Suka duka bisnis webhosting


Status
Not open for further replies.
dukanya kalau lagi sepi orderan dan kalau ketemu client ngotot padahal salah.
sukanya kalau untung banyak seperti kata mas @hendranata :21:. dan mendapat kepercayaan dari pelanggan :)
 
Kalau saya paling suka ketika ada client yang ngomel - ngomel nyalahin provider dan menganggap seolah-olah produk kita jelek, lalu berhasil balik memuji kita dan memberikan testimoni kepada kita sendiri.
Memagn harus sabar menjelaskan, dan tak jearang kita harus ikut menangani error atau gangguan yang terjadi dari sisi klien entah karena kesalahan dia sendiri atau hal yang dia tak tahu dan tak dia sengaja.

Jadi ketika kita berjuang memberikan pengertian dan bantuan kepada User yang egois tersebut, dan dia memberikan apresiasi ke kita. RASANYA tu kaya kita lagi perang lawan monster kuat dan kita menang.
Rasanya puas sekali dan bangga... Rasanya seperti diberikan sebuah kado yang luar biasa.

Duka sih bukan karena USER, tapi lebih karena terkadang sebagai manusia ada saja kebutuhan tak terduga yang membuat uang cadangan sedikit terganggu sehingga harus pintar-pintar menyiasati.

sukanya jika ada yg order dan dari satu order itu sudah nutup operasional sebulan :)
dukanya kalau ketemu orang yg egois, mau menang sendiri, tidak mau sesuai aturan dan cenderung cencari kesalahan hosting, merasa jauh lebih hebat.
Kayanya saya tahu nih dia hahaha... Yang suka minta refund bukan hahaha... :D
 
yah nikmati saja... ibaratnya kalau makan harus ada asin-asinya biar berasa... nikmati semua proses...

sabar dan tekun, pelanggan setia pasti bakal tetap setia hehe
 
Saya mewakili klien suluruh dunia memohon maaf karena banya merepotkan provider hosting. Kami gak ngerti apa-apa tentang server, script dll. Asalkan blog kami sudah bisa online dan dapat dilihat siapa pun, kami senang.
Entahlah, tapi ada sebuah kepuasan tersendiri ketika kita dapat solve problem dan klien tersenyum,

Emang kalau klien online, bisa kelihatan senyumnya :D
 
Saya mewakili klien suluruh dunia memohon maaf karena banya merepotkan provider hosting. Kami gak ngerti apa-apa tentang server, script dll. Asalkan blog kami sudah bisa online dan dapat dilihat siapa pun, kami senang.


Emang kalau klien online, bisa kelihatan senyumnya :D

iya antara provider dan customer memang harus saling memahami.

Sebenarnya client maunya memang online. tapi kadang maunya maksa harus ini kita yg benerin. Padahal yg masalah script nya hehe...
Begitu customer manut n masrahin semua " 15menit " beres baru deh :) :)
Jadi saling komunikasi penting dan saling tahu batasan masing-masing sebenarnya.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top