenya ke email klien. pengennya sih gak ke kirim
saya biasa melkukan opsi ke 2 untuk client yg dari vps
 
Skrg tujuannya gmn yach masih kurang mudeng saya,
Ilustrasi :
0. Pelanggan dgn nama ,si-A
1. Si-A ini sebelumnya sdh berlangganan di hoster-A dgn user : si-aa-old dgn password : passwd-old
2. Si-A ini order hosting ke mas lalu mas created dgn user : si-aa-new dgn password : passwd-new
3. Ternyata si-A ini berniat migrasi ke mas dan ingin akses tetap sama dgn yg lama yaitu user : si-aa-old dgn password : passwd-old ga berubah dan dgn domain yg sama,
4. Jika iya info saja ke user, pak saya sdh terlanjur buat akun bapak dgn user : si-aa-new dgn password : passwd-new namun karena bapak ingin tetap menggunakan user dan password yg lama dan jg ingin migrasi, mungkin bagusnya bapak berikan ke kami full backupnya atau kami bantu ambil full backupnya lalu akan kami restore ke tempat kami sehingga bapak akses panel hosting tetap sama dan bapak jg ga perlu ribet2 lagi restore/import webnya,
Jika misalnya bapak setuju kami proses,
Kemudian jika mas sdh dpt full backupnya tinggal kasih ke upline saja dan minta bantu direstorekan, clear,

intinya komunikasi dan penjelasan action
oh iya bener bgt mas. harusnya saya minta akun cpanel hosting lama ya. bru saya ambil fullbackupnya dan pada saat proses ambil fullbackupnya saya create hosting dulu ya mas di whmcs dengan menggantu username dan passwordnya sesuai akun hosting yg lama baru kemudian saya restore ya di backup wizard pada akun hosting baru yg baru saya aktifkan tadi pada saat menunggu ambil fullbackup. okok mas sip. jadi invoice tetap sama ya dan bisa generate otomatis lagi invoicenya pada saat tagihan selanjutnya
saya biasa melkukan opsi ke 2 untuk client yg dari vps
sip mas:D. saya udah dapet mas caranya seperti yg dijelaskan mas @pluto01. sepertinya ini gak terlalu ribet bgt.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top