Surat untuk Jetdino


Status
Not open for further replies.
Kalau di saya sih spam 2x sudah terminate tanpa backup, ga tau deh di jetdino mungkin bersedia memberi backup. Soalnya sudah kapok pernah kena biaya pembersihan IP :(

Semoga cepat dapat backupnya om TS dan cocok dengan rumah barunya (jika pindahan) :D

Kalau di jetdino kami masih tawarkan reset pak, datanya-datanya bisa di restore pakai r1soft backup
saya ga tega jika harus terminate tanpa backup, karena banyak yang ga mengerti apa yang terjadi.
Jadi reset ini bisa jadi pembelajaran, bahwa website harus selalu di maintenance dengan baik dan melakukan backup offline itu wajib.

Edukasi sangat perlu tapi kadang banyak tidak mengerti.

Jika terjadi spam baru 1 kali kami langsung kami unsuspend dan meminta untuk di cek kembali, jika 2 atau 3 kali maka akan di suspend dan reset, namun jika sudah lebih 2 3 kali biasanya kami suspend dan hold seperti kasus ini.
Hold disini juga ada fungsi edukasinya, contohnya seperti surat terbuka ini, jika memang penting sekali biasanya mereka akan reply tiket untuk menanyakan dan ini menandakan mereka aware. Tapi jika hold tanpa ada reply biasanya ya bisa karena memang tidak aware atau terlalu polos menunggu :D

Kami juga pernah kena biaya pembersihan ip tapi Alhamdulillah masih bisa di handle.
 
Jadi begini ya pak paijo, sebelumnya website teman bapak ini sudah pernah kami unsuspend dan kami minta waktu itu untuk di cek kembali sampai akhirnya spam muncul kembali.

IP kami sempat terblacklist karena hal ini, tentu ini sangat merugikan kami dan client-client kami yang menggunakan server yang sama.

Kami juga mendapati website digunakan untuk pengiriman email scam paypal dan kami bahkan diberi warning dari pihak penyedia server (lokasi server ada di usa)

Saya rasa Pak paijo yang juga sebagai sysadmin mengerti kondisi teknis di shared hosting seperti apa, bahwasannya sekuat apa pun security server jika website code tidak secure akhirnya akan di hack-hack juga websitenya.

Kami selalu terbuka dalam komunikasi, via chat dan tiket. Jika pun tidak ada reply dari kami lebih dari 1 hari bisa di reply kembali tiketnya pak.

Disamping itu hemat saya tidak layak jika komplain di tujukan di forum terbuka serperti ini padahal website bukan milik pak paijo dan permasalahan pada websitenya itu sendiri, bukan karena kelalaian kami.

Jadi untuk solusi ini bisa di reply tiketnya kembali, karena backupan tidak mungkin kami berikan via PM

Terima kasih sebelumnya untuk Jetdino yang sudah menanggapi,

sbelumnya mohon maaf yang kedua jika saya sebagai penyampai komplain melakukan komplain terbuka, karena kondisi nya sekarang sudah sangat kritis sekali dan saya rekan dekat dengan ichwanul muslim... sekali lagi mohon maaf,.. :)

saya maklumi dan mengerti memang berat kondisi teknis di shared hosting.. untuk itulah, sudilah kira nya segera memberikan backup asap ya Pak,, kami tunggu ya backupannya setelah rekan saya me-reply tiket yg status nya on hold.. k ?
 
Terima kasih sebelumnya untuk Jetdino yang sudah menanggapi,

sbelumnya mohon maaf yang kedua jika saya sebagai penyampai komplain melakukan komplain terbuka, karena kondisi nya sekarang sudah sangat kritis sekali dan saya rekan dekat dengan ichwanul muslim... sekali lagi mohon maaf,.. :)

saya maklumi dan mengerti memang berat kondisi teknis di shared hosting.. untuk itulah, sudilah kira nya segera memberikan backup asap ya Pak,, kami tunggu ya backupannya setelah rekan saya me-reply tiket yg status nya on hold.. k ?

Baik pak ini selanjutnya akan di followup via tiket
 
dari pengalaman saya, dalam kasus spam email.. banyak sekali client yang mengabaikan keamanan websitenya sendiri sehingga disusupi malware dan dimanfaatkan untuk spamming melalui malware..
bahkan setelah disuspend pun banyak yg menganggapnya biasa,,dan akhirnya kena lagi..dan leibh menyalahkan hostingnya,,,padalah masuknya malware dari sisi bug diwebsite..
 
Baik pak ini selanjutnya akan di followup via tiket

Terima kasih Pak Jetdino yang sudah memberikan backupnya secara asap. semoga layanan kedepannya makin bertambah bagus.

Terima kasih buat rekan2 dwh yg sudah berbagi opini nya, memang dari perspektif hoster kita akan cenderung menyalahkan user, dan sebaliknya dari perspektif user akan cenderung menyalahkan hoster. dengan instropeksi diri masing2 untuk kedepannya agar lebih baik.., setidaknya membuat kita lebih bijak dan arif menyikapi masalah ini. well.. backup sudah diterima.

matur nuwun...

*momod bisa closed this thread :)
 
susah juga ya kalau kena spam gitu, selamat ya pak atas beresnya masalah anda. semoga kedepannya gak kena spam lagi :D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top